Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | E | F | H | I | L | M | N | P | Q | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 44.

A

Ahyar, Ahyar (2018) Desain inovasi manajemen pembelajaran. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7090-06-9

Arifin, Syamsul (2019) Model pembelajaran ushul fiqih berdimensi soft skills. Jurnal Tatsqif; Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 17 (2). pp. 131-148. ISSN 2503-4510

Arifin, Syamsul (2020) Pendidikan nilai; kajian teori dan praktik. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-044-4

C

Citriadin, Yudin (2020) Implementasi kelas virtual dengan google classroom untuk meningkatkan hasil belajar kimia di SMA Negeri Bekasi. SPIN JURNAL KIMIA DAN PENDIDIKAN KIMIA, 2 (2). pp. 177-190. ISSN p-ISSN: 2580-2623; e-ISSN: 2745-6854

E

Emawati, Emawati (2019) Potret & tren baru pendidikan islam di era globalisasi. CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-72-4

Emawati, Emawati (2019) School culture program: implementasion of school innovation in the disruption era in SDIT Anak Sholeh Mataram Lombok. Jurnal Pendidikan Islam, 8 (1). pp. 27-50. ISSN 2301-9166; 2356-3877

F

Fahrurrozi, Muhammad (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar al quran hadits. Jurnal Penelitian Keislaman, 15 (2). pp. 119-129. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

Fattah, Abdul and Quddus, Abdul and Asyari, Akhmad (2016) Pendidikan islam multisipliner. Sanabil Press, Mataram.

H

Hilmiati, Hilmiati (2018) Bahasa dan sastra Indonesia: Peminatan ilmu-ilmu bahasa dan budaya buku siswa responsif budaya sasak. Graniti, Gresik. ISBN 978-602-5811-27-2

I

Ismail, Ismail (2021) Kreatif mengembangkan bahan ajar (konsep, prosedur, dan teori yang melatarinya). Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-125-0

L

Lubna, Lubna (2021) Authentic assessment in learning natural sciences based on google classroom. Review of International Geographical Education, 11 (7). pp. 2282-2294. ISSN ISSN: 2146-0353

M

Maimun, Maimun (2016) Evaluasi program kelas unggulan Di Madrasah Ibtidaiyah (MIN) Punia Mataram. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 10 (2). pp. 143-156. ISSN e-ISSN 2527-4651, p-ISSN 2086-3594

Muammar, Muammar (2020) Strategi guru dalam pembelajaran fiksi pada muatan Bahasa Indonesia kelas IV di MIN 2 Kota Mataram. ẽl-Midad : Jurnal PGMI, 12 (1). pp. 18-38. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289

Muhtar, Fathurrahman (2021) The strengthening and internalisation of Ta'līm al-Muta'allim Character Values in Ma'had Darul Qur'an Wal Hadith Al-Majidiyyah As-Syafi'iyyah NW Pancor Lombok, Indonesia. DAYAH: Journal of Islamic Education, 4 (2). pp. 255-275. ISSN 2614-2694

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2007) Evaluasi pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi pada SMA Negeri di Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 9 (1). pp. 74-88. ISSN 2338-6061 (Online) 2685-7111 (Print)

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2017) Identifikasi kemampuan guru dalam melakukan penilaian hasil belajar berbasis kurikulum 2013 Di MIN Punia Mataram. Jurnal Penelitian Keislaman, 13 (2). pp. 192-199. ISSN (P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652)

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2018) Implementasi kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan KMA No 165 Tahun 2014 di Madrasah. Tatsqif : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 108-125. ISSN (e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940)

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2021) Pengaruh kompetensi sosial dan keterampilan guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran PAI di SDN 1 Lebah Sempaga. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-111-3

Mulabbiyah, Mulabbiyah and Sulhan, Ahmad (2018) Penerapan model pembelajaran Fleming-VAK (Visual, Auditory, Kinesthetic) untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV MI Thohir Yasin pada muatan pelajaran IPA. El Midad : Jurnal PGMI, 10 (1). pp. 57-74. ISSN 2087-8389

Mustafa, Pinton Setya (2021) Problematika rancangan penilaian Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dalam kurikulum 2013 pada Kelas XI SMA. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5 (1). pp. 184-195. ISSN 2548-8201

N

Nurhilaliati, Nurhilaliati (2009) Aplikasi ctl sensitif gender bagi peningkatan kualitas pendidikan di MTs Riadhul Ulum Sintung Ampenan. Project Report. Lemlit UIN Mataram, Mataram. (Unpublished)

Nurhilaliati, Nurhilaliati (2021) Pengaruh model pembelajaran inquiry terbimbing berbasis implementasi nilai-nilai Islam terhadap hasil belajar IPA peserta didik pada SDN 219 Pukkiseng kabupaten Sinjai. Jurnal Jikap, 5 (1). ISSN 2597-4424 (In Press)

P

Purwati, Nining (2018) Increasing islamic junior high school students learning outcomes through integration of science learning and islamic values. International Journal of Instruction, 11 (4). pp. 841-854. ISSN p-ISSN: 1694-609X, e-ISSN: 1308-1470

Q

Quddus, Abdul (2020) Pembelajaran sains berbasis inkuiri terintegrasi keislaman. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-020-8

Quddus, Abdul (2020) Perjumpaan school: a new model of character learning in plural community. Perjumpaan school: a new model of character learning in plural community, 5 (2). pp. 153-168. ISSN 2548-6020

S

Saparudin, Saparudin (2021) Memproses informasi: model pembelajaran perspektif psikologi. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-248-6

Sobry, M. (2021) Analisis pelaksanaan pembelajaran daring di masa pandemi dalam perspektif Strengt, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT): studi di SD Negeri 42 Ampenan. El Midad: Jurnal PGMI, 9 (1). pp. 15-27. ISSN ISSN: 2087-8389 E-ISSN: 2656-4289

Sobry, M. (2021) Implementasi manajemen kelas dalam proses menghafal Al Qur’an di Pondok Pesantren Tohir Yasin Lombok. El-Tsaqafah Jurnal Jurusan PBA, 20 (1). pp. 52-64. ISSN P-ISSN 2087-3638 E-ISSN 2655-7746

Sobry, M. (2021) Inovasi pendidikan. CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-127-4

Sobry, M. (2019) Metode dan model-model pembelajaran. Holistica, Lombok. ISBN 978 602 18045 44

Sobry, M. (2020) Penelitian kualitatif. Holistica, Lombok. ISBN 978-602-18045-6-8

Sobry, M. (2021) Strategi pembelajaran. Adab, Jawa Barat. ISBN 978-623-6872-46-8

Subki, Subki and Efendi, M. Harja (2020) Manajemen pengembangan kurikulum pai berbasis pendidikan karakter (teori dan praktek). Manajemen Kurikulum, 1 (1). Sanabil, Mataram NTB, pp. 1-177. ISBN 978-623-7881-94-0

Sulhan, Ahmad (2018) Pembelajaran sistem PAI. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-13-7

Sulhan, Ahmad and Khairi, Ahmad Khalakul (2019) Konsep dasar pembelajaran tematik di sekolah dasar: SD/MI. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-58-8

Supardi, Supardi (2020) Landasan pengembangan bahan ajar menuju kemandirian pendidik mendesain bahan ajar berbasis kontekstual. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-034-5

T

Tahir, Masnun and Faizah, Faizah and Fadli, Adi and Fahrurrozi, Fahrurrozi and Suprapto, Suprapto and Musawar, Musawar and Acim, Subhan Abdullah and Aziz, Ahmad Amir and Lubna, Lubna and Mansyur, Zainudin and Salahuddin, Muh. and Quddus, Abdul and Fattah, Abdul and Winengan, Winengan and Asyari, Akhmad and Amrulloh, Moh. Asyiq (2022) Pedoman akademik UIN Mataram Tahun Akademik 2021/2022. UIN Mataram, Mataram.

W

Wildan, Wildan (2012) Paktis merancang pembelajaran. Kurnia Kalam Semesta, Yogyakarta. ISBN 978-979-8596-87-6

Wildan, Wildan (2020) Pembelajaran dalam pendidikan nilai. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7881-70-4

Wildan, Wildan (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran dari KBK sampai kurikulum 2013: panduan alternatif bagi guru dan calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran dan penilaian. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-6025423-08-6

Y

Yusuf, Yusuf (2021) Pembelajaran kooperatif-teori, pengembangan perangkat, penilaian proses & hasil belajar. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-197-7

Yusuf, Yusuf and Efendi, M. Harja (2021) Strategi pembelajaran biologi (revisi). Buku Ajar, 1 (1). Sanabil, Mataram. ISBN 9786233171830

Z

Zaki, M. (2021) Evaluation of online learning: An empirical investigation on lecturers’ and students’ perceptions in higher education. Journal of Xi’an Shiyou University, Natural Science Edition, 17 (4). pp. 143-153. ISSN 1673-064X

Zaki, M. (2020) The reconstruction of khilafah : study on the new KMA 183 curriculum for madrasah. POLITEA : Jurnal Politik Islam, 3 (2). pp. 174-184. ISSN P-ISSN: 2654-847X E-ISSN : 2715-1166

This list was generated on Mon Jun 27 01:51:15 2022 WITA.