Hasanah, Shofia Mauizotun (2022) Islamic corporate governance: tata kelola perusahaan islam. UIN Mataram Press, Mataram. ISBN 978-623-91908-1-1

[img] Text (Buku)
12. Islamic Corporate Governance.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Perkembangan dunia bisnis yang begitu cepat dan dinamis pada saat ini tentunya harus diimbangi dengan aturan-aturan atau norma- norma yang dapat mengatur bisnis itu sendiri. Pihak-pihak yang berhubungan untuk melakukan kegiatan bisnis dapat mendatangkan manfaat dan laba yang optimal bagi kelangsungan hidup perusahaan. Tercapainya tujuan ekonomi dan sosial dari kegiatan bisnis secara ideal perlu didukung oleh semua pihak, baik secara langsung maupun tidak langsung berjasa dalam meraih keuntungan bisnis secara layak. Hal ini muncul dengan alasan bahwa keuntungan yang diperoleh bisnis secara logis disebabkan karena jasa pihak lain terkait. Dengan kata lain, pencapaian tujuan bisnis terwujud karena telah didukung oleh sumber daya manusia dan non manusia. Sumber daya inilah yang disebut dengan stakeholder (versi Islam sebagai pemegang amanah dari Allah swt.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: good corporate governance; etika; bisnis; islam
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150303 Corporate Governance and Stakeholder Engagement
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Nuraeni S.IPi
Date Deposited: 30 Mar 2023 06:49
Last Modified: 30 Mar 2023 06:49
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2527

Actions (login required)

View Item View Item