Mas'ud, Riduan (2022) Pengantar bisnis digital. Penerbit Universitas Muhammadiyah Malang, Malang. ISBN 978-979-796-783-3
Text (Buku Referensi)
Pengantar Bisnis Digital.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text (cek plagiasi)
Pengantar bisnis digital (1).pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
INDONESIA Pergeseran gaya hidup semakin mobile seiring berkembangnya teknologi. Salah satunya adalah sistem payment gateway, e commerce dan big data. Pergeseran tersebut mendorong dunia bisnis untuk lari lebih kencang dan menjadi potensi ekonomi terbesar. Menurut Indonesia digital outlook (2022) pengguna internet di Indonesia pada tahun 2022 menjadi 210juta dari yang sebelum pamdemi sebesar 175jt. Laporan terbaru e-Conomy SEA memproyeksikan ekonomi digital Indonesia akan mencapai gross merchandise value (GMV) senilai US$ 77 miliar pada 2022, tumbuh 22% selama setahun terakhir. Hingga tahun 2025, ekonomi digital diproyeksikan mencapai US$ 130 miliar, tumbuh dengan compound annual growth rate (CAGR) sebesar 19%, dan hingga 2030 diperkirakan akan tumbuh lebih dari tiga kali lipat di kisaran US$ 220360 miliar. Buku ini membahas banyak hal terkait bisnis digital dan banyak hal yang bisa dipelajari bagi para pelaku usaha yang ingin memanfaatkan teknologi digital untuk mendorong bisnisnya.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital, Bisnis |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dr Riduan Mas'ud |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 01:15 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 01:15 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2677 |
Actions (login required)
View Item |