Mas'ud, Riduan (2019) Strategi Membangun Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah. Pustaka Lombok, Mataram. ISBN 978-602-5423-17-8

[img] Text (Buku)
Strategi Membangun Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review)
Strategi Membangun Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (503kB)

Abstract

INDONESIA Memasuki era perdagangan bebas, kini telah terjadi pergeseran strategi pemasaran yang berorientasi pada nasabah. Sebagaimana pendapat Kotler dan Armstrong (2008), pemasaran seharusnya dimengerti bukan seperti pengertian lama yaitu menciptakan penjualan “memberitahukan dan menjual” (telling and selling) tetapi dalam arti baru yaitu kepuasan nasabah (Kepuasan nasabah merupakan suatu fungsi dari hasil yang dirasakan dan harapan. Jika hasil yang didapatkan dibawah harapan yang diinginkan, maka customer tidak puas. Jika hasil yang didapatkan memenuhi harapan, maka customer puas). Keberhasilan pemasaran suatu produk sering tidak cukup hanya dengan menawarkan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh jasa. Justru yang terpenting adalah apakah penyediaan produk tersebut sudah sesuai dengan keinginan dan dapat memenuhi kebutuhan nasabah sehingga dapat meningkatkan nilai nasabah (customer value). Bagi customer, apa yang dihasilkan perusahaan, baginya tidak terlalu penting karena customer memikirkan apa yang akan dibelinya untuk memuaskan kebutuhannya atas dasar pertimbangan nilai. Keberhasilan pemasaran tersebut hanya bisa dicapai melalui penerapan strategi pemasaran yang melibatkan perusahaan dan customer. Lebih tepatnya, agar berhasil dalam pemasaran, perusahaan harus melaksanakan suatu hubungan pemasaran yang baik.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: strategi; membangun; loyalitas nasabah; perbankan syariah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Dr Riduan Mas'ud
Date Deposited: 18 Aug 2022 02:34
Last Modified: 18 Aug 2022 02:34
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1462

Actions (login required)

View Item View Item