Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 30.

Article

Muhammad, Muhammad and Asyari, Akhmad (2023) Digitalization of Islamic boarding schools: instructional media innovation based on ict in Islamic religious education at Nurul Haramain Islamic boarding school Narmada West Lombok. International Journal of Education and Social Science Research (IJESSR, 6 (1). pp. 223-231. ISSN ISSN: 2581-5148

Asyari, Akhmad (2023) Analysis of teacher assessment on the effectiveness of problem-based learning in improving student learning outcomes at MA Putri Al-Ishlahuddin Kediri Lombok Barat. KONSTAN: Jurnal Fisika dan Pendidikan Fisika, 7 (2). pp. 2460-9129. ISSN e - ISSN : 2460-9129 p - ISSN : 2460-9110

Asyari, Akhmad and Muslehuddin, Muslehuddin (2022) Contestation in public spaces: legitimacy in education in Mataram city. TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 20 (2). pp. 199-214. ISSN e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940

Asyari, Akhmad (2022) Strategi guru fiqih dalam meningkatkan kesadaran beribadah siswa. WALADA: Journal of Primary Education, 16 (1). pp. 47-54. ISSN P ISSN: 2962-2662 and E ISSN: 2963-0037

Asyari, Akhmad and Rasidi, Muhamad Ahyar (2022) Tantangan pembelajaran hybrid di perguruan tinggi. ISLAMIKA: Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 4 (4). pp. 883-892. ISSN p-ISSN : 2656-5382 and e-ISSN : 2656-0224

Asyari, Akhmad and Kadri, Kadri and Jumarim, Jumarim (2022) Beragama di pulau pariwisata internasional : pengalaman toleransi komunitas muslim di Lombok Nusa Tenggara Barat. MANAZHIM: Jurnal Manajemen dan Ilmu Pendidikan, 4 (2). pp. 475-490. ISSN p-ISSN : 2656-5374 and e-ISSN : 2656-0216

Asyari, Akhmad (2022) Pengaruh media sosial tiktok terhadap minat belajar siswa MA Miftahul Ishlah Tembelok. ISLAMIKA: Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 4 (3). pp. 421-432. ISSN p-ISSN : 2656-5382 and e-ISSN : 2656-0224)

Asyari, Akhmad (2022) Implementasi PhET berbasis software sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemic: studi di SMK Islahuddiny dan MA Al-Kasyif. eL-HIKMAH: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 16 (1). pp. 83-102. ISSN (e-ISSN 2527-4651; p-ISSN 2086-3594)

Asyari, Akhmad (2022) Pembinaan akhlak mahmudah di Sekolah Dasar: metode, kendala dan solusi. El Midad: Jurnal PGMI, 14 (1). pp. 121-135. ISSN P ISSN: 2087-8389 and E ISSN: 2656-4289

Asyari, Akhmad (2022) Pembinaan akhlaq mahmudah di sekolah dasar: metode, kendala dan solusi. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 121-135. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Asyari, Akhmad and Rasidi, Muhamad Ahyar (2022) Upaya orang tua dalam menanamkan amalan ibadah shalat pada anak. FONDATIA: Jurnal Pendidikan Dasar, 6 (2). pp. 235-250. ISSN p-ISSN : 2656-5390 and e-ISSN : 2579-6194

Asyari, Akhmad and Rasidi, Muhamad Ahyar (2022) Peranan UKM Sambal Jeruk terhadap peningkatan pendapatan masyarakat. Ilmiah Mandala Education, 8 (2). pp. 1380-1387. ISSN P-ISSN: 2442-9511, E-ISSN: 2656-5862

Asyari, Akhmad (2022) The application two-way of analysis of variance with gender and years class. Alphamath: Journal of Mathematics Education, 17 (2). pp. 99-111. ISSN P-ISSN: 2477-409X, E-ISSN: 2549-9084

Asyari, Akhmad and Kadri, Kadri (2022) Nilai-nilai sosial di balik “konflik dan kekerasan”: kearifan suku sasak dalam tradisi mbait dan peresean. Jurnal Penelitian Keislaman, 18 (2). pp. 101-114. ISSN P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652

Nuruddin, Nuruddin and Jumarim, Jumarim and Asyari, Akhmad (2021) Kependidikan NU dan pendidikan ke-NU-an: studi kasus tata kelola lembaga pendidikan Al-Ma’arif Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 15 (2). pp. 107-132. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594

Asyari, Akhmad and Rasidi, Muhamad Ahyar (2021) Efektivitas program imtaq dalam membentuk kepribadian siswa di SMPN 1 Pujut. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan, 5 (4). pp. 1426-1434. ISSN P-ISSN: 2598-9944, E-ISSN: 2656-6753

Asyari, Akhmad (2021) Implementasi pembelajaran tematik pada masa pandemi covid-19 di kelas II Mi As-Salam O’o Dompu. Jurnal Penelitian Keislaman, 17 (2). pp. 99-111. ISSN P-ISSN 1829-6491; E-ISSN 2580-9652

Asyari, Akhmad and Kadri, Kadri (2020) Counter-radicalization in early childhood through effective communication between education stakeholders in Bima. Jurnal TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 18 (1). pp. 1-21. ISSN P ISSN: 1829-5940 E ISSN: 2503-4510

Asyari, Akhmad (2018) Inventarisasi praktik inovatif dalam pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 12 (2). pp. 193-202. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594

Asyari, Akhmad and Acim, Subhan Abdullah (2017) Penguatan kapasitas peran masjid sebagai pusat pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Taman Sari Ampenan Kota Mataram. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 13 (1). pp. 14-26. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Asyari, Akhmad (2016) Kecerdasan emosional meningkatkan kreativitas guru dalam mengajar. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 10 (2). pp. 179-188. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594

Asyari, Akhmad (2016) Pemberdayaan ekonomi ibu-ibu rumah tangga di Desa Petuluan Indah Lingsar melalui pengembangan manajemen pemasaran home industri (kerupuk ikan). Transformasi, 12 (2). pp. 198-216. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Asyari, Akhmad Students’ Perceptions and Attitudes toward Learning Based on Learning Management System: A Future Recommendation on Blended Learning Design. Pegem Journal of Education and Instruction.

Book Section

Jumarim, Jumarim and Asyari, Akhmad and Nuruddin, Nuruddin (2013) Dilema desentralisasi pendidikan Ma'arif NU di Nusa Tenggara Barat. In: Antologi hasil penelitian Islam dalam pergumulan lokalitas & institusi pendidikan. Pusat Peneltian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 279-310.

Monograph

Asyari, Akhmad (2021) Keputusan Rektor UIN Mataram nomor 02 tahun 2021 tentang Promotor Disertasi Mahasiswa Program Doktor Pendidikan Agama Islam Pascasariana Universitas Islam Negeri Mataram semester genap Tahun Akademik 2020/2021 sebagai Promotor ke II mahasiswa atas nama Muhajirin Ramli. Documentation. Universitas Islam Negeri Mataram, Mataram. (In Press)

Book

Asyari, Akhmad and Muslehuddin, Muslehuddin (2022) Ilmu pendidikan Islam di era revolusi industri 4.0. Prenada, Jakarta. ISBN 978-602-383-132-6

Masnun, Masnun and Faizah, Faizah and Fadli, Adi and Fahrurrozi, Fahrurrozi and Suprapto, Suprapto and Musawar, Musawar and Acim, Subhan Abdullah and Aziz, Ahmad Amir and Lubna, Lubna and Mansyur, Zainudin and Salahuddin, Muh. and Quddus, Abdul and Fattah, Abdul and Winengan, Winengan and Asyari, Akhmad and Amrulloh, Moh. Asyiq (2022) Pedoman akademik UIN Mataram. UIN Mataram, Mataram.

Asyari, Akhmad (2019) Nasionalisme: teori dan strategi pembelajaran kewarganegaraan. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-63-2

Asyari, Akhmad (2018) Sikap nasionalisme dalam pembelajaran PKN. CV Elhikam Press Lombok, Lombok. ISBN 978-602-7644-46-5

Fattah, Abdul and Quddus, Abdul and Asyari, Akhmad (2016) Pendidikan islam multisipliner. Sanabil Press, Mataram.

This list was generated on Sun Jun 30 23:18:54 2024 WITA.