Pauzan, Pauzan and Assapari, Muhammad Mugni (2022) Praktek asesmen guru-guru bahasa inggris sekolah Madrasah negeri di Kota Mataram. In: Dialektika pendidikan Islam dalam SISDIKNAS: praktir integrasi keilmuan dalam pembelajaran. FTK, Mataram, pp. 157-176. ISBN 978-602-7644-68-7

[img] Text (Prosiding)
H. Pauzan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (13MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan praktek asesmen yang dilakukan oleh guru-guru bahasa Inggris sekolah madrasah negeri yang ada di Kota Mataram pada tahapan perencanaan, implementasi, pengawasan, dam perekakaman. Sebanyak 18 orang guru baik dari MTS maupun MA negeri di kota Mataram ikut berpartisipasi dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan angket berupa google form yang memuat sejumlah pernyataan berkaitan dengan praktik asesmen pada keempat tahapan asesmen dengan format jawaban menggunakan skala Likert dengan rentang jawaban sangat tidak setuju, tidak setuju, tidak yakin, setuju, dan sangat setuju. Data berupa hasil perhitungan ratarata masing-masing butir dianalasis secara deskriptif. Hasil penilitian menunjukkan bahwa (1) guru tidak yakin untuk meminta persetujuan orang tua sebelum asesmen dilaksanakan, (2) guru setuju agar asesmen dilaksanakan dalam waktu tertentu, sesuai situasi dan kondisi dan disertai umpan balik, (3) guru merasa ragu untuk berbagi hasil temuan penilaian dengan sesasama guru dan pelibatan orang tua siswa dalam proses asesmen, dan (4) guru merasa sadar dan bertanggung jawab untuk melakukan pencatatan atau pendokumentasian terhadap mencatat hasil penilaian yang telah dilakukan

Item Type: Book Section
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: mrs Nuraeni S.IPi
Date Deposited: 13 Dec 2023 00:41
Last Modified: 13 Dec 2023 00:41
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3484

Actions (login required)

View Item View Item