Ridho, Abdul Rasyid (2022) Konsep pendidikan anak dalam Al-Qur’an. El-Umdah: Jurnal Kajian Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 5 (1). pp. 57-76. ISSN P-ISSN: 2623-2529 E-ISSN : 2714-5573
![]() |
Text (Artikel)
KONSEP PENDIDIKAN ANAK.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (862kB) |
![]() |
Text (Hasil cek plagiasi)
KONSEP PENDIDIKAN ANAK(1).pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
![]() |
Text (Peer review)
konsep pendidikan.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (532kB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Penyimpangan dan perlawanan merupakan sebuah ungkapan yang rentan terjadi pada anak-anak, baik dengan teman, keluarga, maupun masyarakat pada umumnya. Hal ini terjadi ketika tidak dilakukan tindakan preventif dan rehabilitatif sejak dini. Maka dibutuhkanlah sebuah langkah untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan memahami konsep pendidikan anak yang terkandung dalam al-Qur‟an. karena dalam alQur‟an dengan komprehenshif menjelaskan langkah dan metode pendidikan anak yang baik. Sebagaiaman diistilahkan dalam al-Qur‟an dengan Qurrata a‟yun (keturunan yang menyejukkan hati) bukan anak yang Zurriyatan Dhi‟afan (keturunan yang lemah).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan anak; metode pendidikan; |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220499 Religion and Religious Studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Jurusan Sosiologi Agama |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 03:13 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 01:23 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3211 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |