Asyari, Akhmad (2016) Kecerdasan emosional meningkatkan kreativitas guru dalam mengajar. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 10 (2). pp. 179-188. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594
![]() |
Text (Artikel Jurnal)
Kecerdasan Emosional Meningkatkan Kreativitas Guru dalam Mengajar.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (256kB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
INDONESIA Proses pembelajaran di kelas merupakan suatu interaksi yang melibatkan sikap dan daya kreatifitas antara guru dengan siswa dan suatu komunikasi timbal balik yang berlangsung dalam suasana eduakatif untuk pencapaian tujuan belajar. Faktor yang paling signifikan yang menyebabkan ketidakpuasan di sekolah adalah kegagalan, dan putusnya jalinan komunikasi dua arah yang melibatkan aspek kecerdasan sosial emosional. Guru dalam proses membelajarkan dituntut untuk professional dalam bersikap dan kreatif dalam membentuk pola intraksi yang dapat mendorong siswa untuk belajar, sedangkan pembentukan sikap dan daya kreatifitas membutuhkan kecerdasan emosi yang dapat mempengaruhi pikiran, perasaan, respon, dan memanipulasi informasi dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecerdasan emosional; sikap; kreatifitas; guru; membelajarkan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syahrul Gunawan Adita, S.E |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 02:02 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 02:02 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1540 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |