Kusaeri, Al (2020) Analisi tingkat berpikir kritis siswa dalam memecahkan masalah geometri. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 5 (2). pp. 49-55. ISSN e-ISSN: 2477-8443, p-ISSN: 2477-5967
Text (Artikel Jurnal)
Analisi tingkat berpikir.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (728kB) |
|
Text (Peer Review)
4 Analisis kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (441kB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kemampuan berpikir para siswa dalam memecahkan masalah geometri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di kelas XII-BHS MAN 2 Mataram. Pengambilan subjek pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling , teknik pengumpulan data dengan cara observasi, tes dan wawancara . Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis dari Miles dan Huberman.Berdasarkan hasil analisis tingkat kesulitan dalam pemecahan masalah geometri Diperoleh tingkat kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas XII Bahasa MAN 2 Mataram terbagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu memiliki tingkat kemampuan berpikir kritis atau LCT ( Level Critical Thingking ) 1 dan tingkat kemampuan berpikir kritis atau LCT ( Level of Critical Thingking ) 2.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat berpikir kritis; geometri |
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010102 Algebraic and Differential Geometry 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Dr AL KUSAERI KUSAERI |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 02:11 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 00:31 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/331 |
Actions (login required)
View Item |