Khusniyah, Nurul Lailatul (2022) Mengenal ragam strategi dalam pembelajaran membaca. Prenada, Jakarta. ISBN 978-602-383-138-8

[img] Text (Buku)
2022 Desember sample Mengenal Ragam SDPM Nurul.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)
[img] Text (Cek plagiasi)
MENGENAL RAGAM STRATEGI DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (29MB)

Abstract

INDONESIA Buku ini menyajikan konsep-konsep teori strategi pembelajaran membaca, yang diawali dengan pemahaman terhadap konsep dasar membaca dan diakhiri dengan website untuk pembelajaran membaca, sehingga strategi-strategi membaca dapat diterapkan pula di kelas dengan perkembangan teknologi saat ini. Karena perangkat teknologi telah menjadi salah satu alat dalam melengkapi kegiatan belajar mengajar. Buku ini disajikan sebanyak 11 bab yang berisi pengetahuan tentang berbagai macam strategi dalam pembelajaran membaca. Bab pertama memberikan pemahaman terkait esensi dari konsep membaca, tujuan membaca, pemahaman terhadap bacaan, proses memahami bacaan sampai pada tingkatan dalam memahami bacaan; bab dua menyajikan berbagai model pemahaman bacaan; bab tiga menyajikan teori strategi SQ4R; bab empat menyajikan pendekatan multikomponen dalam proses pembelajaran membaca; bab llima menyajikan model metaforis; bab enam menyajikan konsep membaca ekstensif dan intensif; bab tujuh menyajikan strategi metakognitif dalam memahami bacaan; bab delapan menyajikan strategi membaca cepat; bab sembilan menyajikan strategi membaca kritis; bab sepuluh menyajikan strategi FIVES; dan bab sebelas menyajikan keragaman situs web untuk pembelajaran membaca. Buku ini dapat dijadikan sebagai rujukan untuk para pengajar dalam mengajarkan kegiatan membaca, baik pada pelajar di sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Penulis menyadari bahwa dalam penyusunan buku ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk kesempurnaan isi buku ini. Akhirnya, semoga buku ini dapat digunakan sebagai referensi dalam dunia pendidikan.

Item Type: Book
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200402 Computational Linguistics
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2005 Literary Studies > 200501 Indonesian Literature
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Dr. Nurul Lailatul Khusniyah
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:55
Last Modified: 17 Mar 2023 07:55
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2463

Actions (login required)

View Item View Item