![]() | Up a level |
- Australian and New Zealand Standard Research Classification (104)
- 13 EDUCATION (104)
- 1301 Education Systems (104)
- 130105 Primary Education (104)
- 1301 Education Systems (104)
- 13 EDUCATION (104)
A
Adawiyah, Rabiatul and Hananingsih, Wahyu (2022) Pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining (SFE) dengan media peta konsep terhadap keterampilan berbicara di Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 136-144. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Ahyar, Ahyar (2017) Literasi teknologi informasi dan komunikasi siswa SDI Lukman al-Hakim Mataram: Model komunikasi dan pendampingan. Jurnal Komunikasi Islam;, 07 (02). pp. 349-370. ISSN 2655-5212 (In Press)
Anwar, Khairil (2018) Penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran PKN di SDN 11 Mataram. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 26-40. ISSN (p) 2087-8389
Arifin, Syamsul (2020) Imajinasi sebagai core value pendidikan di rumah. Other. Kompasiana.
Arifin, Syamsul (2017) Persepsi buruh pasar terhadap pendidikan anak: studi kasus pada buruh pasar Mandalika Mataram. el-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (1). pp. 2-20. ISSN 2527-4651
Asriadi, Lalu (2022) Implementasi pembelajaran tematik siswa kelas rendah di MI Yadinu Banok Lombok Timur. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (2). pp. 155-166. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Asyari, Akhmad (2021) Implementasi pembelajaran tematik pada masa pandemi covid-19 di kelas II Mi As-Salam O’o Dompu. Jurnal Penelitian Keislaman, 17 (2). pp. 99-111. ISSN P-ISSN 1829-6491; E-ISSN 2580-9652
Asyari, Akhmad (2022) Pembinaan akhlaq mahmudah di sekolah dasar: metode, kendala dan solusi. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 121-135. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
B
Bahtiar, Bahtiar (2018) Pengaruh strategi think-talk-write (TTW) berbasis kontekstual terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII Mts NW Wanasaba Lombok Timur Tahun Pelajaran 2014/2015. Biota: Jurnal Tadris IPA Biologi, 8 (1). pp. 43-54. ISSN 2460-8483
C
Citriadin, Yudin (2021) Elementary school teachers’ training needs: innovating digital competence. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (3). pp. 2327-2334. ISSN (p) 2087-9490 dan (e) 2597-940X
E
Emawati, Emawati (2019) Potret & tren baru pendidikan islam di era globalisasi. CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-72-4
Emawati, Emawati (2019) School culture program: implementasion of school innovation in the disruption era in SDIT Anak Sholeh Mataram Lombok. Jurnal Pendidikan Islam, 8 (1). pp. 27-50. ISSN 2301-9166; 2356-3877
F
Fattah, Abdul (2017) Implementasi program imtaq dalam menunjang pembelajaran rumpun pendidikan agama islam (PAI) di Madrasah Swasta Lombok Barat: studi kasus di MI Nurul Karim NW Kebon Ayu Gerung. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (2). pp. 1-22. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594
Fattah, Abdul (2018) Peningkatan kompetensi pedagogis guru berbasis keterampilan dasar mengajar di MI Nurul Karim NW Kebon Ayu Gerung Lombok Barat. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 14 (1). pp. 13-26. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Fattah, Abdul (2008) Studi analitis dimensi sacifact pendidikan islam pada masa kejayaannya (750-1258 M). Ulumuna: Jurnal of Islamic Studies, 12 (1). pp. 1-28. ISSN (P) 1411-3457, (E) 2355-7648
Fitriani, Mohamad Iwan (2018) Internalisasi pendidikan karakter melalui program imtaq dalam membentuk kepribadian siswa. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 75-97. ISSN (p) 2087-8389
H
Hakim, Lukman and Khusniyah, Nurul Lailatul and Mustafa, Pinton Setya (2023) Sosialisasi pendidikan inklusif dan disabilitas di Desa Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (1). pp. 44-49. ISSN p-ISSN 2775-0183
Hamzan, Hamzan (2022) Pembelajaran IPA berbasis kecakapan abad-21 di Sekolah Dasar. Pustaka Indonesia, Pekalongan Jawa Tengah. ISBN 978-623-88054-2-6
Hidayati, Dahlia (2017) Peningkatan kualitas madrasah melalui sosialisasi regulasi akreditasi sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jannah NW Ampenan Kota Mataram. Transformasi, 13 (2). pp. 219-226. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Hilmiati, Hilmiati (2021) Building a virtual learning environment in the new normal era: assistance to Elementary School Teacher. In: Community Service in The Midst of the COVID-19. Novateur Publication, India, pp. 52-59. ISBN 978-93-90753-34-5
Hilmiati, Hilmiati (2020) Penanaman Karakter Religius Melalui Metode Keteladanan Dalam Membentuk Kepribadian Siswa. Cordova Journal/Jurnal Kajian Bahasa dan Budaya, 10 (2). pp. 230-254. ISSN (P) 2302-3155, (e) 2714-5808
Hilmiati, Hilmiati (2020) Penanaman nilai-nilai religius melalui pembiasaan Shalat Duha dan Shalat Dhuhur berjamaah di MI Raudlatusshibyan NW Belencong. ẽl-Midad:Jurnal PGMI, 12 (1). pp. 70-87. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289
Hizam, Ibnu (2020) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa di MI Yusuf Abdussatar Kediri dan MI Attarbiyah Addiniyah Gersik Lombok Barat. Society: Jurnal Jurusan Tadris IPS, 11 (1). pp. 1-11. ISSN 2087-0493
I
Ihsan, Muhsinul and Nurdiana, Nurdiana (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis riset pengaruh getaran makroseismik terhadap perilaku ikan lele. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 8 (2). pp. 136-144. ISSN 2580-0922
J
Jamiluddin, Jamiluddin (2021) Peningkatan aktivitas belajar IPS melalui penerapan strategi bermain peran pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Keruak. Society: Jurnal Prodi Tadris IPS, 12 (1). pp. 31-44. ISSN (p) : 2087-0493,(e) : 2715-5994
Jihad, Salimul (2018) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dalam Pelajaran Mufrodat Kelas VI MI NW Dasan Agung Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. El-Tsaqafah: Jurnal Jurusan PBA, 17 (1). pp. 96-188. ISSN (e) 2655-7746, (p) 2087-3638
K
Khusniah, Nurul Lailatul (2014) Efektivitas strategi problem based learning (PBL) terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 7 (2). pp. 108-119. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
L
Lubna, Lubna (2020) Ilmu pendididkan Islam; Kajian teoretis dan praktis. Buku Bahan Ajar (01). Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-025-3
M
Mahsul, Alwan (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran mata kuliah IPA MI berbasis nilai moral. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 9 (1). pp. 128-145. ISSN 2460-8483
Mauliddin, Mauliddin (2018) Pelatihan olimpiade matematika pada guru matematika Madrasah Ibtidaiyah di KKM-MI I Kediri Kuripan Lombok Barat. Transformasi, 14 (1). pp. 55-62. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Muammar, Muammar (2018) Buku siswa: Pembelajaran keterampilan berbicara berbasis pendekatan komunikatif untuk Siswa Kelas V SD. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-89-0
Muammar, Muammar (2020) Developing communicative-based instructional model of speaking skill in Elementary School. AL-BIDAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 12 (02). pp. 199-220. ISSN ISSN: 2085-0034 (print), ISSN: 2549-3388 (online)
Muammar, Muammar (2019) Language politeness use of elementary school students in Mataram. In: 3rd International Conference on Current Issues in Education (ICCIE 2018). Atlantis Press, pp. 337-343. ISBN 978-94-6252-743-0
Muammar, Muammar (2020) Membaca permulaan di Sekolah Dasar. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-89-6
Muammar (2020) Membaca permulaan di Sekolah Dasar. 000223097.
Muammar, Muammar (2018) Model pembelajaran keterampilan berbicara berbasis pendekatan komunikatif bagi siswa sekolah dasar: Teori dan praktik. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-88-3
Muammar, Muammar (2018) Panduan implementasi model pembelajaran keterampilan berbicara berbasis komunikatif di Sekolah Dasar. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-87-6
Muammar, Muammar (2021) Pengaruh model belajar blended learning menggunakan phet simulation terhadap hasil belajar siswa kelas VI Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (2). pp. 66-75. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Muammar, Muammar (2019) Problematika penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem zonasi di sekolah dasar (SD) Kota Mataram. ẽl-Midad : Jurnal PGMI, 11 (1). pp. 41-60. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289
Muammar, Muammar (2020) Strategi guru dalam pembelajaran fiksi pada muatan Bahasa Indonesia kelas IV di MIN 2 Kota Mataram. ẽl-Midad : Jurnal PGMI, 12 (1). pp. 18-38. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289
Muhtar, Fathurrahman (2021) Comparative study of kuttab and Madrasah Ibtidayah education system. Syamil, Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9 (1). pp. 1-19. ISSN 2477-0027
Mulabbiyah, Mulabbiyah (2020) Analisis kelayakan butir soal tes penilaian akhir semester Mata Pelajaran Matematika Kelas VI di SDN 19 Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. El Midad: Jurnal PGMI, 12 (2). pp. 146-171. ISSN 2656-4289
Mulabbiyah, Mulabbiyah (2019) Gawai dan kompetensi sikap sosial siswa MI (studi kasus pada siswa Kelas V MIN 2 Kota Mataram). El Midad: Jurnal PGMI, 11 (1). pp. 19-40. ISSN 2656-4289
Mulabbiyah, Mulabbiyah (2017) Identifikasi kemampuan guru dalam melakukan penilaian hasil belajar berbasis kurikulum 2013 Di MIN Punia Mataram. Jurnal Penelitian Keislaman, 13 (2). pp. 192-199. ISSN (P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652)
Mulabbiyah, Mulabbiyah (2018) Implementasi kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan KMA No 165 Tahun 2014 di Madrasah. Tatsqif : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 108-125. ISSN (e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940)
Mulabbiyah, Mulabbiyah (2021) Pengaruh kompetensi sosial dan keterampilan guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran PAI di SDN 1 Lebah Sempaga. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-111-3
Mulabbiyah, Mulabbiyah and Sulhan, Ahmad (2018) Penerapan model pembelajaran Fleming-VAK (Visual, Auditory, Kinesthetic) untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV MI Thohir Yasin pada muatan pelajaran IPA. El Midad : Jurnal PGMI, 10 (1). pp. 57-74. ISSN 2087-8389
Mulhamah, Mulhamah (2018) Fobia dalam pembelajaran matematika di pendidikan dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 1-12. ISSN (p) 2087-8389
Murzal, Murzal and Nurdiana, Nurdiana (2022) Upaya guru dalam penanaman nilai keagamaan pada anak di TPQ Saprul Aziz Assuja NWI Perempung. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 70-97. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Mustafa, Pinton Setya (2022) Evaluasi rancangan pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Bunulrejo 1 Kota Malang. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM Metro, 7 (1). pp. 115-131. ISSN 2541-2922
Mustafa, Pinton Setya (2016) Pengembangan variasi latihan service atas untuk peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 4 Malang. Jurnal Pendidikan Jasmani, 26 (1). pp. 159-175. ISSN 0853-5043
N
Ningrat, Hadi Kusuma (2018) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad dan pengaruhnya terhadap hasil belajar kognitif dan kecakapan sosial ditinjau dari sikap ilmiah peserta didik. Jurnal Tatqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 126-143. ISSN (P) 1829-2940 (E) 2503-4510
Nujumuddin, Nujumuddin and Rasidi, Muhamad Ahyar (2021) Implementasi pendidikan karakter melalui program tahfidz al-quran di SD IT Al-Imam Asy-Syafi'i. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (2). pp. 50-65. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Nurdiana, Nurdiana (2015) Factors affecting the level of hemoglobin on Junior High School children on coast regional District of Nort Lombok. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 8 (1). pp. 1-18. ISSN 2460-8483
Nurdiana, Nurdiana (2021) The effectiveness of guided inquiry learning tools in increasing students' activities and creative thinking skills. Journal of Physics: Conference Series, 1816. pp. 1-6.
Nurhardiani, Nurhardiani (2014) Pengaruh kemampuan verbal dan numerik terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita sistem persamaan linier. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 7 (1). pp. 64-71. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
Nurmaidah, Nurmaidah (2021) Pembelajaran PAI di sekolah; Problematika & Diskursus. Buku Bahan Ajar . Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-307-0
Nuruddin, Nuruddin (2022) Aksentuasi reinforcement bagi siswa sekolah dasar. JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala, 7 (2). pp. 296-299. ISSN p-ISSN: 2548-5555 e-ISSN: 2656-6745
Nuruddin, Nuruddin (2022) Trend penelitian pendidikan inklusif di sekolah dasar: systematic literature review. El Midad: Jurnal Jurusan PGMI, 14 (2). pp. 167-196. ISSN p-ISSN 2087-8389e-ISSN 2656-4289
Nuruddin, Nuruddin and Rasidi, Muhamad Ahyar (2019) Kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 2 (1). pp. 1-5. ISSN 2614-5596
P
Purwati, Nining (2022) Collaborative supervision of elementary school supervisors and principals (case study at SDN 1 Batu Kuta Narmada, West Lombok Regency). Journal of Education and Teaching Learning (JETL), 4 (1). pp. 49-60. ISSN e-ISSN = 2656-0283; P-ISSN = 2828-1020
Purwati, Nining (2021) Primary school teachers’ perception of supervision through the use google form application during the covid-19 pandemic. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (3). pp. 2417-2424. ISSN ISSN: 2087-9490 (Printed); 2597-940X (Online)
R
Raehanah, Raehanah and Djuwita, Warni (2018) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media kokami untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 41-56. ISSN (p) 2087-8389
Rahmat, Hery (2018) Hubungan gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (2). pp. 98-111. ISSN (p) 2087-8389
Rahmat, Hery (2018) Investigating the professional competency and reflective practices of State Islamic Primary School English Teachers. Edulangue: Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 1 (2). pp. 225-241. ISSN (e) 2622-8777
Rasidi, Muhamad Ahyar (2022) Pengaruh sikap belajar terhadap hasil belajar Matematika di Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 1-8. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Rasidi, Muhamad Ahyar (2021) Seputar masalah pembelajaran tematik Sekolah Dasar. CV. Putra Rinjani, Lombok Barat. ISBN 978-623-97509-4-7
Rasidi, Muhamad Ahyar (2021) Standar kualitas pendidikan dasar di Nigeria: studi kepustakaan. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (1). pp. 41-49. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Ridwan, Ridwan and Murzal, Murzal (2021) Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19: telaah terhadap implementasi daring di MI Fathul Akbar NW Tempos Desa Banyu Urip. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (2). pp. 86-100. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
S
Saimun, Saimun (2021) Implementasi pendidikan agama Islam untuk mendukung perkembangan aspek sosial emosional siswa TK Islam Intan Cendekia. Jurnal Pendidik Indonesia, 4 (2). pp. 137-147. ISSN 2722-8134
Saleh, Mawardi and Satriawan, Lalu Agus (2020) The model of Islamic Boarding School Economic Development In Hidayatullah Islamic Boarding School Mataram City and Darussalam West Lombok. IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi Islam, 9 (1). pp. 105-120. ISSN 2443-0056
Saparudin, Saparudin (2021) Memproses informasi: model pembelajaran perspektif psikologi. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-248-6
Sobry, M. (2021) Analisis pelaksanaan pembelajaran daring di masa pandemi dalam perspektif Strengt, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT): studi di SD Negeri 42 Ampenan. El Midad: Jurnal PGMI, 9 (1). pp. 15-27. ISSN ISSN: 2087-8389 E-ISSN: 2656-4289
Sobry, M. (2022) Analisis pembelajaran era new normal di madrasah aliyah program khusus NW Anjani. al-iltiza Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7 (1). pp. 1-16. ISSN P-ISSN 2654-7902 E-ISSN 2614-3860
Sobry, M. (2021) Hambatan guru dalam pembelajaran daring: studi kasus di kelas V MIN 2 Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 159-174. ISSN e-ISSN: 2685-211X p-ISSN: 2354-9580
Sobry, M. (2022) Metode guru PAI dalam mengembangkan sikap spiritual dan sosial siswa kelas V SDN 12 Mataram. el-midad Jurnal PGMI, 14 (2). pp. 136-154. ISSN P-ISSN 2087-8389 E-ISSN 2656-4289
Subki, Subki (2015) Implementasi kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dalam pembinaan karakter siswa di SMP Islam Terpadu ar- Risalah Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Project Report. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mataram. (Submitted)
Subki, Subki (2022) Manajemen pendidikan keluarga dan masyarakat. CV. Alfa Press, Gnungsari Kab Lombok Barat-NTB. ISBN 978-623-09-0497-4
Subki, Subki (2022) Manajemen strategik pendidikan. CV. Alfa Press, Lombok Barat. ISBN 978-623-09-0406-6
Subki, Subki (2022) Pendidikan karakter (teori dan praktek). Alfa Press, Gunungsari Kab Lombok Barat-NTB. ISBN 978-623-09-0496-7
Suhirman, Suhirman (2020) Riset pendidikan: pendekatan teoritis & praktis. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-77-3
Suhirman, Suhirman (2020) The influence of learning methods and naturalist intelligence on critical thinking skills in science learning. TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian, 18 (1). pp. 60-76. ISSN P ISSN: 1829-5940 E ISSN: 2503-4510
Suhirman, Suhirman and Yusuf, Yusuf (2019) Penelitian kuantitatif sebuah panduan praktis: sebuah panduan praktis. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-66-3
Sulhan, Ahmad and Khairi, Ahmad Khalakul (2019) Konsep dasar pembelajaran tematik di sekolah dasar: SD/MI. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-58-8
Syawahid, M. (2022) Elementary students’ functional thinking in solving context-based linear pattern problems. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 15 (1). pp. 37-52. ISSN (P) 2085-5893 (E) 2541-0458
Syawahid, M. and Putrawangsa, Susilahudin (2017) Kemampuan literasi matematika siswa SMP ditinjau dari gaya belajar. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 10 (2). pp. 222-240. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
Syukri, Syukri (2016) Administrasi pembelajaran guru MI berbasis media pada yayasan Islahul Ummah NW Desa Peresak Batukliang Lombok Tengah. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 31-45. ISSN (e) 2580-9628 dan (p)1858-3571
Syukri, Syukri (2013) Efektivitas penggunaan metode ceramah dan diskusi di kalangan guru agama MTs.N I Mataram TP. 2013-2014. In: Antologi hasil penelitian: Islam dalam pergumulan dengan lokalitas dan institusi pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram Press, Mataram, pp. 407-434.
T
Taufik, Amalia (2019) Kompetensi pedagogik guru dengan strategi pembelajaran kreatif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 11 (1). pp. 1-18. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Taufik, Amalia (2021) Penerapan two stay two stray pada Mata Pelajaran SKI untuk meningkatkan aktivitas belajar Peserta Didik. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-112-0
Taufik, M. and Djuwita, Warni (2021) Supervision in strengthening teacher professionalism: study on implementation of supervisory duties and responsibilities in Madrasah Tsanawiyah West Lombok. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding (IJMMU), 8 (8). pp. 1-11. ISSN 2364-5369
W
Wahyu, Kamirsyah (2021) How students understand smaller fractions divided by greater fractions? Beta: Jurnal Tadris Matematika, 14 (1). pp. 85-92. ISSN (P) 2085-5893 (E) 2541-0458
Wahyudiati, Dwi (2020) Does the teaching and learning process in primary schools correspond to the characteristics of the 21st century learning? International Journal of Instruction, 13 (3). pp. 357-370. ISSN e-ISSN: 1308-1470; p-ISSN: 1694-609X
Wahyudiati, Dwi and Khairi, Ahmad Khalakul (2013) Pemetaan kualitas guru dan pembelajaran pada MI di Kota Mataram. In: Antologi hasil penelitian islam dalam pergulatan dengan lokalitas & institusi pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 361-390.
Wildan, Wildan (2021) Perencanaan pembelajaran keunggulan lokal di madrasah. UIN Mataram Press, Mataram. ISBN 978-623-954-997-8
Y
Yahdi, Yahdi and Ningrat, Hadi Kusuma (2017) Pengembangan majalah biologi (biomagz) pada materi virus sebagai alternatif sumber belajar mandiri siswa Kelas X di MAN 1 Mataram. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 10 (1). pp. 1-12. ISSN 2460-8483
Yusuf, Yusuf (2019) Higher-order thinking skills (HOTS) in teaching and learning biology at Madrasah Aliyah. Journal of Physics: Conference Series, 1321 (3). pp. 1-6.
Z
Zahraini, Zahraini (2021) Modernization of Islamic Education: Study on the Alteration of Education Managerial at Nurul Hakim Islamic Boarding School West Lombok West Nusa Tenggara. Modernization of Islamic Education: Study on the Alteration of Education Managerial at Nurul Hakim Islamic Boarding School West Lombok West Nusa Tenggara, 8 (3). pp. 477-483. ISSN 2364-5369
Zahraini, Zahraini and Nurmaidah, Nurmaidah and Muslehuddin, Muslehuddin (2021) Pengantar ilmu hadis. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-216-5
Zaki, M. (2020) Lingkaran konsentris manajemen pendidikan. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-37-7
Zaki, M. (2019) Pendidikan berbasis keunggulan lokal ada Madrasah Tsanawiyah di Kota Mataram. Schemata: Jurnal Pasca Sarjana IAIN Mataram, 8 (2). pp. 1-33. ISSN p-ISSN: 2337-3741 | e-ISSN: 2579-5287
Zaki, M. (2020) The implementation of online-based learning method in Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Mataram. JURNAL TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 18 (12). pp. 36-59. ISSN P ISSN: 1829-5940 E ISSN: 2503-4510
Zaki, M. (2020) The reconstruction of khilafah : study on the new KMA 183 curriculum for madrasah. POLITEA : Jurnal Politik Islam, 3 (2). pp. 174-184. ISSN P-ISSN: 2654-847X E-ISSN : 2715-1166