Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | E | H | M | N | P | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 47.

A

Ahyar, Ahyar (2017) Literasi teknologi informasi dan komunikasi siswa SDI Lukman al-Hakim Mataram: Model komunikasi dan pendampingan. Jurnal Komunikasi Islam;, 07 (02). pp. 349-370. ISSN 2655-5212 (In Press)

Arifin, Syamsul (2020) Imajinasi sebagai core value pendidikan di rumah. Other. Kompasiana.

Arifin, Syamsul (2017) Persepsi buruh pasar terhadap pendidikan anak: studi kasus pada buruh pasar Mandalika Mataram. el-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (1). pp. 2-20. ISSN 2527-4651

E

Emawati, Emawati (2019) Potret & tren baru pendidikan islam di era globalisasi. CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-72-4

Emawati, Emawati (2019) School culture program: implementasion of school innovation in the disruption era in SDIT Anak Sholeh Mataram Lombok. Jurnal Pendidikan Islam, 8 (1). pp. 27-50. ISSN 2301-9166; 2356-3877

H

Hidayati, Dahlia (2017) Peningkatan kualitas madrasah melalui sosialisasi regulasi akreditasi sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jannah NW Ampenan Kota Mataram. Transformasi, 13 (2). pp. 219-226. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Hilmiati, Hilmiati (2021) Building a virtual learning environment in the new normal era: assistance to Elementary School Teacher. In: Community Service in The Midst of the COVID-19. Novateur Publication, India, pp. 52-59. ISBN 978-93-90753-34-5

Hilmiati, Hilmiati (2020) Penanaman Karakter Religius Melalui Metode Keteladanan Dalam Membentuk Kepribadian Siswa. Cordova Journal/Jurnal Kajian Bahasa dan Budaya, 10 (2). pp. 230-254. ISSN (P) 2302-3155, (e) 2714-5808

Hilmiati, Hilmiati (2020) Penanaman nilai-nilai religius melalui pembiasaan Shalat Duha dan Shalat Dhuhur berjamaah di MI Raudlatusshibyan NW Belencong. ẽl-Midad:Jurnal PGMI, 12 (1). pp. 70-87. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289

M

Mauliddin, Mauliddin (2018) Pelatihan olimpiade matematika pada guru matematika Madrasah Ibtidaiyah di KKM-MI I Kediri Kuripan Lombok Barat. Transformasi, 14 (1). pp. 55-62. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Muammar, Muammar (2018) Buku siswa: Pembelajaran keterampilan berbicara berbasis pendekatan komunikatif untuk Siswa Kelas V SD. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-89-0

Muammar, Muammar (2020) Developing communicative-based instructional model of speaking skill in Elementary School. AL-BIDAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 12 (02). pp. 199-220. ISSN ISSN: 2085-0034 (print), ISSN: 2549-3388 (online)

Muammar, Muammar (2019) Language politeness use of elementary school students in Mataram. In: 3rd International Conference on Current Issues in Education (ICCIE 2018). Atlantis Press, pp. 337-343. ISBN 978-94-6252-743-0

Muammar, Muammar (2020) Membaca permulaan di Sekolah Dasar. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-89-6

Muammar (2020) Membaca permulaan di Sekolah Dasar. 000223097.

Muammar, Muammar (2018) Model pembelajaran keterampilan berbicara berbasis pendekatan komunikatif bagi siswa sekolah dasar: Teori dan praktik. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-88-3

Muammar, Muammar (2018) Panduan implementasi model pembelajaran keterampilan berbicara berbasis komunikatif di Sekolah Dasar. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-87-6

Muammar, Muammar (2019) Problematika penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem zonasi di sekolah dasar (SD) Kota Mataram. ẽl-Midad : Jurnal PGMI, 11 (1). pp. 41-60. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289

Muammar, Muammar (2020) Strategi guru dalam pembelajaran fiksi pada muatan Bahasa Indonesia kelas IV di MIN 2 Kota Mataram. ẽl-Midad : Jurnal PGMI, 12 (1). pp. 18-38. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289

Muhtar, Fathurrahman (2021) Comparative study of kuttab and Madrasah Ibtidayah education system. Syamil, Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9 (1). pp. 1-19. ISSN 2477-0027

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2020) Analisis kelayakan butir soal tes penilaian akhir semester Mata Pelajaran Matematika Kelas VI di SDN 19 Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. El Midad: Jurnal PGMI, 12 (2). pp. 146-171. ISSN 2656-4289

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2019) Gawai dan kompetensi sikap sosial siswa MI (studi kasus pada siswa Kelas V MIN 2 Kota Mataram). El Midad: Jurnal PGMI, 11 (1). pp. 19-40. ISSN 2656-4289

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2017) Identifikasi kemampuan guru dalam melakukan penilaian hasil belajar berbasis kurikulum 2013 Di MIN Punia Mataram. Jurnal Penelitian Keislaman, 13 (2). pp. 192-199. ISSN (P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652)

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2018) Implementasi kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan KMA No 165 Tahun 2014 di Madrasah. Tatsqif : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 108-125. ISSN (e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940)

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2021) Pengaruh kompetensi sosial dan keterampilan guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran PAI di SDN 1 Lebah Sempaga. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-111-3

Mulabbiyah, Mulabbiyah and Sulhan, Ahmad (2018) Penerapan model pembelajaran Fleming-VAK (Visual, Auditory, Kinesthetic) untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV MI Thohir Yasin pada muatan pelajaran IPA. El Midad : Jurnal PGMI, 10 (1). pp. 57-74. ISSN 2087-8389

N

Nurdiana, Nurdiana (2021) The effectiveness of guided inquiry learning tools in increasing students' activities and creative thinking skills. Journal of Physics: Conference Series, 1816. pp. 1-6.

Nuruddin, Nuruddin and Rasidi, Muhamad Ahyar (2019) Kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 2 (1). pp. 1-5. ISSN 2614-5596

P

Purwati, Nining (2022) Collaborative supervision of elementary school supervisors and principals (case study at SDN 1 Batu Kuta Narmada, West Lombok Regency). Journal of Education and Teaching Learning (JETL), 4 (1). pp. 49-60. ISSN e-ISSN = 2656-0283; P-ISSN = 2828-1020

Purwati, Nining (2021) Primary school teachers’ perception of supervision through the use google form application during the covid-19 pandemic. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (3). pp. 2417-2424. ISSN ISSN: 2087-9490 (Printed); 2597-940X (Online)

S

Saparudin, Saparudin (2021) Memproses informasi: model pembelajaran perspektif psikologi. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-248-6

Sobry, M. (2021) Analisis pelaksanaan pembelajaran daring di masa pandemi dalam perspektif Strengt, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT): studi di SD Negeri 42 Ampenan. El Midad: Jurnal PGMI, 9 (1). pp. 15-27. ISSN ISSN: 2087-8389 E-ISSN: 2656-4289

Sobry, M. (2021) Hambatan guru dalam pembelajaran daring: studi kasus di kelas V MIN 2 Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 159-174. ISSN e-ISSN: 2685-211X p-ISSN: 2354-9580

Suhirman, Suhirman (2020) Riset pendidikan: pendekatan teoritis & praktis. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-77-3

Suhirman, Suhirman (2020) The influence of learning methods and naturalist intelligence on critical thinking skills in science learning. TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian, 18 (1). pp. 60-76. ISSN P ISSN: 1829-5940 E ISSN: 2503-4510

Suhirman, Suhirman and Yusuf, Yusuf (2019) Penelitian kuantitatif sebuah panduan praktis: sebuah panduan praktis. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-66-3

Sulhan, Ahmad and Khairi, Ahmad Khalakul (2019) Konsep dasar pembelajaran tematik di sekolah dasar: SD/MI. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-58-8

T

Taufik, Amalia (2021) Penerapan two stay two stray pada Mata Pelajaran SKI untuk meningkatkan aktivitas belajar Peserta Didik. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-112-0

W

Wahyudiati, Dwi (2020) Does the teaching and learning process in primary schools correspond to the characteristics of the 21st century learning? International Journal of Instruction, 13 (3). pp. 357-370. ISSN e-ISSN: 1308-1470; p-ISSN: 1694-609X

Wahyudiati, Dwi and Khairi, Ahmad Khalakul (2013) Pemetaan kualitas guru dan pembelajaran pada MI di Kota Mataram. In: Antologi hasil penelitian islam dalam pergulatan dengan lokalitas & institusi pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 361-390.

Y

Yusuf, Yusuf (2019) Higher-order thinking skills (HOTS) in teaching and learning biology at Madrasah Aliyah. Journal of Physics: Conference Series, 1321 (3). pp. 1-6.

Z

Zahraini, Zahraini (2021) Modernization of Islamic Education: Study on the Alteration of Education Managerial at Nurul Hakim Islamic Boarding School West Lombok West Nusa Tenggara. Modernization of Islamic Education: Study on the Alteration of Education Managerial at Nurul Hakim Islamic Boarding School West Lombok West Nusa Tenggara, 8 (3). pp. 477-483. ISSN 2364-5369

Zahraini, Zahraini and Nurmaidah, Nurmaidah and Muslehuddin, Muslehuddin (2021) Pengantar ilmu hadis. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-216-5

Zaki, M. (2020) Lingkaran konsentris manajemen pendidikan. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-37-7

Zaki, M. (2019) Pendidikan berbasis keunggulan lokal ada Madrasah Tsanawiyah di Kota Mataram. Schemata: Jurnal Pasca Sarjana IAIN Mataram, 8 (2). pp. 1-33. ISSN p-ISSN: 2337-3741 | e-ISSN: 2579-5287

Zaki, M. (2020) The implementation of online-based learning method in Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Mataram. JURNAL TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 18 (12). pp. 36-59. ISSN P ISSN: 1829-5940 E ISSN: 2503-4510

Zaki, M. (2020) The reconstruction of khilafah : study on the new KMA 183 curriculum for madrasah. POLITEA : Jurnal Politik Islam, 3 (2). pp. 174-184. ISSN P-ISSN: 2654-847X E-ISSN : 2715-1166

This list was generated on Sat Jun 25 16:36:07 2022 WITA.