![]() | Up a level |
Article
Putrawangsa, Susilahudin and Hasanah, Uswatun (2022) Analisis capaian siswa Indonesia pada PISA dan urgensi kurikulum berorientasi literasi dan numerasi. EDUPEDIKA: Jurnal Studi Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1). pp. 1-12. ISSN 2829-4319
Putrawangsa, Susilahudin (2021) Developing students' understanding of percentage: the role of spatial representation. Mathematics Teaching Research Journal, 13 (4). pp. 4-26. ISSN 2573-4377
Putrawangsa, Susilahudin (2020) Mathematics education in digital era: utilizing spatialized instrumentation in digital learning tools to promote conceptual understanding. Journal of Physics: Conference Series, 1657 (1). 012086-012086. ISSN 1742-6588
Hardiani, Nur and Putrawangsa, Susilahudin (2019) Etnomatematika: tradisi pengukuran masyarakat suku Sasak dan potensi pengintegrasiannya dalam pembelajaran matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8 (1). pp. 159-174. ISSN e-ISSN: 2442-5419, p-ISSN: 2089-8703
Adawiyah, Rabiatul and Putrawangsa, Susilahudin (2019) Studi kompetensi pedagogik mahasiswa calon guru dalam merancang pembelajaran berparadigma konstruktivis. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 8 (2). pp. 311-320. ISSN 2089-3833
Putrawangsa, Susilahudin (2018) Integrasi teknologi digital dalam pembelajaran di era industri 4.0. Jurnal Tatqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (1). pp. 42-54. ISSN (P) 1829-2940 (E) 2503-4510
Putrawangsa, Susilahudin (2017) Evaluasi kualitas instrumen pengukuran kinerja tenaga pendidik. Jurnal Tatsqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 15 (1). pp. 24-37. ISSN 2503-4510
Syawahid, M. and Putrawangsa, Susilahudin (2017) Kemampuan literasi matematika siswa SMP ditinjau dari gaya belajar. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 10 (2). pp. 222-240. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
Negara, Habibi Ratu Perwira and Putrawangsa, Susilahudin (2017) Pengembangan model praktikum untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa calon guru dalam penilaian pembelajaran. Jurnal Tatqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 15 (2). pp. 154-172. ISSN (P) 1829-2940 (E) 2503-4510
Putrawangsa, Susilahudin (2016) Penggunaan laboratorium matematika sebagai sumber belajar mahasiswa: studi kasus di laboratorium matematika IAIN Mataram. Jurnal Tatqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 14 (1). pp. 90-102. ISSN (P) 1829-2940 (E) 2503-4510
Putrawangsa, Susilahudin (2015) Students’ prior understanding of area. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 8 (2). pp. 100-114. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
Putrawangsa, Susilahudin (2015) Penggunaan aljabar maxplus dalam pembentukan model matematis pada sistem penjadwalan praktikum laboratorium. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 8 (1). pp. 66-78. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458
Conference or Workshop Item
Putrawangsa, Susilahudin (2022) Embodied cognition paradigm in realistic mathematics education. In: Matematika Realistik Webinar.
Putrawangsa, Susilahudin (2022) Embodied task to promote spatial reasoning and early understanding of multiplication. In: the 44th Annual Conference of the Mathematics Education Research Group of Australasia, Australia.
Putrawangsa, Susilahudin (2022) The potential of spatial reasoning in mediating mathematical understanding: The case of number line. In: THE INTERNATIONAL CONFERENCE ON MATHEMATICS AND LEARNING RESEARCH (ICOMER) 2021.
Putrawangsa, Susilahudin (2020) Implementasi pembelajaran matematika berbasis PMR pada materi operasi perkalian bilangan bulat. In: Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami.
Putrawangsa, Susilahudin (2020) Sensorimotor-based digital media: an alternative design of digital tools in mathematics education. In: Proceedings of the 2nd International Conference on Islam, Science and Technology (ICONIST 2019).
Putrawangsa, Susilahudin Spatializing mathematics learning. In: Collaborative Research Webinar in Mathematics Education.
Book
Putrawangsa, Susilahudin (2019) Desain research sebagai framework desain pembelajaran. Sanabil. ISBN 978-623-7090-73-1
Hardiani, Nur and Putrawangsa, Susilahudin and Syawahid, M. (2018) Pengantar teori bilangan. Insan Madani Institute, Mataram. ISBN 978-602-50911-3-1
Putrawangsa, Susilahudin Design research sebagai metodologi penelitian pendidikan. Prodi Tadris Matematika UIN Mataram.
Putrawangsa, Susilahudin Rancangan program perkuliahan pendidikan matematika realistik. Prodi Tadris Matematika FTK UIN Mataram.