![]() | Up a level |
- Australian and New Zealand Standard Research Classification (117)
- 13 EDUCATION (117)
- 1301 Education Systems (117)
- 130106 Secondary Education (117)
- 1301 Education Systems (117)
- 13 EDUCATION (117)
A
Achyar, Muhammad (2012) Metode cepat untuk belajar kitabah bahasa arab di MTs Baiturrahman NW Pemepek Lombok Tengah. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 56-65. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Ahyar, Ahyar (2018) Desain inovasi manajemen pembelajaran. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7090-06-9
Arifin, Syamsul (2020) Manajemen berbasis tauhid; konsep dan aplikasi pembiayaan menuju madrasah bermutu. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7881-60-5
Arifin, Syamsul (2017) Persepsi buruh pasar terhadap pendidikan anak: studi kasus pada buruh pasar Mandalika Mataram. el-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (1). pp. 2-20. ISSN 2527-4651
Asyari, Akhmad (2022) Implementasi PhET berbasis software sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemic: studi di SMK Islahuddiny dan MA Al-Kasyif. eL-HIKMAH: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 16 (1). pp. 83-102. ISSN (e-ISSN 2527-4651; p-ISSN 2086-3594)
Azis, Abdul (2022) Improvement of high school students' speaking Arabic skills Through Video Dubbing. Izdihar: Journal of Arabic Language Teaching, Linguistics, and Literature, 5 (1). pp. 101-116. ISSN 2622-738X (print) 2622-7371 (online)
Aziz, Ahmad Amir (2021) The relevance of the five new laws of librarianship to the development of Mosque Libraries in Indonesia. Library Philosophy and Practice. pp. 1-12. ISSN 1522-0222
B
Baehaqi, Baehaqi (2018) Pelatihan pengembangan minat dan potensi guru dalam penulisan karya tulis ilmiah di Madrasah Aliyah Miftahul Ishlah Tembelok Kota Mataram Tahun 2018. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 14 (2). pp. 123-130. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Bahri, Saiful (2015) Komparasi kemandirian siswa yang berlandaskan jiwa enterpreneurship di sekolah menengah kejuruan negeri 2 Mataram. Society, 6 (2). pp. 43-68. ISSN 2087-0493
Bahtiar, Bahtiar (2022) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe SQ3R terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VII MTs Ihya Ulumuddin. JPIn: Jurnal Pendidik Indonesia, 5 (1). pp. 1-10. ISSN p-ISSN: 2722-8134, e-ISSN: 2620-8466
Baihaqi, Muh (2016) Penguatan kapasitas siswa dalam membuat karya tulis di Madrasah Aliyah Hidayatul Muttaqin Nahdlatul Wathan Dangiang Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 46-55. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Baihaqi, Muh. (2016) Penguatan kapasitas siswa dalam membuat karya tulis di Madrasah Aliyah Hidayatul Muttaqin Nahdlatul Wathan Dangiang Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Transformasi Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 46-55. ISSN 2580-9628
Baihaqi, Muh. (2014) Skill pengeloaan naskah dengan program design & Indesign bagi santri di MA Putra Pondok Pesantren Islahuddiny Kediri Lombok Barat. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 10 (1). pp. 81-104. ISSN 1858-3571
C
Citriadin, Yudin (2020) Implementasi kelas virtual dengan google classroom untuk meningkatkan hasil belajar kimia di SMA Negeri Bekasi. SPIN JURNAL KIMIA DAN PENDIDIKAN KIMIA, 2 (2). pp. 177-190. ISSN p-ISSN: 2580-2623; e-ISSN: 2745-6854
Citriadin, Yudin (2019) The influences of teacher performance in public high schools in Indonesia. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 9 (6). pp. 25-41. ISSN 2201-1323
E
Emawati, Emawati (2018) Penguatan kapasitas guru madrasah melalui program pelatihan pengembangan strategi active learning di Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Hikam NW Banyu Urip Praya Barat. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 14 (2). pp. 91-100. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Evendi, Erpin (2021) Evaluation of student learning outcomes in problem-based learning: study of its implementation and reflection of successful factors. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 7. pp. 69-76. ISSN e_ISSN: 2407-795X, p_ISSN: 2460-2582
F
Fadli, Adi and Ningrat, Hadi Kusuma (2016) Penerapan metode modeling the way untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa pada materi ekosistem kelas VII MTs. Negeri Jonggat Tahun Pelajaran 2015/2016. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 9 (2). pp. 256-271. ISSN 2460-8483
Fadli, Adi and Wahyudiati, Dwi (2021) Hubungan pemanfaatan perpustakaaan sekolah dan minat baca terhadap hasil belajar siswa kelas XII IPS di MA AL-Ijtihad Danger Lombok Timur. Schemata: Jurnal Pascasarjana UIN Mataram, 10 (2). pp. 107-128. ISSN (E) 2579-5287 dan (P) 2337-3741
Fattah, Abdul (2020) Implementing IMTAQ Program in Supporting Islamic Education (PAI) learning at state vocational schools: an analysis of CIPPO perspective in Mataram, West Nusa Tenggara, Indonesia. Journal of Xi’an Shiyou University, Natural Science Edition, 17 (10). pp. 551-575. ISSN ISSN : 1673-064X
Fattah, Abdul (2016) Upaya maksimalisasi kompetensi paedagogis guru berbasis keterampilan dasar mengajar di MTs Al-Ikhlasyiah Peramnpuan Labuapi Lombok Barat. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 16-30. ISSN 1858-3571
Fitriani, Mohamad Iwan (2019) Pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan bantuan media lingkungan sekitar terhadap hasil belajar IPA siswa. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 11 (2). pp. 133-154. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
H
Hajaroh, Siti (2019) Pengaruh intensitas penggunaan game gadget terhadap minat belajar siswa. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 11 (2). pp. 169-192. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Hajaroh, Siti (2016) Perbandingan reliabilitas butir soal bahasa arab antara pilihan ganda dengan menjodohkan pada tes buatan guru. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 10 (2). pp. 157-178. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594
Hakim, Lukman (2018) Pelatihan karya tulis dan majalah dinding bagi siswa madrasah tsanawiyah Al Madaniyah Jempong Ampenan Mataram. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 14 (2). pp. 101-110. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Hakim, Lukman and Khusniyah, Nurul Lailatul and Mustafa, Pinton Setya (2023) Sosialisasi pendidikan inklusif dan disabilitas di Desa Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (1). pp. 44-49. ISSN p-ISSN 2775-0183
Hamim, Khairul (2021) MAPK: sekolah pilihan dan kebanggaanku. In: Tradisi, keilmuan dan cinta MAPK-MAKN Mataram dalam kenangan. Gapura Biru, Lombok, pp. 101-115. ISBN 978-623-96976-6-2
Hardiani, Nur (2020) Role playing and the changing of teacher understanding to middle school mathematics lesson planning within ELPSA framework. Jurnal Pendidikan Matematika, 14 (2). pp. 183-198. ISSN P-ISSN: 1978-0044, E-ISSN: 2549-1040
Hilmiati, Hilmiati (2022) Developing learning material of descriptive text contained lombok local culture for high school students. Journal of Innovation in Educational and Cultural Research, 3 (3). pp. 287-293. ISSN P-ISSN 2722-9688 | E-ISSN 2722-9696
Hilmiati, Hilmiati (2020) Penanaman nilai-nilai religius melalui pembiasaan shalat duha dan shalat dhuhur berjamaah di MI Raudlatusshibyan NW Belencong. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 12 (1). pp. 70-87. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289
Hilmiati, Hilmiati and Rahmat, Hery (2022) Pembelajaran bahasa indonesia melalui teks anekdot resposif nilai budaya Sasak. El Midad, 14 (1). pp. 98-120. ISSN p- 2087-8389 e- 2656-4289
Hizam, Ibnu (2014) Dampak persepsi siswa tentang kondisi ekonomi keluarga terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di kalangan siswa Madrasah Aliyah Putra Al-Islahuddiny. Society, 5 (2). pp. 1-14. ISSN 2087-0493
Hizam, Ibnu (2015) Evaluasi program penyelenggaraan MTsN Kediri Model CIPP. Society, 6 (2). pp. 22-42. ISSN 2087-0493
Husnawadi, Husnawadi and Syarifudin, Syarifudin (2021) Effects of digital storytelling-aided instruction on students' narrative writing and speaking skills. Edulangue: Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 4 (1). pp. 140-156. ISSN (e) 2622-8777
I
Idrus, S. Ali Jadid Al (2022) Kepemimpinan dalam mengembangkan religious culture di Madrasah Aliyah Negeri se-kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Jurnal Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 10 (2). pp. 502-516. ISSN P-ISSN 2338-2325, E-ISSN 2540-9697
Imtihan, Nurul and Ahyar, Ahyar (2018) Analysis of problem and need on the affective assesment implementation for learners in madrasah aliyah. In: International Seminar on Education and Development of Asia 1st INseIDEA, 14 Juli 2018, Semarang.
Ismail, Ismail and Muhammad, Muhammad and Bahtiar, Bahtiar (2022) Profile of technological,pedagogical,and content knowledge (TPACK) middle school teachers in Sekarbela District, Mataram City. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT), 8 (1). pp. 56-61. ISSN (p) 2614-5618 (e) 2407-6902
J
Jumrah, Jumrah (2016) Pelatihan penyusunan rencana kerja madrasah (RKM) untuk peningkatan akreditasi di MTs NW Bebuak Desa Bebuak Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 81-91. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
K
Khusniah, Nurul Lailatul (2019) Culture and religion value in E-English textbook for junior high school: a content analysis. Schemata: Jurnal Pascasarjana UIN Mataram, 8 (1). pp. 17-24. ISSN (E) 2579-5287 (P) 2337-3741
Khusniyah, Nurul Lailatul (2019) Evaluation study of english textbook for Indonesian Junior High Schools. Edulangue: Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 2 (1). pp. 36-46. ISSN (e) 2622-8777
Kristayulita, Kristayulita (2020) Hasil dan motivasi belajar siswa menggunakan pembelajaran kooperatift tipe stad. Jurnal Tadris Matematika, 3 (1). pp. 67-76. ISSN 2621-3990, 2621-4008
Kristayulita, Kristayulita (2018) Identification of students errors in solving indirect analogical problems based on analogical reasoning components. Journal of Physics: Conference Series, 1 (1028). 012154-012154. ISSN 17426588, 17426596
Kristayulita, Kristayulita (2021) Indirect analogical reasoning compenents. Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML), 4 (1). pp. 13-19. ISSN 2620-6315, 2620-6323
Kristayulita, Kristayulita (2017) Masalah analogi: kajian teoritik skema penalaran analogi. Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami), 1 (1). pp. 378-384. ISSN p-ISSN:2580-4596; e-ISSN: 2580-460X
Kristayulita, Kristayulita (2019) Perbandingan model pembelajaran kooperatif snowball throwing dan talking stick terhadap hasil belajar matematika. Nusantara Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1 (3). pp. 161-170. ISSN 2685-9815
Kristayulita, Kristayulita (2020) Schema of analogical reasoning - thinking process in example analogies problem. Eurasian Journal of Educational Research, 80. pp. 87-104. ISSN 1302-597X, e-ISSN: 2528-8911
Kristayulita, Kristayulita (2019) Student problem solving analysis by step John Dewey reviewed from learning style. International Journal of Education and Curriculum Application, 2 (2). pp. 20-30. ISSN 2614-3380
Kristayulita, Kristayulita (2020) Tahapan penalaran analogi siswa dalam menyelesaikan masalah analogi indirect. Prosiding Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami (SIMaNIs 2019), 3 (1). pp. 437-443. ISSN 978-602-73403-0-5
Kurniawati, Kiki Riska Ayu and Sucipto, Lalu (2020) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika kelas VIII berdasarkan gaya belajar siswa. Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan, 11 (3). pp. 289-296. ISSN 2086-6356 (Print) ISSN 2614-3674 (Online)
Kusaeri, Al (2019) Pengembangan program pembelajaran matematika studi praktis dengan pendekatan problem solving dan etnomatematika budaya sasak. Pertama . CV Sanabil, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram. ISBN 978-623-7090-57-1
Kusaeri, Al and Kurniawati, Kiki Riska Ayu (2021) Analisis kemampuan spasial matematis ditinjau dari perbedaan gender siswa kelas VIII. Focus ACTion Of Research Mathematic, 4 (1). pp. 53-62. ISSN ISSN: 2655-3511 (print) ISSN: 2656-307X (online)
L
Lubna, Lubna (2021) Authentic assessment in learning natural sciences based on google classroom. Review of International Geographical Education, 11 (7). pp. 2282-2294. ISSN ISSN: 2146-0353
Lubna, Lubna and Kurniawan, Rahmat Akbar (2018) Problematika pembelajaran IPS terpadu di kelas VIII MTs Badrussalam Nw Sekarbela Tahun Pelajaran 2017/2018. Society, 9 (1). pp. 17-33. ISSN 2087-0493
M
Maimun, Maimun (2016) Evaluasi program kelas unggulan Di Madrasah Ibtidaiyah (MIN) Punia Mataram. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 10 (2). pp. 143-156. ISSN e-ISSN 2527-4651, p-ISSN 2086-3594
Maimun, Maimun (2017) Keterampilan manajerial kepala sekolah dalam mengembangkan budaya relegius (studi kasus Di SMP Negeri 7 Mataram). Jurnal penelitian Keislaman, 13 (2). pp. 178-191. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652
Mareta, Mira (2021) Religious education and adolescent religiosity (part 1: urban and rural madrasah aliyah characteristics in Lombok Island). Jurnal Tatqif, 19 (2). pp. 192-215. ISSN e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940
Mareta, Mira and Muhammad, Muhammad (2022) Contextualization of islamic education: differences in internalization of religious values in rural and urban madrasahs. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 17 (2). pp. 221-240. ISSN 2502-3039
Masruri, Masruri (2021) Penggunaan media pembelajaran Learning management System (LMS) di masa pandemi covid 19 pada mata pelajaran SKI kelas XI di MAN se-Kabupaten Bantul. Jurnal Penelitian Keislaman, 17 (2). pp. 112-132. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652
Maujud, Fathul (2018) تعليم اللغة العربية ومشكلاته للطالبات بمعهد منبع العلوم داسان كاتوجور غافوك غارونج لومبوك الغربية. El-Tsaqafah, 17 (1). pp. 16-33. ISSN 2087-3638
Maujud, Fathul (2018) تعليم تراكيب الجمل العربية لطلاب مدرسة “إصلاح الأطفال” المتوسطة الإسلامية رومأ كديري لومبوك الغربية نوسا تنجارا الغربية. El-Tsaqafah, 17 (2). pp. 159-172. ISSN 2087-3638
Maujud, Fathul (2019) Dauru Ta'lim Qawaid al-Lughah al-Arabiyah Fi Bina'i Maharat al-Qira'ah Li al-Tullab al-Faslh al-Awwal Fi Madrasah Hikmah al-Syarif al-Aliyah Nahdlah al-Wathan Salut Narmada Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Arabiyatuna: Jurnal Bahasa Arab, 3 (1). pp. 65-92. ISSN P-ISSN : 2580-5045 E-ISSN : 2580-5053
Maujud, Fathul (2017) Pembinaan keterampilan berbicara bahasa Arab maharat al-Kalam santri dan santriwati di Pondok Pesantren Darul Hikmah Pagutan Karang Genteng Kota Mataram. El-Tsaqafah, 16 (2). pp. 127-139. ISSN 2087-3638
Maujud, Fathul (2013) Strategi supervisor PAI dalam pembinaan kompetensi profesional guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Hikmah Pagutan Mataram. Documentation. Lembaga Penelitian dan Penerbitan, Mataram - NTB. (Unpublished)
Muammar, Muammar (2013) Peningkatan kterampilan mahasiswa menyusun RPP dan mengajar melalui pengajaran mikro pada mata kuliah pembelajaran mata kuliah pmbelajaran bahasa indonesia MI Jurusan PGMI TA. 2012/2013. In: Antologi Hasil Penelitian Islam dalam Pergulatan dengan Lokalitas & Institusi Pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 333-344.
Muhammad, Muhammad and Bahtiar, Bahtiar and Tamjidillah, Tamjidillah (2019) Sains bernuansa islami terintegrasi budaya. Sanabil, Mataram, pp. 597-613. ISBN 978-623-7090-90-8
Mulabbiyah, Mulabbiyah (2007) Evaluasi pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi pada SMA Negeri di Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 9 (1). pp. 74-88. ISSN 2338-6061 (Online) 2685-7111 (Print)
Murdianto, Murdianto (2020) Pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis masyarakat. Mudabbir: Jurnal Manajemen Dakwah, 03 (01). pp. 109-122.
Mustafa, Pinton Setya (2021) Implementation of behaviorism theory-based training learning model in physical education in class VII Junior High School Football Game Materials. COMPETITOR: Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga, 13 (1). pp. 39-60. ISSN 2657-0734
Mustafa, Pinton Setya (2021) Pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga berbasis blended learning di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7 (2). pp. 170-183. ISSN 2089-5364
Mustafa, Pinton Setya (2021) Pembelajaran pendidikan olahraga berbasis blended learning untuk Sekolah Menengah Atas. Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga), 6 (1). pp. 133-144. ISSN 2541-5042
Mustafa, Pinton Setya (2021) Penerapan teori belajar konstruktivisme melalui model PAKEM dalam permainan bolavoli pada Sekolah Menengah Pertama. Jendela Olahraga, 6 (1). pp. 50-65. ISSN 2579-7662
N
Nugraha, Yandika (2015) Penalaran proporsional siswa kelas VII. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 9 (1). pp. 34-47. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
Nujumuddin, Nujumuddin (2018) Perancangan sistem informasi akademik berbasis web di MTS Nurul Muhsinin Batujai Lombok Tengah. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 14 (2). pp. 111-122. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Nurhardiani, Nurhardiani and Syawahid, M. (2017) Kemampuan berfikir formal siswa SMA ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent. Jurnal Tatqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 15 (2). pp. 191-210. ISSN 2503-4510
Nurhilaliati, Nurhilaliati (2015) Problematika penerapan sistem full day school di sekolah integral SD Lukman al-Hakim Dasan Sari Mataram. Project Report. Lemlit UIN Mataram, Mataram. (Unpublished)
Nurman, Muhammad (2017) Pelatihan Co-Fe (Microsoft Office) sebagai upaya pembekalan Soft Skill di bidang ilmu komputer bagi pemuda pasca lulus SLTA Desa Keselet Sakra Lombok Timur. Transformasi, 13 (2). pp. 185-191. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Nuruddin, Nuruddin (2017) Penguatan kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di MI Al-Ikhlasiyah Perampuan. Transformasi, 13 (2). pp. 192-207. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
P
Pauzan, Pauzan (2017) The teaching of local content subject of english for tourism in english language learning at junior high schools; an ethnographic study at SMPN 3 and SMPN 6 Sikur in East Lomboksikur in east lombok. International Journal of Innovative Science, Engineering & Technology, 4 (4). pp. 27-62. ISSN (Online) 2348 – 7968
Pauzan, Pauzan and Ribahan, Ribahan (2022) Practice assessment of english teachers in state madrasah school in Mataram City. English Review: Journal of English Education, 10 (3). pp. 957-964. ISSN p-ISSN 2301-7554, e-ISSN 2541-3643
Purwati, Nining (2022) Improving student's logical thinking abilities and learning outcomes through guided inquiry model. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 10 (2). pp. 345-351. ISSN p-ISSN: 2338-4530; e-ISSN: 2540-7899
Purwati, Nining (2018) Increasing islamic junior high school students learning outcomes through integration of science learning and islamic values. International Journal of Instruction, 11 (4). pp. 841-854. ISSN p-ISSN: 1694-609X, e-ISSN: 1308-1470
Purwati, Nining (2019) Pembelajaran IPA terintegrasi nilai Islam: perspektif guru IPA pada Madrasah Tsanawiyah di Indonesia. In: The 1st National Conference on Education, Social Science, and Humaniora, 24-25 Agustus 2019, IKIP Mataram.
R
Rahmat, Hery (2016) Peningkatan eksistensi pendidikan di MTs. Babul Mujahidin melalui pelatihan outdoor class. Transformasi, 12 (1). pp. 91-104. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Rahmawati, Naili (2016) Pemantapan manajemen pendidikan di Madrasah Nabi' Nubu' Kekait. Transformasi, 12 (1). pp. 66-80. ISSN (p) 1858-3571 (e) 2580-9628
S
Saimun, Saimun (2017) Sosialisasi tentang dampak putus sekolah di Desa Sekotong Timur Lembar Lombok Barat NTB. Traansformasi, 13 (2). pp. 208-218. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Saimun, Saimun and Kusaeri, Al (2019) Implementation of cooperative learning type stad in increasing student independence and learning outcomes. International Journal of Scientific & Technology Research, 8 (1). pp. 42-46. ISSN ISSN 2277-8616
Sakdiah, Sakdiah (2019) Analisis pemanfaatan LKS terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas xi di SMAN 4 Mataram. Society, 10 (1). pp. 18-37. ISSN 2087-0493
Saleh, Mawardi (2019) Upaya guru IPS dalam menumbuhkan perilaku sosial siswa kelas x di MA Nurussabah Batunyala Kabupaten Lombok Tengah tahun 2018/2019. Society, 10 (1). pp. 1-17. ISSN 2087-0493
Saparudin, Saparudin (2022) Branding sekolah islam modern: sekolah islam terpadu, madrasah/sekolah alam, dan tahfiz al-qur’an. eL-HIKMAH: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 16 (1). pp. 49-64. ISSN eL-HIKMAH: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam
Sobry, M. (2020) Manajemen program akselerasi bagi anak berbakat: studi kualitatif pada tiga SMP di Jakarta Timur. Documentation. UNSPECIFIED, Jakarta. (Unpublished)
Sobry, M. (2022) The management of student moral development in the learning process at ihya' ulumuddin islamic boarding school, Masbagik, East Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. International Journal of Science and Societ, 4 (3). pp. 445-459. ISSN 2715-8780
Sobry, M. and Fadli, Adi (2021) Strategi kepala sekolah mewujudkan kedisiplinan peserta didik di MA Al-Ijtihad Danger. Schemata Jurnal Pascasarjana UIN Mataram, 10 (1). pp. 31-50. ISSN E-ISSN: 2579-5287 P-ISSN: 2337-3741
Laporan Penelitian (2023) Internalisasi nilai agama di lingkungan madrasah: upaya mewujudkan budaya religius di MAN 2 Mataram Tahun 2011/2012. EC00202306773.
Subki, Subki (2022) Manajemen strategik pendidikan. CV. Alfa Press, Lombok Barat. ISBN 978-623-09-0406-6
Subki, Subki (2014) Paradigma SMA Negeri 1 Mataram sebagai pilot project dalam pengimplementasian kurikulum 2013 (Tinjauan terhadap pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pembinaan karakter siswa). Project Report. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mataram. (Submitted)
Subki, Subki (2016) Pengelolaan lembaga tahfidz di asrama Jam’iyatul Qurro’ wal Huffadz Desa Paok Lombok Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Project Report. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mataram. (Submitted)
Sucilestari, Ramdhani and Arizona, Kurniawan (2019) Kelas inspirasi berbasis media real melalui pendekatan lesson study. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 15 (1). pp. 23-34. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Sucipto, Lalu (2020) Analysis of the students number sense on integer operations reviewed from cognitive style. IJECA/International Journal of Education & Curriculum Application, 3 (2). pp. 104-113. ISSN 2614-3380
Sucipto, Lalu and Irpan, Samsul (2022) Simulations and Solutions of Calculus Problem: An Effort to Improve Students' Innovative and Quality Computing Skills. JTAM (Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika), 6 (3). pp. 699-710. ISSN 2597-7512 (Submitted)
Suhandra, Ika Rama (2018) Pemanfaatan media gambar berseri untuk memperkaya kemampuan menulis naratif bahasa inggris siswa kelas IX MTS NW Nurul Wathon Pengembur Lombok Tengah. Transformasi, 14 (1). pp. 63-76. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Suhirman, Suhirman (2015) Peningkatan mutu madrasah berkelanjutan (sustainability) berbasis kinerja guru. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 8 (2). pp. 157-172. ISSN 2460-8483
Suhirman, Suhirman and Fadli, Adi (2016) Implementasi media audio visual dalam pembelajaran IPA Biologi materi virus pada siswa kelas XA di MA Qur’aniyah Batu Kuta Narmada dalam meningkatkan aktivitas belajar Tahun Pelajaran 2015/2016. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 9 (1). pp. 147-155. ISSN 2460-8483
Sulhan, Ahmad (2017) Manajemen hubungan masyarakat dalam meningkatkan partisipasi masyarakat sekitar di ma at-tahzib kekait gunungsari. Project Report. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M UIN Mataram, Mataram.
Supardi, Supardi (2015) Eksistensi kegiatan ekstra kurikuler paskibra dalam membina kedisiplinan belajar siswa di SMAN 7 Mataram. Society, 6 (1). pp. 31-48. ISSN 2087-0493
Syawahid, M. (2022) Pengembangan lembar kerja siswa ditinjau dari kemampuan number sense dan literasi matematika siswa. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Matematika (JP3M), 5 (1). pp. 11-28. ISSN 2622-7673
Syukri, Syukri (2022) Fiqh learning using media and its implication towards students understanding: a case study at MAN 2 Mataram. eL-HIKMAH: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 16 (1). pp. 65-82. ISSN (e-ISSN 2527-4651; p-ISSN 2086-3594)
T
Taisir, Muhammad (2017) Implikasi penerapan metode targhib wa tarhib terhadap motivasi belajar siswa MA Putri Al-Ishlahuddiny Kediri. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (1). pp. 39-54. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594
U
Umami, Sri Sofiati (2020) Pelatihan dasar menulis bagi guru madrasah Aliyah At-Tamimy Praya di Lombok Tengah. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 16 (2). pp. 203-212. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
W
Wahid, Abdul (2003) Tendensi antipluralisme dalam pendidikan agama Islam: Kritik teks buku ajar SMU/SMK. Ulumuna, 7 (2). pp. 301-331. ISSN P-ISSN: 1411-3457, 2355-7648; E-ISSN: 2775-2453
Wahyu, Kamirsyah and Mahfudy, Sofyan (2018) Teachers’ old-fashioned classroom practices: a pitfall on the use of digital technology in mathematics teachings. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 11 (2). pp. 114-130. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
Wildan, Wildan (2018) Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan pelaksanaan proses pembelajaran di MTs Darul Qur’an Bengkel tahun pelajaran 2017/2018. Society, 9 (1). pp. 1-16. ISSN 2087-0493
Wildan, Wildan (2019) Peningkatan kompetensi profesional guru melalui metode pendampingan. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 15 (1). pp. 35-43. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628
Wildan, Wildan and Bahtiar, Bahtiar (2021) Pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap prestasi belajar peserta didik SMP. Schemata: Jurnal Pascasarjana UIN Mataram, 10 (2). pp. 181-198. ISSN (E) 2579-5287 dan (P) 2337-3741
Z
Zahraini, Zahraini and Muslehuddin, Muslehuddin (2021) Studi Al-Qur'an dan hadis. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-187-8
Zainudin, Zainudin (2017) Tradisi keilmuan dalam dunia pesantren dan pendidikan formal. Schemata: Jurnal Pascasarjana UIN Mataram, 6 (1). pp. 81-92. ISSN (E) 2579-5287 dan (P) 2337-3741
Zaki, M. (2015) Implementasi program iman da taqwa (IMTAQ) dalam membentuk sikap toleransi peserta didk pada Institusi Pendidikan Dasar di Kota Mataram. Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Zohdi, Ahmad (2017) Penguatan konsep parenting bagi masyarakat/orang tua murid Raudhatul Athfal Desa Batujai Praya Barat Lombok Tengah. Transformasi, 13 (2). pp. 133-146. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628