Nuruddin, Nuruddin (2019) Sosiologi pendidikan: pendidikan, budaya & kepribadian. Elhikam, Lombok.

[img] Text (Buku)
BUKU Sosiologi Pendidikan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review)
6. Buku Sosiologi Pendidikan.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (288kB)

Abstract

INDONESIA Pendidikan adalah hak yang melekat pada manusia. Pendidikan mengarahkan pada pengembangan diri, kebudayaan dan kepribadian. Pendidikan bagi sebagian masyarakat menjadi garda terdepan dalam mengenal, mengembangkan dan memperoleh pangkat sosial yang lebih baik. Dalam perkembangannya, pendidikan saat ini mengalami transformasi yang sangat progresif. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan manusia dalam perkembangan masyarakat itu sendiri. Seiring transformasinya, banyak tokoh yang memiliki pemikiran-pemikiran besar yang membarengi perkembangan pendidikan itu sendiri. dibidang sosiologi misalnya Emil Durkheim yang dilahirkan di Epinal Prancis pada 1858 dari keluarga yahudi yang sumbangan Durkheim bagi pendidikan tampak dari berbagai pendekatan sosiolgis diantaranya pendekatan fungsionalisme sosiologi, tesis solidaritas sosial, teori perubahan sosial dan lainnya. Pandangan brilliant dari tokoh sosiologis lainnya juga banyak mempengaruhi transformasi pendidikan yang disatu sisi dapat mempengaruhi kebudayaan dan kepribadian manusia itu sendiri.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: sosiologi pendidikan; lingkungan sosial; masyarakat
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160899 Sociology not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Jurusan Sosiologi Agama
Depositing User: mrs Nuraeni S.IPi
Date Deposited: 10 Feb 2021 08:39
Last Modified: 10 Feb 2021 08:39
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item