Items where Subject is "13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | E | F | H | I | J | K | M | N | P | Q | R | S | T | W | Z
Number of items at this level: 65.

A

Abdul, Malik (2017) Isu radikalisme dalam pendidikan pesantren: Studi relasi kasus teororisme dengan Pesantren di Bima. Penelitian Keislaman, 13 (1). pp. 70-89. ISSN 18296491

Al Kusaeri, Al Kusaeri and Pardi, Habib Husnial and Quddus, Abdul (2019) Culture and mathematics learning: Identifying students’ mathematics connection. Beta, 12 (1). pp. 82-93. ISSN p-ISSN: 2085-5893, e-ISSN: 2541-0458

Asyari, Akhmad (2019) Nasionalisme: Teori dan Strategi Pembelajaran Kewarganegaraan. FTK UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-63-2

B

Baihaqi, Muh. (2008) Dasar-dasar pendidikan. [Teaching Resource]

E

Emawati, Emawati (2019) Filosofi dasar dan model integrasi keilmuan Universitas Islam Negeri: Tawaran conceptual framework untuk UIN Mataram. In: Horizon Ilmu: Titik temu integratif dalam tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 1-36. ISBN 978-602-5423-11-6

Emawati, Emawati (2019) Potret & tren baru pendidikan Islam di Era Globalisasi. LP2M UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-72-4

F

Fadli, Adi (2019) Anatomi TGH. Shafwan Hakim Membangun Semesta in Setengah Abad Nurul Hakim: Menyikap sejarah dan kontribusi Nurul Hakim bagi masyarakat. In: Setengah Abad Nurul Hakim: Menyingkap Sejarah dan Kontribusi Nurul Hakim bagi Masyarakat. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-10-9

Fadli, Adi (2019) I'rab lengkap contoh Syarah Dahlan. Pustaka lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-09-3

Fadli, Adi (2018) Implementasi horizon ilmu dalam pembelajaran sains. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 643-665. ISBN 978-602-5423-11-6

Fadli, Adi Implementasi media audio visual dalam pembelajaran ipa biologi materi virus pada siswa kelas XA di MA Qur’aniyah Batu Kuta Narmada dalam meningkatkan aktivitas belajar Tahun Pelajaran 2015/2016. BIOTA. pp. 147-155. ISSN (Online ISSN: 2460-8483, Print ISSN: 2086-3586)

Fadli, Adi (2016) Intelektualisme pesantren; studi geneologi dan jaringan keilmuan tuan guru di Lombok. El-Hikam, 9 (2). pp. 287-310. ISSN 1978-2152

Fadli, Adi (2017) Konsep pendidikan Imam Al-ghazali dan relevansinya dalam sistem pendidikan di Indonesia. El-Hikam, 10 (2). pp. 277-299. ISSN 1978-2152

Fadli, Adi (2017) Pemikiran Islam lokal TGH M. Shaleh Hambali Bengkel. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-70165-3-8

Fadli, Adi Penerapan metode modeling the way untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa pada materi ekosistem kelas VII MTs. Negeri Jonggat Tahun Pelajaran 2015/2016. BIOTA, 9 (2). ISSN (Online ISSN: 2460-8483, Print ISSN: 2086-3586)

Fadli, Adi (2019) Peranan TGH. Muharrar Mahfudz dalam Pengembangan Pondok Pesantren Nurul Hakim. In: Setengah abad Nurul Hakim: Menyingkap Sejarah dan Kontribusi Nurul Hakim bagi Masyarakat. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 129-149. ISBN 978-602-5423-10-9

Fadli, Adi (2019) Problem solving skills and scientific attitudes of prospective teachers based on gender and grades level. International Journal Of Scientific & Technology Research, 8. pp. 3595-3599. ISSN 2277-8616

Fadli, Adi (2020) The effect of local Wisdom-Based ELSII learning model on the problem solving and communication skills of Pre-Service Islamic Teachers. International Journal of Instruction, 13 (1). pp. 731-746. ISSN 1694-609X

Fadli, Adi and Masnun, Masnun (2018) Sirah Nabawiyah On Lombok Manuscript (A Comparative Study Between Al-Lu’lu’ Al-Mantsur Fi Mawlid Al- Musyaffa’ Al-Manshur Manuscript By Tgh. Umar Kelayu And Al-Barzanji Manuscript By Syekh Ja’far Al-Barzanji). UMRAN International Journal of Islamic and Civilizational Studies, 5 (2-1). pp. 43-53. ISSN EISSN 2289-8204

Fakhri, H. Moh. (2008) Psikologi belajar. [Teaching Resource]

Fattah, Abdul (2018) Potensi kreatif Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan ikhtiarnya dalam pengembangan IPTEK di Indonesia (Refleksi Kesiapan IAIN Mataram Road to UIN). In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 512-531. ISBN 978-602-5423-07-9

Fitriani, Mohamad Iwan (2019) Membumikan filsafat pendidikan Islam: Telaah konsep, problem, dan aktualisasinya dalam pendidikan Islam. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-13-0

Fitriyah, Any Tsalasatul (2017) Penerapan metode agglomerative hierarchical clustering untuk klasifikasi program studi di IAIN Mataram berdasarkan kualitas pelayanan mahasiswa. [error in script]. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Mataram.

H

Hizam, Ibnu (2009) Penelitian tindakan kelas. [Teaching Resource]

I

Idrus, S. Ali Jadid Al (2017) Model strategi kemitraan pada lembaga pendidikan islam: studi kasus di MAN 2 Mataram. Palapa, 6 (2). pp. 20-37. ISSN 2338-2325

Irpan, Irpan (2018) Mainstream pendidikan karekter. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7090-106

Ismail, Ismail (2020) Research & development: Teori dan praktik dalam perspektif Filsafat pendidikan islam. Sanabil Creative, Lombok. ISBN 978-623-7881-23-0

J

Jumrah, Jumrah (2015) Penerapan observe and remember games untuk meningkatkan penguasaan kosa kata (vocabulary) mahasiswa pada pembelajaran reading. In: Manajemen Kelembagaan dan Pembelajaran dalam Praksis Pendidikan Islam. Pusat Penelirtian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 129-138. ISBN 978-602-72451-7-4

K

Kadri, Kadri (2016) Penjaminan mutu pendidikan tinggi berbasis audit mutu akademik internal. Quality: Jurnal Penjaminan Mutu Pendidikan IAIN Mataram, 1 (2). pp. 75-84. ISSN 2502-5163

Khusniah, Nurul Lailatul (2017) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review karya ilmiah buku: Imagery in Robert Frost's out, out poem. [error in script]. Universitas Islam Negeri Mataram. (Unpublished)

Kristayulita, Kristayulita (2017) Errors analysis solving problems analogies by Newman procedure using analogical reasoning. International Journal of Humanities and Social Sciences, 9 (1). pp. 17-26. ISSN 694-2620, 1694-2639

Kristayulita, Kristayulita (2020) Hasil dan motivasi belajar siswa menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD. JTM: Jurnal Tadris Matematika, 3 (1). pp. 67-76. ISSN printed ISSN 2621-3990; online ISSN 2621-4008

Kristayulita, Kristayulita (2017) Masalah analogi: kajian teoritik skema penalaran analogi. Prosiding SIMaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami), 1 (1). pp. 378-384. ISSN 2580-4596, 2580-460X

Kristayulita, Kristayulita (2015) Penalaran analogi siswa berdasarkan tahapan Clement. Prosing Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY 2015. pp. 799-806. ISSN 978-602-73403-0-5

Kristayulita, Kristayulita (2020) Schema of Analogical Reasoning - Thinking Process in Example Analogies Problem. EJER Eurasian Journal of Educational Research, 88. pp. 87-14. ISSN Print ISSN: 1302-597X & e-ISSN: 2528-8911

Kristayulita, Kristayulita (2018) Source problem answered false in analogical reasoning: why students do it? In: Proceedings of the 1st International Conference on Mathematics and Islam. ADMAPETA: Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika, Mataram, pp. 362-369. ISBN 978-989-758-407-7

Kristayulita, Kristayulita (2019) Student problem solving analysis by step John Dewey reviewed from learning style. IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application), 2 (2). pp. 20-30. ISSN 2614-3380

Kristayulita, Kristayulita and Nugraha, Yandika (2019) Perbandingan model pembelajaran kooperatif snowwball throwing dan talking stick terhadap hasil belajar matematika pada Siswa Kelas VII MTS Putri NW Narmada. Nusantara : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1 (3). ISSN 2685-9815

M

Maimun, Maimun (2015) Kiat sukses menjadi guru halal. Lembaga Pengkajian-Publikasi Islam & Masyarakat (LEPPIM) IAIN Mataram, Mataram. ISBN 978-602-99946-1-2

Maimun, Maimun (2019) Menakar peran keluarga dalam pendidikan karakter: kajian integratif. In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 61-78. ISBN 978-602-5423-11-6

Malik, Abdul (2008) Perkembangan peserta didik. [Teaching Resource]

Malik, Abdul (2017) Stigmatization of Islamic School: Pesantrens, radicalism and terrorism in Bima. Stigmatization of Islamic School: Pesantrens, Radicalism and Terrorism in Bima, 21 (1). pp. 173-210. ISSN Print ISSN: 1411-3457, Online ISSN: 2355-7648

Masnun, Masnun and Muhammad, Muhammad (2020) Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Mataram tentang Promotor Disertasi Mahasiswa Program Doktor Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri Mataram Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. [error in script]. Mataram. (In Press)

Mauliddin, Mauliddin and Astuti, Alfira Mulya (2017) Statistika matematika. LP2M UIN Mataram, Mataram.

Muhammad, Muhammad (2020) Instruksional design: Theory to practive. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7881-20-9

Muhammad, Muhammad (2019) Pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7090-93-9

Muhammad, Muhammad (2018) Sumber belajar. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-7881-25-4

Muhtar, Fathurrahman (2018) Domain keilmuan tarbiyah: Studi epistemologis dalam perspektif keilmuan Islam modern. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 178-197. ISBN 978-602-5423-09-3

Muhtar, Fathurrahman (2019) Lentera pendidikan Islam. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-16-1

Mustafa, Abdullah and Zaenuri, Lalu Ahmad (2018) Khutbah pemilu: melahirkan pemilih cerdas dan pemimpin berkkualitas. KPU LOMBOK BARAT, Mataram. ISBN 978-602-51837-0-6

N

Nurdiana, Nurdiana (2016) Ilmu alamiah dasar. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-70165-5-2

P

Purwati, Nining (2018) Buku panduan pembelajaran IPA terintegrasi nilai Islam Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah Kelas IX. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-02-4 (no.jil.lengkap) 978-602-5423-05-5 (jil.3)

Purwati, Nining (2018) Buku panduan pembelajaran IPA terintegrasi nilai Islam bagi guru Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-02-4 (no.jil.lengkap) 978-602-5423-04-8 (jil.2)

Purwati, Nining (2018) Buku panduan pembelajaran IPA terintegrasi nilai islam untuk Madrasah Tsanawiyah kelas VII. Pustaka Lombok, Lombok. ISBN 978-602-5423-02-4 (no.jil.lengkap) 978-602-5423-03-1 (jil.1)

Q

Quddus, Abdul (2018) Rekonstruksi model integrasi keilmuan pendidikan Islam melalui islamization of knowledge berbasis tauhid. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 137-161. ISBN 978-602-5423-07-9

R

Ramli, Ramli (2009) Microteaching. [Teaching Resource]

S

Suhirman, Suhirman (2018) Saintek dalam perspektif al-Qur'an. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 230-251. ISBN 978-602-5423-09-3

T

Taufik, H. M. (2018) Merajut paradigma keilmuan berbasis Internalisasi-Integrasi dan Interkoneksi. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 2-17. ISBN 978-602-5423-07-9

W

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2019) Metodologi dasariyah ilahiyah horizon keilmuan: Relasi tripatrik mikrokosmos, makrokosmos dan metakosmos (teo-antroposentris). In: HORIZON ILMU: Titik Temu Integratif dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 229-259. ISBN 978-602-5423-11-6

Wildan, Wildan Pembelajaran tematik. [Teaching Resource]

Z

Zaki, M. (2018) Fenomena kekuasaan politik dan eksistensi gender dalam perkembangan pendidikan. Sophist : Jurnal Sosial Politik Kajian Islam dan Tafsir, 1 (1). pp. 1-17. ISSN 2656-1220

Zaki, M. (2017) Implementasi program imtaq dalam pembentukan sikap toleransi peserta didik. Jurnal Teknologi Pendidikan, 19 (2). pp. 99-113.

Zaki, M. (2020) Lingkaran konsentris manajemen pendidikan. Sanabil, Lombok. ISBN 978-623-7881-37-7

Zaki, M. (2020) Maintaining tradition to establish cohesion: an attempt of sowing local wisdom-based multicultural education in Lombok Community. Sangkep, Jurnal Kajian Sosial Keagamaan, 3 (2). pp. 209-224. ISSN 2656-0798

Zaki, M. (2019) Pendidikan berbasis keunggulan lokal ada Madrasah Tsanawiyah di Kota Mataram. Schemata: Jurnal Pasca Sarjana IAIN Mataram, 8 (2). pp. 131-146. ISSN (p-ISSN: 2337-3741 | e-ISSN: 2579-5287)

Zaki, M. (2020) The implementation of online-based learning method in Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Mataram. Jurnal Tatsqif, 18 (1). pp. 36-59. ISSN 1829-5940/2503-4510

This list was generated on Wed Oct 21 09:41:42 2020 WITA.