Ribahan, Ribahan and Assapari, Muhammad Mugni (2021) Pembelajaran bahasa asing di UIN Mataram: studi kesiapan dosen dan mahasiswa terhadap implementasi pembelajaran erbasis blended learning. Project Report. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M UIN Mataram, Mataram. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian)
Laporan Penelitian_2021.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (994kB)
[img] Text (HKI)
Sertifikat HKI_Laporan penelitian.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran, teknologi informasi dan komunikasi yang didukung oleh ketersediaan internet di kampus akan membantu dosen dan mahasiswa untuk berinteraksi secara lebih mudah dan melakukan kegiatan pembelajaran dari jarak jauh tanpa harus selalu berada dalam ruang kelas, seperti mengirim materi pembelajaran secara online, mengirim tugas secara online, melaksanakan ujian secara online dan sebagainnya. Terkait hal ini, terdapat peluang dan kesempatan dalam pembelajaran untuk mengkombinasikan antara traditional learning dan e-learning yang selanjutnya dikenal dengan istilah blended learning. Pembelajaran dengan teknologi informasi dan komunikasi bisa juga dilihat dalam konteks pembelajaran bahasa asing, dalam hal ini, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa asing menjadi salah satu aspek yang sangat penting untuk menunjang proses ataupun kualitas pembelajaran yang diinginkan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Dr Ribahan Ribahan
Date Deposited: 15 Apr 2023 13:39
Last Modified: 20 Jun 2023 03:53
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2831

Actions (login required)

View Item View Item