Thohri, Muhammad Strengthening ‘Pedagogic Content Knowledge’ in Teacher Education Curriculum. In: International Seminar of Education: “Pedagogical Content Knowledge”. Student Executive Organization Indonesia university of Education, Jakarta, p. 57. ISBN 978-602-19191-01
![]() |
Text (Book Section (Prosiding))
Prosiding_PCK.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Seminar internasional tentang pendidikan yang harus mengarusutamakan PCK pedagogical content knowledge adalah penguatan konten pengetahuan dalam pembelajaran. Salah satu artikel yang dimuat dalam Seminar ini adalah penguatan PCK dalam kurikulum pendidikan guru. PCK berbicara tentang pembelajaran di kelas berupa interaksi guru dan siswa akan tetapi penulis melihat bahwa bagaimana kesiapan kurikulum pendidikan guru dalam meletakkan PCK sebagai basis pembelajaran. Pedagogi dipandang sebagai konsep pembelajaran pada pendidikan dasar menengah yang peran guru masih dominan dibandingkan dengan konsep pembelajaran andragogi. Oleh sebab itu muara pembelajaran tetap saja tergantung kepada kesiapan guru dalam mengelola pembelajaran. Penulis menawarkan konsep kurikulum yang mengadopsi PCK secara baik dan berharap ada penguatan lanjutan dari konsep awal tersebut.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kurikulum. guru. pendidikan islam |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Raden . Jie |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 07:29 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 07:29 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |