Sucipto, Lalu (2018) Proses berpikir analogi mahasiswa dengan gaya belajar field dependence dan gaya belajar field independence dalam memecahkan masalah matematika. Jartika: Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pedidikan, 1 (1). pp. 37-51. ISSN p-ISSN: 2622-4763 | e-ISSN: 2622-2159

[img] Text (Artikel Jurnal)
proses berpikir analogi mahasiswa dengan dengan Gaya Belajar Field Dependence.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (503kB)
Official URL: https://journal.rekarta.co.id/index.php/jartika/ar...

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur tingkat penguasaan integral pada mahasiswa ditinjau dari proses berpikir analogi mahasiswa dengan gaya belajar field dependence dan gaya belajar field independence. Jenis penelitian kualitatif deskriptif dalam bentuk survey lapangan. Untuk mengukur gaya kognitif mahasiswa field independent dan field dependent, digunakan instrumen yang dikembangkan oleh Witkin (1971) yang disebut Group Embedded Figure Test (GEFT). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa dengan dengan gaya belajar field independent memiliki tingkat penguasaan integral yang lebih tinggi dari mahasiswa dengan dengan gaya belajar field dependent.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: field dependence; field independence; integral.
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130301 Indonesian Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Lalu Sucipto M.Pd
Date Deposited: 28 Jan 2022 04:31
Last Modified: 28 Jan 2022 04:31
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/896

Actions (login required)

View Item View Item