Items where Subject is "13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | E | F | H | I | J | K | M | N | Q | R | S | T | W | Y
Number of items at this level: 74.

A

Ahyar, Ahyar (2019) Quality management - perguruan tinggi: penguatan kultur dalam pandangan Al-Quran. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 175-203. ISBN 978-602-5423-11-6

Ahyar, Ahyar (2017) Strategi peningkatan input dan mutu lulusan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Mataram: studi kasus pada Jurusan PMI. [error in script]. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mataram. (Unpublished)

Al Kusaeri, Al Kusaeri (2008) Matematika 1. [Teaching Resource]

Arifin, H. Zainal (2008) Strategi pembelajaran. [Teaching Resource]

Arifin, Syamsul (2020) Imajinasi sebagai core value pendidikan di rumah. [error in script]. UIN Mataram, Mataran. (Unpublished)

Arifin, Syamsul (2018) Konsep dasar desain keilmuan tarbiyah : Telaah perspektif ontologis. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 162-168. ISBN 978-602-7644-11-3

Astuti, Alfira Mulya (2017) Analisis kemampuan berpikir kritis dan kreatif melalui kecerdasan emosional dan spiritual pada Mahasiswa Prodi Tadris FTK UIN Mataram. [error in script]. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mataram. (Unpublished)

Asyari, Akhmad (2018) Sikap nasionalisme dalam pembelajaran PKN. Elhikam Press, Lombok. ISBN 978-602-7644-46-5

Azhar, Azhar (2019) Education in science and religion: penerapan horizon keilmuan dalam sistem pendidikan di UIN Mataram. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 125-135. ISBN 978-602-5423-11-6

Aziz, Ahmad Amir (2018) Rencana strategis, tugas pokok, dan fungsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram. [error in script]. UIN Mataram, Mataram. (In Press)

B

Bahtiar, Bahtiar (2012) Evaluasi hasil pembelajaran sains (IPA). Dimensi Raya, Mataram. ISBN 978-602-7823-08-2

Bahtiar, Bahtiar (2017) Pengaruh model praktikum fiskika berbasis guided inkuiri untuk meningkatkan keterampilan proses sains masasiswa pendidikan fisika UIN Mataram. Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala, 1 (1). pp. 82-88. ISSN 2598-1978

Bahtiar, Bahtiar (2018) Pengembangan bahan ajar fisika dasar berbasis model pembelajaran P3E untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa Program Studi Tadris Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4 (2). pp. 176-184.

Baihaqi, Muh. and Hizam, Ibnu and Yakin, Nurul Evaluasi pembelajaran. [Teaching Resource]

E

Emawati, Emawati (2015) Pengembangan model pembelajaran gramatika Bahasa Arab berbasis Al-Qur'an di Jurusan PAI FITK IAIN Mataram. In: Manajemen Kelembagaan dan Pembelajaran dalam Praksis Pendidikan Islam. Pusat Penelirtian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 181-204. ISBN 978-602-72451-7-4

F

Firdaus, M. (2018) Horizon ilmu: Pembacaan ulang konsep desain keilmuan UIN Mataram. In: Horison Ilmu: Dasar-dasar. Pustaka Lombok, Mataram, pp. 18-25. ISBN 978-602-5423-07-9

Fitriyah, Any Tsalasatul (2017) Penerapan metode agglomerative hierarchical clustering untuk klasifikasi program studi di IAIN Mataram berdasarkan kualitas pelayanan mahasiswa. [error in script]. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mataram.

H

Hakim, Lukman (2015) Peran alumni IAIN Mataram Tahun 1999 – 2009 dalam masyarakat NTB. In: Manajemen kelembagaan dan Pembelajaran dalam praksis Pendidikan Islam. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram Press, Mataram, pp. 3-32. ISBN 978-602-72451-7-4

Hizam, Ibnu (2009) Penelitian tindakan kelas. [Teaching Resource]

I

Idrus, S. Ali Jadid Al (2018) Budaya integritas Pada Prodi-Prodi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Mataram. Palapa. pp. 75-97. ISSN 2338-2325

Idrus, S. Ali Jadid Al (2016) Konstribusi dan implikasi pengembangan pendidikan Tinggi pada Pondok Pesantren menghadapi persaingan global. El-Hikmah, 10 (2). pp. 223-236. ISSN 2086-3594

Idrus, S. Ali Jadid Al (2019) Manajemen Strategi Pesantren : Globalisasi dan Modernisasi Pendidikan Tinggi. Yayasan Elkatarie, Lombok Timur. ISBN 978 602 73730 6 8

Idrus, S. Ali Jadid Al (2015) Manajemen kehumasan perguruan tinggi di era otonomi pendidikan kasus IAIN Mataram. In: Manajemen kelembagaan dan Pembelajaran dalam praksis Pendidikan Islam. Antologi Hasil Penelitian . Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram Press, Mataram, pp. 232-238. ISBN 978-602-72451-7-4

Idrus, S. Ali Jadid Al (2016) Menakar peran pesantren dalam mengembangkan pendidikan tinggi menghadapi era globalisasi. Jurnal Tatsqif, 14 (2). pp. 238-257. ISSN 1829-5940/2503-4510

Irrubai, Mohammad Liwa (2013) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah jurnal: Kesulitan belajar yang dihadapi oleh mahasiswa dan solusinya. [error in script]. Sunan Ampel, Surabaya.

Irzani, Irzani (2009) Pembelajaran Matematika MI. [Teaching Resource]

J

Jayadi, Edi Muhamad (2008) Ilmu Pengetahuan Alam 1. [Teaching Resource]

K

Khusniah, Nurul Lailatul (2019) Academic writing handbook for students. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-28-1

Khusniah, Nurul Lailatul (2019) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah buku: Critical reading: handbook for university student. [error in script]. Sanabil. (Unpublished)

Khusniah, Nurul Lailatul (2019) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah buku: Interprective reading: handbook for university student. [error in script]. Raja Grafindo Persada. (Unpublished)

Khusniah, Nurul Lailatul (2019) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah buku: Literal reading: handbook for university students. [error in script]. Sanabil. (Unpublished)

Khusniah, Nurul Lailatul (2016) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah buku: Pengaruh motivasi belajar dan model pembelajaran terhadap kemampuan menulis esai bahasa inggris: Penelitian eksperimen pada program studi bahasa inggris di IAIN Mataram. [error in script]. Universitas Islam Negeri Mataram. (Unpublished)

Khusniah, Nurul Lailatul (2017) Improving English Reading Comprehension Ability through Survey, Questions, Read, Record, Recite, Review Strategy (SQ4R). English Language Teaching, 10 (12). pp. 202-211. ISSN 1916-4742

Khusniah, Nurul Lailatul (2017) Pengaruh media digital dan berpikir kritis terhadap kemampuan pemahaman bacaan (penelitian eksperimen pada Semester Tiga Program Studi Bahasa Inggris Uin mataram). In: lntercultural Communication Language, Literature, and Arts, 17-18 Mei 2017, Jakarta.

Khusniah, Nurul Lailatul (2016) Pengaruh motivasi belajar dan model pembelajaran terhadap kemampuan menulis esai Bahasa Inggris: Penelitian eksperimen pada Program Studi Bahasa Inggris di IAIN Mataram. In: Prosiding Seminar Nasional Languange Edu, 26 Oktober 2016, Jakarta.

Kristayulita, Kristayulita (2014) Analisis kemampuan kognitif dan kemampuan afektif terhadap kemampuan psikomotorik setelah penerapan KTSP. Beta, 7 (1). pp. 25-36. ISSN 2085-5893, 2541-0458

Kristayulita, Kristayulita (2011) Analisis kesalahan menyelesaikan persamaan diferensial orde-1 pada matakuliah persamaan diferensial dengan panduan kriteria Watson. Beta, 4 (1). pp. 30-52. ISSN 2085-5893, 2541-0458

Kristayulita, Kristayulita (2017) Errors analysis solving problems analogies by Newman procedure using analogical reasoning. International Journal of Humanities and Social Sciences, 9 (1). pp. 17-26. ISSN 694-2620, 1694-2639

Kristayulita, Kristayulita (2017) Masalah analogi: kajian teoritik skema penalaran analogi. Prosiding SIMaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami), 1 (1). pp. 378-384. ISSN 2580-4596, 2580-460X

Kristayulita, Kristayulita (2009) Matematika 2. [Teaching Resource]

Kristayulita, Kristayulita (2009) Matematika 3. [Teaching Resource]

Kristayulita, Kristayulita (2019) Mengembangkan bahan ajar matakuliah trigonometri yamg integrasi-interkoneksi berbasis software Maple Jurusan Pendidikan Matematika IAIN Mataram. JUMADIKA : Jurnal Magister Pendidikan Matematika, 1 (1). pp. 35-44. ISSN 2657-1986, 2684-8848

Kristayulita, Kristayulita (2016) Pemahaman konsep turunan dengan menggunakan software Maple pada mahasiswa Jurusan Tadris Matematika. Beta, 4 (2). pp. 87-100. ISSN 2085-5893, 2541-0458

M

Malik, Abdul (2018) Landscape pendidikan: Sebuah percikan filsafat. LP2M Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-05-2

Malik, Abdul (2018) Membangun pemahaman filsafat pendidikan karakter secara holistik-integratif. In: Horizon Ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Universitas Islam Negeri Mataram, Mataram, pp. 571-590. ISBN 978-602-5423-07-9

Masnun, Masnun (2018) Paradigma fikih keluarga islam kontemporer: mencari arah baru studi hukum Islam. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 304-325. ISBN 978-602-5423-07-9

Masnun, Masnun (2019) Pedoman penulisan skripsi UIN Mataram Tahun 2019. UIN Mataram, Mataram.

Muhtar, Fathurrahman (2018) Domain keilmuan tarbiyah: Studi epistemologis dalam perspektif keilmuan Islam modern. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 178-197. ISBN 978-602-5423-09-3

Mujib, Lalu Supriadi Bin (2018) Domain keilmuan Tarbiyah: Studi epistemologi perspektif sains Islami. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 198-204. ISBN 978-602-5423-09-3

Murdianto, Murdianto (2020) Discriminative stigma against inclusive students in vocational high school in Mataram, Indonesia. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 7 (1). pp. 614-622. ISSN 2364-5369

Murdianto, Murdianto (2018) Mengurai eksistensi lingkungan pendidikan Islam perspektif sosiologis. Sangkep, Jurnal Kajian Sosial Keagamaan, 01 (01). pp. 84-107. ISSN 2656-0798

Murdianto, Murdianto (2012) Persepsi mahasiswa baru terhadap Jurusan PMI Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Mataram Tahun 2011/2012. In: Potret Masyarakat Islam di Lombok (Dimensi Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan). Antologi Hasil Penelitian . Lemlit IAIN Mataram, Mataram, pp. 129-143. ISBN 978-602-19368-1-8

N

Nashuddin, Nashuddin and Nuruddin, Nuruddin (2019) Implementasi horizon ilmu dalam penelitian dan pengabdian UIN Mataram. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 79-103. ISBN 978-602-5423-11-6

Nasir, Moh. Abdun (2016) Studi Islam di Australia: pengalaman dua universitas. In: Belajar Mendunia; Refleksi Lintas Budaya. LEPPIM, Mataram, pp. 1-24. ISBN 978-602-50305-1-2

Nujumuddin, Nujumuddin (2015) Profil masalah mahasiswa PGMI dalam membuat skripsi di FITK IAIN Mataram Tahun Akademik 2013/2014. In: Manajemen kelembagaan dan Pembelajaran dalam praksis Pendidikan Islam. Pusat Penelirtian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 33-64. ISBN 978-602-72451-7-4

Q

Quddus, Abdul (2019) Implementasi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI UIN Mataram. Tatsqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 17 (2). pp. 213-230. ISSN E-ISSN 2503-4510, P-ISSN 1829-5940)

R

Ribahan, Ribahan (2014) Seminar Nasional Forum Pimpinan LPTKIN se-Indonesia : Membangun negeri dalam bingkai kearifan pendidikan menuju generasi 2045. In: Seminar Nasional, 21-23 Juni 2014, Bali.

S

Salahuddin, Muh. (2013) Pengembangan jurusan ekonomi islam IAIN Mataram berbasis maqashid syariah. iqtishaduna, 09 (04). pp. 73-82. ISSN 2076-1234 (Unpublished)

Saparudin, Saparudin (2011) Penyelenggaraan perguruan tinggi pesantren dan implikasinya terhadap perubahan orientasi santri di pondok pesantren Qamarul Huda Lombok. In: Antologi Hasil Penelitian: Pengembangan Kelembagaan dan Sosial Keagamaan. Lembaga Penelitian IAIN Mataram, Mataram, pp. 168-195. ISBN 9786021936801

Saparudin, Saparudin (2012) Relevansi status akreditasi dengan peningkatan tata kelola MA swasta di Lombok Barat: Studi pada MA At-Tahzib Kekait dan MA NW Mercapada). In: Antologi Hasil Penelitian: POTRET MASYARAKAT ISLAM LOMBOK Dimensi Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan. Lembaga Penelitian IAIN Mataram Press, Mataram, pp. 145-168. ISBN 978-602-19368-1-8

Sobry, M. (2015) Persepsi mahasiswa terhadap kemampuan Dosen dalam penciptaan suasana belajar yang kondusif di Jurusan PGMI FITK IAIN Mataram. In: Manajemen Kelembagaan dan Pembelajaran dalam Praksis Pendidikan Islam. Pusat Penelirtian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 65-84. ISBN 978-602-72451-7-4

Suhirman, Suhirman (2019) Kontekstualisasi pembelajaran dengan objek Biologi, efeknya pada keterampilan mahasiswa merencanakan pembelajaran. Kontekstualisasi Pembelajaran dengan Objek Biologi, Efeknya pada Keterampilan Mahasiswa Merencanakan Pembelajaran, 3 (2). pp. 96-104. ISSN 2615-6881

Suhirman, Suhirman and Yusuf, Yusuf (2020) The effect of problem-based learning with character emphasis toward students’ higher-order thinking skills and characters. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), 15 (06). ISSN eISSN: 1863-0383

Sulhan, Ahmad (2018) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah buku: Pembelajaran sistem PAI LP2M Universitas Negeri (UIN) Mataram. [error in script]. Sanabil. (Unpublished)

Syari, Akhmad (2019) ECO-Tarbiyah dan horizon keilmuan UIN Mataram: Studi tentang model pembelajaran intergratif"Eco-Tarbiyah" sebagai penguat horizon keilmuan UIN Mataram. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 205-225. ISBN 978-602-5423-11-6

Syarifudin, Syarifudin (2016) Developing efl learners' achievement commucation strategies in a speaking class. Tatsqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 14 (1). pp. 66-89. ISSN (E-ISSN 2503-4510, P-ISSN 1829-5940)

T

Thohri, Muhammad (2008) Bahasa Indonesia 1. [Teaching Resource]

W

Wahyudin, Dedy and Effendi, Lalu Muchsin (2018) Implementasi integrasi-interkoneksi ilmu pengetahuan dalam pengembangan keilmuan di Universitas Islam Negeri (Uin) Mataram: studi kasus Di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FTK UIN Mataram. [error in script]. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mataram. (Unpublished)

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2019) Metodologi dasariyah ilahiyah horizon keilmuan: Relasi tripatrik mikrokosmos, makrokosmos dan metakosmos (teo-antroposentris). In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 229-259. ISBN 978-602-5423-11-6

Wijaya, Pongky Arie (2019) Iau’s contribution to The Development Of Good University Governance At State Islamic Universities in Eastern Indonesia Region. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 341-357. ISBN 978-602-5423-11-6

Wijaya, Pongky Arie (2018) Mewujudkan good university governance pada Perguruan Tinggi keagamaan negeri di wilayah Nusa Tenggara Barat: Mengawal Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 25 Tahun 2017. [error in script]. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mataram. (Unpublished)

Wildan, Wildan (2009) Perencanaan Pembelajaran. [Teaching Resource]

Y

Yusrini, Baiq Ari (2015) Menanamkan dan menerapkan minat kewirausahaaan mahasiswa melalui koperasi mahasiswa di FITK IAIN Mataram. In: Manajemen Kelembagaan dan Pembelajaran dalam Praksis Pendidikan Islam. Pusat Penelirtian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 85-106. ISBN 978-602-72451-7-4

Yusuf, Yusuf (2009) Pembelajaran IPA MI. [Teaching Resource]

This list was generated on Fri Jul 3 02:51:28 2020 WITA.