Taisir, Muhammad (2017) Implikasi penerapan metode targhib wa tarhib terhadap motivasi belajar siswa MA Putri Al-Ishlahuddiny Kediri. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (1). pp. 39-54. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594

[img] Text (Artikel Jurnal)
Implikasi Penerapan Metode Targhib Wa Tarhib Terhadap Motivasi Belajar Siswa Ma Putri Al-Ishlahuddiny Kediri.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (456kB)

Abstract

INDONESIA Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode Targhib wa Tarhib pada pembelajaran Akidah Akhlak dan implikasinya terhadap motivasi belajar siswa kelas X MA Putri alIshlahuddiny Kediri Lombok Barat tahun pelajaran 2016-2017. Temuan artikel ini menunjukkan, bahwa metode Targhib wa Tarhib adalah metode yang sudah cukup lama dikenal dalam pendidikan Islam akan tetapi masih jarang digunakan. Karena kebanyakan pendidik masa kini menggunakan konsep Barat dalam proses pembelajaran. Metode Targhib wa Tarhib dapat mendorong mengarahkan siswa kepada kebaikan dan menjahui kejahatan serta memotivasi siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar. Itu merupakan unsur yang sangat penting dalam proses pembelajaran untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: metode; targhib wa tarhib; motivasi belajar; Ponpes; al-ishlahuddiny
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021499 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syahrul Gunawan Adita, S.E
Date Deposited: 29 Aug 2022 02:41
Last Modified: 29 Aug 2022 02:41
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item