Acim, Subhan Abdullah (2022) Metode Pembelajaran dan Menghafal Al-Qur'an. Lembaga Ladang Kata, Bantul. ISBN 978-623-6386-56-9

[img] Text (book)
Metode Pembelajaran dan Menghafal Al-Quran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (63MB)

Abstract

Al-Quran memberi petunjuk jalan yang lurus dan memberi bimbingan kepada umat manusia dalam menempuh perjalanan hidupnya. Tentunya petunjuk agar selamat di dunia dan akhirat. Selain membacanya, seorang muslim akan lebih baik jika menghafal dan mempelajari isi kandungan Al-Qur'an sebagai salah satu cara untuk tetap menjaga Ajaran Islam hingga akhir Zaman. Dalam ayat di atas bahwa Al-Quran diturunkan dan akan dijaga Allah. Maka sebagai Muslim yang beriman kita harus ikut serta dalam menjaga dan memelihara Al-Qur'an sampai akhir zaman. Di antara cara yang dilakukan adalah menghafalkannya. Dengan menghafal serta menjaga kemurnian isi Al-Qur'an, tidak akan ada pemalsuan, perubahan, dan pergantian isi seperti yang terjadi dengan kitab-kitab yang turun sebelum Al-Qur'an.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran al-qur'an; metode menghafal al-qur'an; metode takrir; metode tilawati; metode kitabah; metode tasmi'; metode an-nahdhiyyah; metode qur'any; metode qur'any; metode Turki Usmani; metode qiro'ati; metode talaqqi; metode tafahhum; metode al-hidayah; metode murojaah; metode ummy; metode wahdah; metode iqra'; metode jama'; metode mu'aradah; metode al-Barqy; metode yanbu'a
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040301 Al-Quran, Tafsir and related science
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Manajemen Dakwah
Depositing User: Rika Kurniawaty M.Hum
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:37
Last Modified: 14 Apr 2023 07:06
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1720

Actions (login required)

View Item View Item