Andriani, Parhaini (2015) Penalaran aljabar dalam Pembelajaran Matematika. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 8 (1). pp. 1-13. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458

[img] Text (Artikel Jurnal)
PENALARAN ALJABAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (768kB)

Abstract

INDONESIA Matematika adalah sebuah bahasa dan aljabar merupakan bahasa tersebut. Aljabar mengantarkan kita untuk memahami masalah yang lebih kompleks. Namun, faktanya banyak peserta didik yang mengalami kesulitan dalam mempelajari aljabar yang membutuhkan kemampuan memahami simbol-simbol, operasi dan aturan-aturannya. Kemampuan tersebut tereksplorasi dalam penalaran aljabar yang didalamnya memuat keterampilan memahami pola-pola dan membuat generalisasi.Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan penalaran aljabar sebagai kunci sukses memahami konsep aljabar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: penalaran ajabar; pembelajaran matematika
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010101 Algebra and Number Theory
01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010102 Algebraic and Differential Geometry
01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010107 Mathematical Logic, Set Theory, Lattices and Universal Algebra
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Syahrul Gunawan Adita, S.E
Date Deposited: 11 Oct 2022 03:24
Last Modified: 11 Oct 2022 03:24
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1796

Actions (login required)

View Item View Item