Saparudin, Saparudin (2021) Memproses informasi: model pembelajaran perspektif psikologi. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-248-6

[img] Text (Buku)
Buku Memproses Informasi_Model Pembelajaran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Model-model pengajaran telah banyak diterapkan oleh guru sebagai sarana untuk modal sosial untuk mengarungi kehidupannya kelak. Hal ini didasari bahwa, peserta didik sebagai manusia memiliki dua dimensi kehidupan yaitu individual dan sosial. Dua dimensi ini akan mempengaruhi roda kehidupannya sebagai manusia. Para pakar psikologi pendidikan percaya bahwa lingkungan menjadi faktor penting bagaiaman memahami individu sebagai makhluk sosial. Kenyataannya, sistem pendidikan merupakan bagian dari masyarakat dan berhubungan dengan apa yang harus dicapai oleh sekolah. Seperti apa yang yakini oleh Vygotsky bahwa proses pendidikan pada dasarnya adalah mengembangkan pengetahuan dan pemahaman peserta didik terhadap realitas sosial dimana peserta didik berinteraksi

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: pendidikan; interaksi guru dengan murid; model pengajaran; memproses informasi; kemampuan baca tulis; kemampuan berfikir dasar; penelitian ilmiah; pengajaran sosial
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr Saparudin .
Date Deposited: 04 Jan 2022 00:48
Last Modified: 04 Jan 2022 00:48
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item