Santosa, Farah Heniati and Negara, Habibi Ratu Perwira and Bahri, Samsul (2021) Efektivitas pembelajaran google classroom terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Jurnal Pemikiran Penelitian Pendidikan Matematika (JP3M), 3 (1). pp. 62-70. ISSN 2622-7673

[img] Text (Artikel)
Efektivitas pembelajaran google classroom terhadap kemampuan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (231kB)
[img] Text (Cek Plagiat)
Cek Plagita_Efektivitas pembelajaran google classroom terhadap kemampuan penalaran matematis siswa.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran google classroom terhadap penalaran matematis siswa Penelitian ini adalah penelitian pre-experimental dengan jenis one-shot case yang melibatkan satu kelas siswa kelas XI yang terdiri dari 20 siswa di salah satu SMA di Kota Mataram. Intrumen penelitian berupa tes, observasi dan wawancara. Analisis data menggunakan uji one sample ttes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan google classroom terhadap kemampuan penalaran matematis siswa efektif. Sikap disiplin siswa dapat dilatih pada LMS google classroom ini. Temuan lain, berupa penyempurnaan penerapan google classroom dalam pembelajaran adalah perlu adanya aplikasi pendukung yang dapat memfasilitasi guru dan siswa dapat bertatap muka langsung via jaringan (web) seperti penggunaan google mett.

Item Type: Article
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160809 Sociology of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Habibi Habibi Perwira Ratu Perwira Negara
Date Deposited: 10 May 2023 07:35
Last Modified: 10 May 2023 07:35
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3029

Actions (login required)

View Item View Item