Mustafa, Pinton Setya (2021) Merdeka belajar dalam rancangan pembelajaran pendidikan jasmani di Indonesia. In: Integrasi Keilmuan dalam Menyongsong Merdeka Belajar. Akademia Pustaka, Tulungagung, pp. 153-160. ISBN 978-623-6704-84-4
![]() |
Text (Book Section)
Merdeka Belajar dalam Rancangan Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Indonesia - Pinton.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONERSIA Pada dasarnya pendidikan jasmani mengajak siswa bergerak dengan fisik untuk belajar demi mendapatkan ilmu pengetahuan, namun saat ini gerakan aktivitas fisik harus sesuai dengan protokol kesehatan, karena sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Merdeka belajar telah diinstruksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2020 ini untuk dilaksanakan di Lembaga Pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemerdekaan dalam belajar yaitu kebebasan lembaga pendidikan dalam merancang kebijakannya yang agar pendidik terhindar dari birokratisasi yang rumit serta peserta didik dapat memilih bidang pendidikan yang mereka senangi (Kemendikbud, 2020).
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan jasmani; covid-19; daring |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Pinton Setya Mustafa M.Pd |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 03:29 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 03:29 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1296 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |