Items where Subject is "13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | E | F | H | I | K | M | N | P | Q | R | S | T | W
Number of items at this level: 51.

A

Abdul, Malik (2017) Isu radikalisme dalam pendidikan pesantren: Studi relasi kasus teororisme dengan Pesantren di Bima. Penelitian Keislaman, 13 (1). pp. 70-89. ISSN 18296491

Ahyar, Ahyar (2019) Quality management - perguruan tinggi: penguatan kultur dalam pandangan Al-Quran. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 175-203. ISBN 978-602-5423-11-6

Al Kusaeri, Al Kusaeri and Pardi, Habib Husnial and Quddus, Abdul (2019) Culture and mathematics learning: Identifying students’ mathematics connection. Beta, 12 (1). pp. 82-93. ISSN p-ISSN: 2085-5893, e-ISSN: 2541-0458

Asyari, Akhmad (2019) Nasionalisme: Teori dan Strategi Pembelajaran Kewarganegaraan. FTK UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-63-2

B

Baihaqi, Muh. (2008) Dasar-dasar pendidikan. [Teaching Resource]

E

Emawati, Emawati (2019) Filosofi dasar dan model integrasi keilmuan Universitas Islam Negeri: Tawaran conceptual framework untuk UIN Mataram. In: Horizon Ilmu: Titik temu integratif dalam tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 1-36. ISBN 978-602-5423-11-6

Emawati, Emawati (2019) Potret & tren baru pendidikan Islam di Era Globalisasi. LP2M UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-72-4

F

Fadli, Adi (2019) Anatomi TGH. Shafwan Hakim Membangun Semesta in Setengah Abad Nurul Hakim: Menyikap sejarah dan kontribusi Nurul Hakim bagi masyarakat. In: Setengah Abad Nurul Hakim: Menyingkap Sejarah dan Kontribusi Nurul Hakim bagi Masyarakat. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-10-9

Fadli, Adi (2019) I'rab lengkap contoh Syarah Dahlan. Pustaka lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-09-3

Fadli, Adi (2018) Implementasi horizon ilmu dalam pembelajaran sains. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 643-665. ISBN 978-602-5423-11-6

Fadli, Adi Implementasi media audio visual dalam pembelajaran ipa biologi materi virus pada siswa kelas XA di MA Qur’aniyah Batu Kuta Narmada dalam meningkatkan aktivitas belajar Tahun Pelajaran 2015/2016. BIOTA. pp. 147-155. ISSN (Online ISSN: 2460-8483, Print ISSN: 2086-3586)

Fadli, Adi (2016) Intelektualisme pesantren; studi geneologi dan jaringan keilmuan tuan guru di Lombok. El-Hikam, 9 (2). pp. 287-310. ISSN 1978-2152

Fadli, Adi (2017) Konsep pendidikan Imam Al-ghazali dan relevansinya dalam sistem pendidikan di Indonesia. El-Hikam, 10 (2). pp. 277-299. ISSN 1978-2152

Fadli, Adi (2017) Pemikiran Islam lokal TGH M. Shaleh Hambali Bengkel. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-70165-3-8

Fadli, Adi Penerapan metode modeling the way untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa pada materi ekosistem kelas VII MTs. Negeri Jonggat Tahun Pelajaran 2015/2016. BIOTA, 9 (2). ISSN (Online ISSN: 2460-8483, Print ISSN: 2086-3586)

Fadli, Adi (2019) Peranan TGH. Muharrar Mahfudz dalam Pengembangan Pondok Pesantren Nurul Hakim. In: Setengah abad Nurul Hakim: Menyingkap Sejarah dan Kontribusi Nurul Hakim bagi Masyarakat. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 129-149. ISBN 978-602-5423-10-9

Fadli, Adi (2019) Problem solving skills and scientific attitudes of prospective teachers based on gender and grades level. International Journal Of Scientific & Technology Research, 8. pp. 3595-3599. ISSN 2277-8616

Fadli, Adi (2020) The effect of local Wisdom-Based ELSII learning model on the problem solving and communication skills of Pre-Service Islamic Teachers. International Journal of Instruction, 13 (1). pp. 731-746. ISSN 1694-609X

Fadli, Adi and Masnun, Masnun (2018) Sirah Nabawiyah On Lombok Manuscript (A Comparative Study Between Al-Lu’lu’ Al-Mantsur Fi Mawlid Al- Musyaffa’ Al-Manshur Manuscript By Tgh. Umar Kelayu And Al-Barzanji Manuscript By Syekh Ja’far Al-Barzanji). UMRAN International Journal of Islamic and Civilizational Studies, 5 (2-1). pp. 43-53. ISSN EISSN 2289-8204

Fakhri, H. Moh. (2008) Psikologi belajar. [Teaching Resource]

Fattah, Abdul (2018) Potensi kreatif Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan ikhtiarnya dalam pengembangan IPTEK di Indonesia (Refleksi Kesiapan IAIN Mataram Road to UIN). In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 512-531. ISBN 978-602-5423-07-9

Fitriani, Mohamad Iwan (2019) Membumikan filsafat pendidikan Islam: Telaah konsep, problem, dan aktualisasinya dalam pendidikan Islam. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-13-0

Fitriyah, Any Tsalasatul (2017) Penerapan metode agglomerative hierarchical clustering untuk klasifikasi program studi di IAIN Mataram berdasarkan kualitas pelayanan mahasiswa. [error in script]. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mataram.

H

Hizam, Ibnu (2009) Penelitian tindakan kelas. [Teaching Resource]

I

Idrus, S. Ali Jadid Al (2017) Model strategi kemitraan pada lembaga pendidikan islam: studi kasus di MAN 2 Mataram. Palapa, 6 (2). pp. 20-37. ISSN 2338-2325

Irpan, Irpan (2018) Mainstream pendidikan karekter. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7090-106

K

Kadri, Kadri (2016) Penjaminan mutu pendidikan tinggi berbasis audit mutu akademik internal. Quality: Jurnal Penjaminan Mutu Pendidikan IAIN Mataram, 1 (2). pp. 75-84. ISSN 2502-5163

Khusniah, Nurul Lailatul (2017) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah buku: Imagery in Robert Frost's out, out poem. [error in script]. Universitas Islam Negeri Mataram. (Unpublished)

Kristayulita, Kristayulita (2017) Errors analysis solving problems analogies by Newman procedure using analogical reasoning. International Journal of Humanities and Social Sciences, 9 (1). pp. 17-26. ISSN 694-2620, 1694-2639

Kristayulita, Kristayulita (2017) Masalah analogi: kajian teoritik skema penalaran analogi. Prosiding SIMaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami), 1 (1). pp. 378-384. ISSN 2580-4596, 2580-460X

Kristayulita, Kristayulita (2015) Penalaran analogi siswa berdasarkan tahapan Clement. Prosing Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY 2015. pp. 799-806. ISSN 978-602-73403-0-5

Kristayulita, Kristayulita (2018) Source problem answered false in analogical reasoning: why students do it? In: Proceedings of the 1st International Conference on Mathematics and Islam. ADMAPETA: Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika, Mataram, pp. 362-369. ISBN 978-989-758-407-7

Kristayulita, Kristayulita and Nugraha, Yandika (2019) Perbandingan model pembelajaran kooperatif snowwball throwing dan talking stick terhadap hasil belajar matematika pada Siswa Kelas VII MTS Putri NW Narmada. Nusantara : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1 (3). ISSN 2685-9815

M

Maimun, Maimun (2015) Kiat sukses menjadi guru halal. Lembaga Pengkajian-Publikasi Islam & Masyarakat (LEPPIM) IAIN Mataram, Mataram. ISBN 978-602-99946-1-2

Maimun, Maimun (2019) Menakar peran keluarga dalam pendidikan karakter: kajian integratif. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 61-78. ISBN 978-602-5423-11-6

Malik, Abdul (2008) Perkembangan peserta didik. [Teaching Resource]

Malik, Abdul (2017) Stigmatization of Islamic School: Pesantrens, radicalism and terrorism in Bima. Stigmatization of Islamic School: Pesantrens, Radicalism and Terrorism in Bima, 21 (1). pp. 173-210. ISSN Print ISSN: 1411-3457, Online ISSN: 2355-7648

Mauliddin, Mauliddin and Astuti, Alfira Mulya (2017) Statistika matematika. LP2M UIN Mataram, Mataram.

Muhtar, Fathurrahman (2018) Domain keilmuan tarbiyah: Studi epistemologis dalam perspektif keilmuan Islam modern. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 178-197. ISBN 978-602-5423-09-3

Muhtar, Fathurrahman (2019) Lentera pendidikan Islam. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-16-1

Mustafa, Abdullah and Zaenuri, Lalu Ahmad (2018) Khutbah pemilu: melahirkan pemilih cerdas dan pemimpin berkkualitas. KPU LOMBOK BARAT, Mataram. ISBN 978-602-51837-0-6

N

Nurdiana, Nurdiana (2016) Ilmu alamiah dasar. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-70165-5-2

P

Purwati, Nining (2018) Buku panduan pembelajaran IPA terintegrasi nilai Islam Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah Kelas IX. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-02-4 (no.jil.lengkap) 978-602-5423-05-5 (jil.3)

Purwati, Nining (2018) Buku panduan pembelajaran IPA terintegrasi nilai Islam bagi guru Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-02-4 (no.jil.lengkap) 978-602-5423-04-8 (jil.2)

Purwati, Nining (2018) Buku panduan pembelajaran IPA terintegrasi nilai islam untuk Madrasah Tsanawiyah kelas VII. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-02-4 (no.jil.lengkap) 978-602-5423-03-1 (jil.1)

Q

Quddus, Abdul (2018) Rekonstruksi model integrasi keilmuan pendidikan Islam melalui islamization of knowledge berbasis tauhid. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 137-161. ISBN 978-602-5423-07-9

R

Ramli, Ramli (2009) Microteaching. [Teaching Resource]

S

Suhirman, Suhirman (2018) Saintek dalam perspektif al-Qur'an. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 230-251. ISBN 978-602-5423-09-3

T

Taufik, H. M. (2018) Merajut paradigma keilmuan berbasis Internalisasi-Integrasi dan Interkoneksi. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 2-17. ISBN 978-602-5423-07-9

W

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2019) Metodologi dasariyah ilahiyah horizon keilmuan: Relasi tripatrik mikrokosmos, makrokosmos dan metakosmos (teo-antroposentris). In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 229-259. ISBN 978-602-5423-11-6

Wildan, Wildan Pembelajaran tematik. [Teaching Resource]

This list was generated on Tue Jul 7 07:26:11 2020 WITA.