Asnawati, Asnawati (2021) Perpustakaan sebagai sumber belajar mahasiswa di masa PPKM 2021. UPT Perpustakaan UIN Mataram, Mataram. (Unpublished)

[img] Text (Artikel)
ASNAWATI 2021.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (314kB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Perpustakaan UIN Mataram Sebagai Sumber Belajar Pada Masa PPKM Mahasiswa UIN Mataram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan untuk memperoleh data yang bersangkutan dengan judul ini peneliti menggunakan metode sebagai berikut: metode survei, wawancara, dan dokumentasi. Akan tetapi tekhnik yang digunakan untuk mengaanalisis data yang dipakai adalah analisis induktif artinya bahwa peneliti memaparkan peristiwa-peristiwa yang bersifat khusus kemudian menarik kesimpulan secara umum. Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini mengenai efektifitas perpustakaan dalam memberikan atau menciptakan suasana yang nyaman bagi mahasiswa sehingga mahasiswa menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar atau sumber belajar yang berhasil diterapkan sesuai dengan indikator efektifitas perpustakaan yaitu ada dua jenis : 1) Aktivitas pelayanan teknis yang meliputi pengadaan bahan pustaka, inventarisasi koleksi, klasifikasi koleksi, katalogisasi, dan pemeliharaan koleksi 2) Kegiatan kerja pelayanan pengguna yang meliputi sirkulasi koleksi, pelayanan reference, pendidikan, dan penyebarluasan informasi.

Item Type: Other
Additional Information: efektifitas perpustakaan; sumber belajar
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0807 Library and Information Studies > 080799 Library and Information Studies not elsewhere classified
Divisions: Lembaga dan Unit Lainnya > Perpustakaan dan Kepustakawanan
Depositing User: Mrs Asnawati M.Pd
Date Deposited: 06 Feb 2023 07:59
Last Modified: 06 Feb 2023 07:59
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2111

Actions (login required)

View Item View Item