Sobry, M. (2022) Pengantar supervisi pendidikan. UIN Mataram Press, Lombok. ISBN 978-623-98882-9-9
![]() |
Text (Buku)
text 2.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
![]() |
Text (Peer Review)
peer review.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (409kB) |
Abstract
INDONESIA Urgensi supervisi, sebagai bagian dari rangkaian manajemen dalam meningkat mutu pendidikan, juga merupakan amanat Undang-Undang Sisdiknas yang harus dijalankan. Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sisdiknas pada pasal 66, mengamanatkan pengawasan pendidikan pada pemerintah, pemerintah daerah, dewan pendidikan, dan komite sekolah atau madrasah pada semua jenjang dan jenis pendidikan sesuai dengan kewenangan masing-masing Selain bertujuan untuk meningkatkan mutu guru, supervisi pendidikan juga diperlukan untuk meningkatkan prestasi siswa, membentuk kepribadian siswa, meningkatkan kualitas pembelajaran, dan untuk mencapai tujuan pendidikan di tingkat nasional
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajemen pendidikan; perencanaan; pengorganisasian |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130311 Indonesian Peoples Education |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 00:16 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 00:16 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1560 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |