Irrubai, Mohammad Liwa (2015) Strategi labeling, packaging dan marketing produk hasil industri rumah tangga di Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Society, 6 (1). pp. 15-30. ISSN 2087-0493
Text (Artikel Jurnal)
STRATEGI LABELING, PACKAGING DAN MARKETING PRODUK HASIL INDUSTRI RUMAH TANGGA DI KELURAHAN MONJOK KECAMATAN SELAPARANG KOTA MATARAM NUSA TENGGARA BARAT.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (251kB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
INDONESIA Artikel ini bertujuan untuk menguraikan hasil penelitian tentang strategi labeling, packaging dan marketing produk di samping pentingnya peningkatan kualitas dari sisi konten, maka perlu mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak baik dari pemerintah, swasta, maupun perguruan tinggi sebagaimana yang telah banyak dilakukan oleh perguruan tinggi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian ini fokus untuk melihat penerapan strategi labeling, packaging dan marketing produk hasil industri di Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Metode Penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif, sumber data yaitu, 10 orang pelaku usaha di Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, dan analisis data dengan analisis data domain. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa strategi labeling, packaging dan marketing produk hasil industri rumah tangga di Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram Nusa Tenggara Barat mampu dilaksanakan dengan baik meskipun masih bersifat tradisional akan tetapi dari waktu ke waktu mengalami perubahan ke arah yang lebih baik
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | labeling; packaging; marketing; industri rumah tangga |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pendidikan Sosial |
Depositing User: | Syahrul Gunawan Adita, S.E |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 08:50 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 08:50 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1227 |
Actions (login required)
View Item |