Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 33.

Article

Azizah, Lutfatul (2022) Relasi sosial umat Kong Hu Cu di kawasan Simpang Lima Ampenan Kota Mataram. JURNAL SOPHIST: Jurnal Sosial Politik Kajian Islam dan Tafsir, 4 (1). pp. 90-120. ISSN P-ISSN: 2656-1220 E-ISSN: 2745-8571

Fattah, Abdul (2019) Critiques and appreciation on orientalism in the study of islam. Madania Jurnal Kajian Keislaman, 23 (1). pp. 11-20. ISSN ISSN P:1410-8143 ISSN E: 2501-1826

Fazlurrahman, Lalu Muhammad (2021) Khawarij dan isu radikalisme. JURNAL SOPHIST: Jurnal Sosial Politik Kajian Islam dan Tafsir, 3 (1). pp. 1-29. ISSN P-ISSN: 2656-1220 E-ISSN: 2745-8571

Hamim, Khairul and Mujib, Lalu Supriadi Bin (2020) The contextualization of Ḥifẓ al-'irḍ on hoax news (a study on imam tājuddīn al-subkī’s maqāṣīd al-sharī’a). Ulumuna, 24 (2). pp. 348-366. ISSN (P-ISSN: 1411-3457, 2355-7648; E-ISSN: 2775-2453)

Kadri, Kadri (2018) Komunikasi sosial komunitas adat Bayan Lombok Utara: studi etnografi model komunikasi tradisi menyilaq. Jurnal Komunikasi Islam, 8 (2). pp. 275-294. ISSN p-ISSN: 2008-6314 e-ISSN: 2655-5212

Nasrullah, Nasrullah (2020) Legalitas permohonan hak asuh anak oleh selain pihak keluarga melalui pengadilan agama. Al-Ihkam: Jurnal Hukum Keluarga Jurusan Ahwal al-Syakhshiyyah Fakultas Syariah IAIN Mataram, 12 (2). pp. 1-20. ISSN p-ISSN : 2088-1169 e-ISSN : 2714-6391

Ridho, Abdul Rasyid (2022) Konsep pendidikan anak dalam Al-Qur’an. El-Umdah: Jurnal Kajian Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 5 (1). pp. 57-76. ISSN P-ISSN: 2623-2529 E-ISSN : 2714-5573

Ridho, Abdul Rasyid (2017) Metode hermeneutika dan implementasinya dalam menafsirkan Al-Qur'an. A-BURHAN JOURNAL, 17 (2). pp. 273-302. ISSN P-ISSN: 0853-8603, E-ISSN: 2685-0087

Ridho, Abdul Rasyid (2018) Rahasia ayat-ayat amts Ᾱl tentang kehidupan dunia dalam al-qur’an. el -Umdah Journal, 1 (2). pp. 168-197. ISSN P-ISSN: 2623-2529 E-ISSN : 2714-5573 (Unpublished)

Ridho, Abdul Rasyid (2021) Reformulasi Tafsir: Studi Pemikiran Gender Asghar Ali Engineer. SOPHISTJOURNAL, 2 (2). pp. 218-251. ISSN P-ISSN: 2656-1220 E-ISSN: 2745-8571

Syahri, Akhmad (2020) Penerapan sistem pendidikan pesantren dalam pembentukan karakter anak. Al-Munawwarah : Jurnal Pendidikan Islam, 12 (2). pp. 1-12. ISSN Print ISSN: 2088-8503;Online ISSN : 2621-8046

Syahri, Akhmad (2020) Religious literacy movement among Madrasah Ibtidaiyah students. EDUKASIA ISLAMIKA: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (1). pp. 38-51. ISSN P-ISSN: 2548-723X; E-ISSN: 2548-5822

Syauqani, Syamsu (2014) Kualitas hadits dari perspektif al-Albani: analisis kritik al-Albani terhadap adabul mufrod imam Bukhori. el-Tsaqafah: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 12. pp. 179-191. ISSN P-ISSN 2087-3638

Syauqani, Syamsu (2014) Urgensi dan kriteria kritik matan hadis: kajian kritis al-'adlabi dalam kitabnya manhaj naqd al-matan 'inda 'ulama al-hadith al­nabawi. el-Tsaqafah: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 11. pp. 1-18. ISSN P-ISSN 2087-3638

Wahid, Abdul (2006) Matinya kepercayaan agama. Ulumuna, 10 (1). pp. 199-212. ISSN P-ISSN: 1411-3457, 2355-7648; E-ISSN: 2775-2453

Zamroni, Mohamad (2021) Pola hijrah zaman now perspektif ‘uzlah. Al-Ihkam: Jurnal Hukum Keluarga Jurusan Ahwal al-Syakhshiyyah Fakultas Syariah IAIN Mataram, 13 (1). pp. 1-20. ISSN p-ISSN : 2088-1169 e-ISSN : 2714-6391

Book Section

Fuadi, Abdulloh (2013) The living texts: perspektif masyarakat akar-rumput tentang hubungan antar agama. In: Antologi Hasil Penelitian Islam dalam Pergulatan dengan Lokalitas & Institusi Pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 133-164.

Mujib, Lalu Supriadi Bin (2016) الوسطية اإلسالمية بإندونيسيا بين الواقع والتحديات. In: Proceeding of The 16 th Annual International Conference on Islamic Studies. IAIN Raden Intan Lampung, Lampung, pp. 30-43. (Unpublished)

Zuhdi, Muhammad Harfin (2021) Moderasi maqashidi: revitalisasi pemahaman keagamaan modrat berbasis maslahah dalam pendidikan. In: Momentum pendidikan NU. LP Ma'arif NU PBNU, Jakarta, pp. 102-106.

Monograph

Mareta, Mira (2022) IMPLIKASI KARAKTERISTIK PERKEMBANGAN ANAK Terhadap Penyelenggaraan Pendidikan di Madrasah IbtidaiyyahNegeri Se-Kota Mataram. Project Report. https://Inara Publisher, Malang.

Conference or Workshop Item

Mujib, Lalu Supriadi Bin (2016) الوسطية اإلسالمية بإندونيسيا وتطبيقاتها في بناء الحوار الحضاري. In: Second International Symposium on Politics and Society in the Islamic World, 21-22 Oktober 2016, Torun, Polandia. (Unpublished)

Syahri, Akhmad (2022) Rasch model-based adversity quotient, a potential instrument for assessing madrasah students literacy. In: Proceedings of the International Conference on Madrasah Reform 2021 (ICMR 2021), 13 January 2022, Atlantis Press, Springer.

Book

Syahri, Akhmad, ed. (2022) Aneka wajah islam-refleksi kritis pemikiran keagamaan. Komojoyo Press, Sleman, Yogyakarta. ISBN 978-623-6961-82-7

Na'ami, Nazar (2019) Metodologi penelitian kualitatif dasar-dasar & aplikasinya. Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah LP2M UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-77-9

Syahri, Akhmad (2020) Manajemen spiritual leadership dalam membangun kecerdasan integratif. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-85-8

Syahri, Akhmad (2021) Nilai-nilai dan sikap moderasi beragama dalam perspektif pendidikan Islam. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-242-4

Wahid, Abdul (2019) Masjid di era milenial: Arah baru literasi keagamaan. Pusat Kajian Agama dan Budaya UIN Syariff Hidayatullah Jakarta, Jakarta. ISBN 978-602-5676-42-0

Wahid, Abdul (2021) Percik sains dan agama: bacaan dan refleksi lingkaran kalikuma. Alamtara Institute, Mataram. ISBN 978-602-9281-24-8

Wahid, Abdul (2016) Pluralisme agama: paradigma dialog untuk resolusi konflik dan dakwah. Lembaga Pengkajian-Publikasi Islam & Masyarakat (LEPPIM), Mataram. ISBN 978-602-50305- 5 -0

Wardatun, Atun (2019) Literasi dan tradisi kesetaraan: Dialektika agama, budaya, dan gender. Lombok, Pustaka Lombok. ISBN 978-602-5423-12-3

Patent

Laporan Pengabdian (2022) Hak cipta laporan pengabdian: pendampingan manajemen dan pelaksanaan program kelas khusus al-Quran di MI Yusuf Abdussatar Kediri. 000384484.

Buku (2021) Hak cipta buku: Moderasi Islam konsep dan aplikasinya dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi. 000277990.

Buku (2021) Hak cipta buku: Nilai-nilai dan sikap moderasi beragama dalam perspektif pendidikan Islam. 000307017.

This list was generated on Sun Jun 30 09:12:32 2024 WITA.