Fahrurrozi, Fahrurrozi and Emawati, Emawati and Maimun, Maimun and Nashuddin, Nashuddin and Nuruddin, Nuruddin and Winengan, Winengan and Azhar, Azhar and Fikri, Hamdani Khaerul and Mansyur, Zainudin and Ahyar, Ahyar and Syahri, Akhmad and Wathoni, Lalu Muhammad Nurul and Salahuddin, Muh. and Huda, Miftahul and Masnun, Masnun and Wijaya, Pongky Arie and Wahyudin, Dedy (2019) إدماج القرآن الكريم في المناهج الدراسية بجامعة ماترام الإسلامية الحكومية: ملاحظات أولية على أساس التكامل المعرفي بين العلوم. In: Horizon Ilmu: Titik Temu Integratif Dalam Tridarma. Pustaka Lombok, Lombok Barat NTB, pp. 359-390. ISBN 978-602-5423-11-6
Text (Buku)
HORIZON ILMU-TITIK TEMU INTEGRATIF.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
Book chapter yang mengulas bagaimana mengintegrasikan al-Qur'an dalam pengembangan keilmuan di UIN Mataram yang berparadigma horizon keilmuan. Tulisan ini juga mengkritisi istilah living qur'an yang jika ditelaah secara mendalam ternyata adalah sebentuk produk dari paradigma hermeneutika-semiotika yang bukannya menyambungkan kehidupan umat Islam denan al-Qur'an tetapi memisahkannya.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2203 Philosophy > 220304 Epistemology 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Dr. Dedy Wahyudin |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 07:20 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:15 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2374 |
Actions (login required)
View Item |