Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 46.

Article

Arifin, Syamsul (2019) Model pembelajaran ushul fiqih berdimensi soft skills. Jurnal Tatsqif; Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 17 (2). pp. 131-148. ISSN 2503-4510

Bahtiar, Bahtiar (2020) Upaya meningkatkan disiplin guru dalam kehadiran mengajar di kelas melalui penerapan reward and punishment SMA Negeri 1 Tual. Jurnal Konstan, 5 (1). pp. 35-41. ISSN 2460-9129; p-ISSN : 2460-9110

Fattah, Abdul (2016) Evaluasi program peningkatan kualifikasi S1 melalui Dual Mode System (DMS) Kementerian Agama Republik Indonesia. Jurnal Teknologi Pendidikan, 18 (2). pp. 65-76. ISSN 1411-2744

Fattah, Abdul (2016) Upaya maksimalisasi kompetensi paedagogis guru berbasis keterampilan dasar mengajar di MTs Al-Ikhlasyiah Peramnpuan Labuapi Lombok Barat. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 16-30. ISSN 1858-3571

Fattah, Abdul (2021) The effectiveness of the program to Improve undergraduate qualifications through dual mode system for islamic elementary school teachers in West Nusa Tenggara, East Nusa Tenggara and Bali, Indonesia. Multicultural Education, 7 (9). pp. 79-91. ISSN ISSN : 1673-064X

Hajaroh, Siti (2019) Strategi guru dalam pembentukan karakter peduli lingkungan bagi siswa. Jurnal Penelitian Keislaman, 15 (1). pp. 54-65. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

Hajaroh, Siti and Adawiyah, Rabiatul (2018) Kesulitan guru dalam mengimplementasikan penilaian autentik. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (2). pp. 131-152. ISSN (p) 2087-8389

Ismail, Ismail and Muhammad, Muhammad and Bahtiar, Bahtiar (2022) Profile of technological,pedagogical,and content knowledge (TPACK) middle school teachers in Sekarbela District, Mataram City. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT), 8 (1). pp. 56-61. ISSN (p) 2614-5618 (e) 2407-6902

Jihad, Salimul (2018) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dalam Pelajaran Mufrodat Kelas VI MI NW Dasan Agung Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. El-Tsaqafah: Jurnal Jurusan PBA, 17 (1). pp. 96-188. ISSN (e) 2655-7746, (p) 2087-3638

Khairi, Ahmad Khalakul (2018) Peningkatan kinerja guru melalui program akreditasi madrasah. Jurnal Penelitian Keislaman, 14 (2). pp. 162-175. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

Lubna, Lubna (2014) Isu-isu pendidikan di Indonesia: inovasi kurikulum dan peningkatan profesionalitas guru. Society, 5 (2). pp. 15-25. ISSN 2087-0493

Mauliddin, Mauliddin (2018) Pelatihan olimpiade matematika pada guru matematika Madrasah Ibtidaiyah di KKM-MI I Kediri Kuripan Lombok Barat. Transformasi, 14 (1). pp. 55-62. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2018) Implementasi kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan KMA No 165 Tahun 2014 di Madrasah. Tatsqif : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 108-125. ISSN (e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940)

Nujumuddin, Nujumuddin (2019) Dampak kebijakan akreditasi terhadap peningkatan kinerja guru madrasah: studi di MI Nurul Muhsinin Desa Batujai. Jurnal Penelitian Keislaman, 15 (1). pp. 1-13. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

Nuruddin, Nuruddin (2017) Penguatan kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di MI Al-Ikhlasiyah Perampuan. Transformasi, 13 (2). pp. 192-207. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Nuruddin, Nuruddin and Rasidi, Muhamad Ahyar (2019) Kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 2 (1). pp. 1-5. ISSN 2614-5596

Pardi, M. Habib Husnial (2021) Iklim madrasah motivasi kerja guru di Madrasah Tsanawaih Negeri 1 Model Mataram. At Tadbir, 5 (1). pp. 51-62. ISSN 2715-7210

Rahmat, Hery (2018) Hubungan gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (2). pp. 98-111. ISSN (p) 2087-8389

Saleh, Mawardi (2019) Upaya guru IPS dalam menumbuhkan perilaku sosial siswa kelas x di MA Nurussabah Batunyala Kabupaten Lombok Tengah tahun 2018/2019. Society, 10 (1). pp. 1-17. ISSN 2087-0493

Sobry, M. (2021) Hambatan guru dalam pembelajaran daring: studi kasus di kelas V MIN 2 Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 159-174. ISSN e-ISSN: 2685-211X p-ISSN: 2354-9580

Sobry, M. (2022) Metode guru PAI dalam mengembangkan sikap spiritual dan sosial siswa kelas V SDN 12 Mataram. el-midad Jurnal PGMI, 14 (2). pp. 136-154. ISSN P-ISSN 2087-8389 E-ISSN 2656-4289

Sobry, M. (2020) Organizational learning,soft skills or hard skills: which are more important to reinforce teachers innovation in early childhood education programs. Psychology and Education Journal, 58 (1). pp. 5052-5076. ISSN 1553-6939

Sobry, M. and Sa'i, Muhammad (2020) Penguatan kompetensi guru melalui pemanfaatan media sederhana dan modern. El- Tsaqafah Jurnal Jurusan PBA, 19 (1). pp. 97-118. ISSN 2087-3638

Suhirman, Suhirman and Yusuf, Yusuf (2020) The effect of problem-based learning with character emphasis toward students’ higher-order thinking skills and characters. International Journal of Emerging Technologies in learning (iJET), 15 (6). pp. 183-190. ISSN eISSN: 1863-0383

Syahri, Akhmad (2021) Analysis of time management in online learning At Daruz Zahra Islamic Boarding School. Jurnal Tastqif: Jurnal Pemkiran dan Penelitian Pendidikan, 19 (1). pp. 67-80. ISSN E ISSN: 2503-4510 P ISSN: 1829-5940

Taufik, M. and Djuwita, Warni (2021) Supervision in strengthening teacher professionalism: study on implementation of supervisory duties and responsibilities in Madrasah Tsanawiyah West Lombok. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding (IJMMU), 8 (8). pp. 1-11. ISSN 2364-5369

Wahyudiati, Dwi (2020) Attitudes toward Chemistry, Self-Efficacy, and Learning Experiences of Pre-Service Chemistry Teachers: Grade Level and Gender Differences. International Journal of Instruction, 13 (1). pp. 235-254. ISSN e-ISSN: 1308-1470; p-ISSN: 1694-609X

Wildan, Wildan (2017) Model pengembangan perangkat pembelajaran bagi guru. Society, 8 (1). pp. 41-63. ISSN 2087-0493

Wiliandari, Yuli (2017) Pelaksanaan pelatihan dan pengembangan dosen di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Mataram tahun 2014-2015. Society, 8 (1). pp. 88-103. ISSN 2087-0493

Yusuf, Yusuf (2016) Pengaruh strategi pembelajaran dan minat menjadi guru terhadap hasil belajar mata kuliah perencanaan pembelajaran biologi: studi eksperimen pada Jurusan Pendidikan IPA Biologi IAIN Mataram. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 9 (2). pp. 20-217. ISSN Online ISSN: 2460-8483

Yusuf, Yusuf (2019) Public service motivation: the teaching performance of biology teachers. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 12 (2). pp. 82-89. ISSN Online ISSN: 2460-8483

Book Section

Hilmiati, Hilmiati (2021) Building a virtual learning environment in the new normal era: assistance to Elementary School Teacher. In: Community Service in The Midst of the COVID-19. Novateur Publication, India, pp. 52-59. ISBN 978-93-90753-34-5

Hilmiati, Hilmiati (2021) Dosen penggerak relawan literasi UIN Mataram. In: Dosen penggerak dalam era MBKM. Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, pp. 104-111. ISBN 978-623-95996-6-9

Mustafa, Pinton Setya (2021) Desain penilaian pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan pada Pendidikan Dasar di Masa Pandemi Covid-19. In: Akselerasi Berpikir Ekstraordinari Merdeka Belajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga Era Pandemi Covid-19. Akademia Pustaka, Tulungagung, pp. 51-58. ISBN 978-623-6704-74-5

Syukri, Syukri and Sukmawati, Ati and Tamjidillah, Tamjidillah (2013) Efektivitas penggunaan metode ceramah dan diskusi di kalangan guru agama MTsN 1 Mataram TP. 2013-2014. In: Antologi hasil penelitian islam dalam pergulatan dengan lokalitas & institusi pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 407-434.

Monograph

Maujud, Fathul (2013) Strategi supervisor PAI dalam pembinaan kompetensi profesional guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Hikmah Pagutan Mataram. Documentation. Lembaga Penelitian dan Penerbitan, Mataram - NTB. (Unpublished)

Book

Maimun, Maimun (2015) Kiat sukses menjadi guru halal. Lembaga Pengkajian-Publikasi Islam & Masyarakat (LEPPIM), Mataram. ISBN 978-602-99946-1-2

Muhammad, Muhammad (2020) Pembelajaran SKI di Madrasah: kiat praktis Ddesain instruksional. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-78-0

Mustafa, Pinton Setya (2020) Pengajaran remedial dalam pendidikan jasmani. Lambung Mangkurat University Press, Banjarmasin. ISBN 978-623-7533-23-8

Nurmaidah, Nurmaidah (2021) Pembelajaran PAI di sekolah; Problematika & Diskursus. Buku Bahan Ajar . Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-307-0

Saparudin, Saparudin (2021) Memproses informasi: model pembelajaran perspektif psikologi. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-248-6

Syahri, Akhmad (2021) Nilai-nilai dan sikap moderasi beragama dalam perspektif pendidikan Islam. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-242-4

Wildan, Wildan (2020) Pembelajaran dalam pendidikan nilai. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7881-70-4

Wildan, Wildan (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran dari KBK sampai kurikulum 2013: panduan alternatif bagi guru dan calon guru dalam mengembangkan perangkat pembelajaran dan penilaian. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-6025423-08-6

Yusuf, Yusuf and Efendi, M. Harja (2021) Strategi pembelajaran biologi (revisi). Buku Ajar, 1 (1). Sanabil, Mataram. ISBN 9786233171830

Other

Muammar, Muammar (2019) Abad XXI, masih perlukah peran guru? Lombok Post, Mataram.

This list was generated on Sat Aug 13 09:56:22 2022 WITA.