Mareta, Mira, ed. (2022) Pendidikan agama Islam berbasis multiple intelligences. Model Pembelajaran pada Sekolah (1). Inara Publisher, Malang. ISBN 978-623-5970-42-4
Text (Book)
PAI berbasis MI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan Agama Islam merupakan mata pelajaran yang bertujuan membina dan mengasuh peserta didik agar senantiasa dapat memahami ajaran Islam secara menyeluruh, mengamalkan serta menjadikan Islam sebagai pandangan hidup. Idealnya sebuah tujuan pembelajaran agama Islam tentunya sejalan dengan kendala dalam implementasinya, peserta didik pada tataran kognitif mungkin saja menonjol tetapi pada tataran afektif dan psikomotoriknya mengalami kesulitan. Terlebih pada anak usia sekolah 6 - 7 tahun yang baru saja memasuki usia sekolah setelah sebelum mereka dikategorikan anak usia dini.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan agama Islam; multiple intelligences; pembelajaran sekolah dasar; perkembangan anak |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170111 Psychology of Religion 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040305 Akhlaq, Tasawuf, and related science 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220405 Religion and Society |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Rika Kurniawaty M.Hum |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 03:50 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 03:50 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1447 |
Actions (login required)
View Item |