Handriawan, Dony and Nurman, Muhammad (2023) Evaluasi pembelajaran bahasa arab dalam kurikulum merdeka. UIN Mataram Press, Mataram. ISBN 978-623-8497-06-5
![]() |
Text
19 Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Kurikulum Merdeka.pdf Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA Tujuan dibuat buku ini adalah memberikan bahan bacaan bagi pendidik mengenai evaluasi pembelajaran bahasa Arab pada kurikulum merdeka. Berdasarkan kurikulum merdeka, evaluasi tidak lagi mengutamakan asesmen pada akhir proses pembelajaran (assessment of learning), akan tetapi lebih mengutamakan asesmen sebagai proses pembelajaran (assessment as Learning) dan asesmen untuk proses pembelajaran (assessment for Learning) dengan harapan akan mendukung proses penanaman kesadaran kepada siswa bahwa proses lebih penting daripada sebatas hasil akhir, oleh karena itu evaluasi kurikulum merdeka menggunakan penilaian diagnostik, penilaian formatif dan penilaian sumatif.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200409 Arabic Linguistics > 20040999 Arabic Linguistics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Nuraeni S.IPi |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 07:36 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 07:36 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3528 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |