rahmi, siti and Thohri, Muhammad Teachers’ Competences in Competence-Based Curriculum Implementation; Multicase Study. In: International Seminar on Educational Comparative in Competency-Based Curriculum between Indonesia and Malaysia. Rizqi Press, Bandung, pp. 18-19. ISBN 979-602-9098-44-0
![]() |
Text (Book Section (Procceding))
Prosiding_Comparative.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
INDONESIA Kompetensi guru masih menjadi bagian yang dipertanyakan dalam implementasi cbc. Kurikulum berbasis kompetensi dinilai sebagai kurikulum yang berat dalam implementasinya. Kurikulum berbasis kompetensi mensyaratkan adanya penghargaan multi kecerdasan bagi seluruh siswanya. Karenanya fasilitas pembiayaan waktu menjadi perhatian seluruh komponen pelaku pendidikan dalam implementasi kurikulum tersebut. Peneliti memahami problem tersebut dengan bagaimana kesiapan guru untuk menyiapkan siswa yang kompeten sesuai yang disyaratkan oleh kurikulum. Guru harus lebih kompeten dari siswa tentunya dan apa saja tagihan untuk menjadi guru yang kompeten dalam pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi. Artikel ini mengurai dengan relatif detail kompetensi yang harus dimiliki oleh guru dalam implementasi kurikulum berbasis kompetensi.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teacher. procceding, Curriculum Implementation |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Raden . Jie |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 07:05 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 07:05 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2816 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |