Handriawan, Dony and Muhammad, Nurman (2021) Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-175-5
![]() |
Text (Buku)
Buku Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
Buku Referensi ini disajikan dalam sebelas bab, dimana setiap bab-nya disertai dengan beberapa sub-bab penjelas. Buku ini secara sistimatis coba untuk disusun sebagai acuan bagi para Mahasiswa, Guru, praktisi maupun peneliti yang concern pada aktivitas pembelajaran dan evaluasinya. Secara umum buku ini menyajikan berbagai konsep teoritik tentang dasar-dasar evaluasi pendidikan yang meliputi berbagai teknis evaluasi, mulai dari teknik evaluasi hasil belajar, teknik penyusunan dan pelaksanaan tes hasi belajar, teknik uji validitas dan reabelitas sampai pada pembahasan tentang kriteria ketuntasan minimal. Yang membuat buku ini lebih istimewa adalah secara spesifik buku ini mengupas secara detail baik secara teori dan praktik berdasarkan hasil riset dan studi literatur tentang konsep penyusunan tes komponen kebahasaan -terutama bahasa Arab- (‘anashirul lughah), dan tes keterampilan berbahasa (maharatul lughah). Untuk itu, buku ini sangat direkomendasikan untuk para praktisi, pemerhati maupun peneliti kajian pembelajaran bahasa Arab.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Pembelajaran, Bahasa Arab |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | mr Muhammad Nurman |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 01:25 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 01:25 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1400 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |