Mustafa, Pinton Setya (2024) Tren pembelajaran pendidikan jasmani berdiferensiasi: sebuah tantangan dan harapan. In: Aspek Pembelajaran dan Metode Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Akademia Pustaka, Tulungagung, pp. 29-35. ISBN 978-623-157-059-8
![]() |
Text (Artikeh Jurnal)
2024 Tren Pembelajaran Pendidikan Jasmani Berdiferensiasi - Pinton.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (907kB) |
Abstract
INDONESIA Pembelajaran berdiferensiasi dalam pendidikan jasmani merupakan respons terhadap perbedaan siswa yang inklusif untuk mencapai potensi maksimal dalam kesehatan dan kebugaran. Pembelajaran berdiferensiasi adalah pendekatan dalam proses pembelajaran di mana guru mengakomodasi perbedaan individual antara siswa (Halimah, 2023). Pendekatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan belajar yang beragam dari setiap siswa, sehingga setiap individu dapat mencapai potensi maksimalnya (Tomlinson, 2017). Dalam pembelajaran berdiferensiasi, guru menggunakan strategi dan metode yang berbeda untuk memfasilitasi pemahaman dan pencapaian siswa. Guru mengidentifikasi perbedaan dalam gaya belajar, tingkat pemahaman, minat, kecepatan belajar, dan kebutuhan khusus lainnya pada setiap siswa (Mustafa, 2022).
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berdiferensiasi; Pendidikan Jasmani; Harapan; Tantangan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Pinton Setya Mustafa M.Pd |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 02:54 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 02:54 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3602 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |