Suhirman, Suhirman (2021) Penelitian Tindakan Kelas (Pendekatan Teoritis & Praktis). Pertama, 1 (1). Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-184-7

[img] Text (Buku PTK)
11. Buku Ajar_Suhirman_Kobar_2021 - Suhirman UIN Mataram (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://www.sanabil.web.id

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Salah satu strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah memberikan kesempatan pada para dosen dan guru untuk memberikan solusi terhadap berbagai masalah yang ditemukan ketika berlangsungnya proses belajar mengajar atau perkuliahan secara profesional dan kolaboratif melalui penelitian tindakan kelas (Clasroom Action Research). Dampak yang signifikan dalam upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dosen dan guru dalam rangka menemukan solusi terhadap berbagai masalah pembelajaran dan perkuliahan, yakni meningkatnya kemampuan dosen dan guru dalam menyelesaikan masalah-masalah pembelajaran secara keseluruhan, sehingga akan bermuara terhadap peningkatan kualitas lulusan (out put). Peningkatan kualitas pembelajaran dan perkuliahan merupakan dampak yang sangat logis dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Sehingga perkembangan IPTEK yang semakin cepat mengharuskan adanya penyesuaian dan perubahan yang signifikan dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Dengan kata lain setiap dosen dan guru sebaiknya selalu melakukan pemutharian tentang konsep-konsep, strategi, metode maupun penggunaan media dalam melakukan proses pembelajaran.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: penelitian tindakan, hipotesis tindakan, siklus
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0104 Statistics > 010401 Applied Statistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Prof, Dr. Suhirman M.Si
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:24
Last Modified: 12 Apr 2023 04:24
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2629

Actions (login required)

View Item View Item