Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | F | H | K | M | N | P | S | W | Y
Number of items at this level: 34.

A

Arifin, Syamsul (2019) Model pembelajaran ushul fiqih berdimensi soft skills. Jurnal Tatsqif; Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 17 (2). pp. 131-148. ISSN 2503-4510

B

Bahtiar, Bahtiar (2020) Upaya meningkatkan disiplin guru dalam kehadiran mengajar di kelas melalui penerapan reward and punishment SMA Negeri 1 Tual. Jurnal Konstan, 5 (1). pp. 35-41. ISSN 2460-9129; p-ISSN : 2460-9110

F

Fattah, Abdul (2016) Evaluasi program peningkatan kualifikasi S1 melalui Dual Mode System (DMS) Kementerian Agama Republik Indonesia. Jurnal Teknologi Pendidikan, 18 (2). pp. 65-76. ISSN 1411-2744

Fattah, Abdul (2016) Upaya maksimalisasi kompetensi paedagogis guru berbasis keterampilan dasar mengajar di MTs Al-Ikhlasyiah Peramnpuan Labuapi Lombok Barat. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 16-30. ISSN 1858-3571

Fattah, Abdul (2021) The effectiveness of the program to Improve undergraduate qualifications through dual mode system for islamic elementary school teachers in West Nusa Tenggara, East Nusa Tenggara and Bali, Indonesia. Multicultural Education, 7 (9). pp. 79-91. ISSN ISSN : 1673-064X

H

Hajaroh, Siti (2019) Strategi guru dalam pembentukan karakter peduli lingkungan bagi siswa. Jurnal Penelitian Keislaman, 15 (1). pp. 54-65. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

Hilmiati, Hilmiati (2021) Building a virtual learning environment in the new normal era: assistance to Elementary School Teacher. In: Community Service in The Midst of the COVID-19. Novateur Publication, India, pp. 52-59. ISBN 978-93-90753-34-5

Hilmiati, Hilmiati (2021) Dosen penggerak relawan literasi UIN Mataram. In: Dosen penggerak dalam era MBKM. Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, pp. 104-111. ISBN 978-623-95996-6-9

K

Khairi, Ahmad Khalakul (2018) Peningkatan kinerja guru melalui program akreditasi madrasah. Jurnal Penelitian Keislaman, 14 (2). pp. 162-175. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

M

Maimun, Maimun (2015) Kiat sukses menjadi guru halal. Lembaga Pengkajian-Publikasi Islam & Masyarakat (LEPPIM), Mataram. ISBN 978-602-99946-1-2

Maujud, Fathul (2013) Strategi supervisor PAI dalam pembinaan kompetensi profesional guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Hikmah Pagutan Mataram. Documentation. Lembaga Penelitian dan Penerbitan, Mataram - NTB. (Unpublished)

Mauliddin, Mauliddin (2018) Pelatihan olimpiade matematika pada guru matematika Madrasah Ibtidaiyah di KKM-MI I Kediri Kuripan Lombok Barat. Transformasi, 14 (1). pp. 55-62. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Muammar, Muammar (2019) Abad XXI, masih perlukah peran guru? Lombok Post, Mataram.

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2018) Implementasi kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan KMA No 165 Tahun 2014 di Madrasah. Tatsqif : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 108-125. ISSN (e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940)

Mustafa, Pinton Setya (2021) Desain penilaian pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan pada Pendidikan Dasar di Masa Pandemi Covid-19. In: Akselerasi Berpikir Ekstraordinari Merdeka Belajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga Era Pandemi Covid-19. Akademia Pustaka, Tulungagung, pp. 51-58. ISBN 978-623-6704-74-5

Mustafa, Pinton Setya (2020) Pengajaran remedial dalam pendidikan jasmani. Lambung Mangkurat University Press, Banjarmasin. ISBN 978-623-7533-23-8

N

Nujumuddin, Nujumuddin (2019) Dampak kebijakan akreditasi terhadap peningkatan kinerja guru madrasah: studi di MI Nurul Muhsinin Desa Batujai. Jurnal Penelitian Keislaman, 15 (1). pp. 1-13. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

Nuruddin, Nuruddin (2017) Penguatan kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di MI Al-Ikhlasiyah Perampuan. Transformasi, 13 (2). pp. 192-207. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Nuruddin, Nuruddin and Rasidi, Muhamad Ahyar (2019) Kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 2 (1). pp. 1-5. ISSN 2614-5596

P

Pardi, M. Habib Husnial (2021) Iklim madrasah motivasi kerja guru di Madrasah Tsanawaih Negeri 1 Model Mataram. At Tadbir, 5 (1). pp. 51-62. ISSN 2715-7210

S

Saparudin, Saparudin (2021) Memproses informasi: model pembelajaran perspektif psikologi. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-248-6

Sobry, M. (2021) Hambatan guru dalam pembelajaran daring: studi kasus di kelas V MIN 2 Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 159-174. ISSN e-ISSN: 2685-211X p-ISSN: 2354-9580

Sobry, M. (2020) Organizational learning,soft skills or hard skills: which are more important to reinforce teachers innovation in early childhood education programs. Psychology and Education Journal, 58 (1). pp. 5052-5076. ISSN 1553-6939

Sobry, M. and Sa'i, Muhammad (2020) Penguatan kompetensi guru melalui pemanfaatan media sederhana dan modern. El- Tsaqafah Jurnal Jurusan PBA, 19 (1). pp. 97-118. ISSN 2087-3638

Suhirman, Suhirman and Yusuf, Yusuf (2020) The effect of problem-based learning with character emphasis toward students’ higher-order thinking skills and characters. International Journal of Emerging Technologies in learning (iJET), 15 (6). pp. 183-190. ISSN eISSN: 1863-0383

Syahri, Akhmad (2021) Analysis of time management in online learning At Daruz Zahra Islamic Boarding School. Jurnal Tastqif: Jurnal Pemkiran dan Penelitian Pendidikan, 19 (1). pp. 67-80. ISSN E ISSN: 2503-4510 P ISSN: 1829-5940

Syahri, Akhmad (2021) Nilai-nilai dan sikap moderasi beragama dalam perspektif pendidikan Islam. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-242-4

Syukri, Syukri and Sukmawati, Ati and Tamjidillah, Tamjidillah (2013) Efektivitas penggunaan metode ceramah dan diskusi di kalangan guru agama MTsN 1 Mataram TP. 2013-2014. In: Antologi hasil penelitian islam dalam pergulatan dengan lokalitas & institusi pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 407-434.

W

Wahyudiati, Dwi (2020) Attitudes toward Chemistry, Self-Efficacy, and Learning Experiences of Pre-Service Chemistry Teachers: Grade Level and Gender Differences. International Journal of Instruction, 13 (1). pp. 235-254. ISSN e-ISSN: 1308-1470; p-ISSN: 1694-609X

Wildan, Wildan (2020) Pembelajaran dalam pendidikan nilai. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7881-70-4

Wildan, Wildan (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran dari KBK sampai kurikulum 2013: panduan alternatif bagi guru dan calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran dan penilaian. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-6025423-08-6

Y

Yusuf, Yusuf (2016) Pengaruh strategi pembelajaran dan minat menjadi guru terhadap hasil belajar mata kuliah perencanaan pembelajaran biologi: studi eksperimen pada Jurusan Pendidikan IPA Biologi IAIN Mataram. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 9 (2). pp. 20-217. ISSN Online ISSN: 2460-8483

Yusuf, Yusuf (2019) Public service motivation: the teaching performance of biology teachers. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 12 (2). pp. 82-89. ISSN Online ISSN: 2460-8483

Yusuf, Yusuf and Efendi, M. Harja (2021) Strategi pembelajaran biologi (revisi). Buku Ajar, 1 (1). Sanabil, Mataram. ISBN 9786233171830

This list was generated on Fri Jun 24 21:41:27 2022 WITA.