Kusaeri, Al (2020) Analisi tingkat berpikir kritis siswa dalam memecahkan masalah geometri. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 5 (2). pp. 49-55. ISSN e-ISSN: 2477-8443, p-ISSN: 2477-5967

[img] Text (Artikel Jurnal)
Analisi tingkat berpikir.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (728kB)
[img] Text (Peer Review)
4 Analisis kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (441kB)

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kemampuan berpikir para siswa dalam memecahkan masalah geometri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di kelas XII-BHS MAN 2 Mataram. Pengambilan subjek pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling , teknik pengumpulan data dengan cara observasi, tes dan wawancara . Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis dari Miles dan Huberman.Berdasarkan hasil analisis tingkat kesulitan dalam pemecahan masalah geometri Diperoleh tingkat kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas XII Bahasa MAN 2 Mataram terbagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu memiliki tingkat kemampuan berpikir kritis atau LCT ( Level Critical Thingking ) 1 dan tingkat kemampuan berpikir kritis atau LCT ( Level of Critical Thingking ) 2.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: tingkat berpikir kritis; geometri
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010102 Algebraic and Differential Geometry
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Dr AL KUSAERI KUSAERI
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:11
Last Modified: 28 Apr 2021 00:31
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item