Thohri, Muhammad and rahmi, siti Learning to Live Together; Revitalisasi Peran Pendidikan Kewarganegaraan Menuju Mayarakat Dunia yang Damai dan Harmonis. In: transformasi 4 pilar kebangsaan. Lemhanas, Bandung, pp. 53-60. ISBN 978-602-8418-22-5
![]() |
Text (Book Section)
Prosiding_4 Pilar.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA Learning to Live Together; Revitalisasi Peran Pendidikan Kewarganegaraan Menuju Mayarakat Dunia yang Damai dan Harmonis adalah judul makalah yang disampaikan dalam seminar Nasional PPKn. Konsep ini sesungguhnya masih merupakan konsep umum yang ditawarkan oleh UNESCO. Penulis melihat bahwa di Indonesia Konsep ini sesungguhnya ada dalam salah satu mata pelajaran sekolah yakni PPKN. Penulis menilai bahwa perlu ada revitalisasi peran mata pelajaran ini agar konsep learning to Live Together itu menjadi bagian tak terpisah dari semangat pembelajaran. PPKN harus menjadi corong pertama dan utama dalam melihat kebersamaan sebagai bagian tak terpisahkan dalam keberagaman. Kebersamaan menjadi kata kunci dalam menghargai perbedaan di lingkungan yang beragam. PPKN adalah menjadi jawaban cerdas bagi pembumian konsep PBB tersebut.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pilar pendidikan, nilai-nilai kewarganegaraan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Raden . Jie |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 06:53 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 06:53 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2814 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |