Nurhilaliati, Nurhilaliati (2015) Problematika penerapan sistem full day school di sekolah integral SD Lukman al-Hakim Dasan Sari Mataram. Project Report. Lemlit UIN Mataram, Mataram. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian)
full day school.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (658kB)

Abstract

INDONESIA Sistem full day school banyak dipilih sebagai tempat alternatif untuk menyekolahkan dan mendidik anak, karena beberapa alasan seperti, meningkatnya jumlah orang tua tunggal dan banyaknya aktivitas orang tua yang kurang memberikan perhatian pada anaknya, terutama yang berhubungan dengan aktivitas anak setelah pulang sekolah; perubahan sosial budaya yang terjadi di masyarakat, dari masyarakat agraris menuju masyarakat industri. Perubahan tersebut jelas berpengaruh terhadap pola pikir dan cara pandang masyarakat; kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu cepat, sehingga jika tidak dicermati maka kita akan menjadi korban, terutama dalam bidang teknologi komunikasi. Perubahan dan perkembangan sosial budaya seperti yang diuraikan di atas, membawa para praktisi pendidikan merumuskan suatu paradigma baru dalam dunia pendidikan. Untuk mengalihkan penggunaan waktu luang anak-anak pada hal yang lebih berguna, maka ditetapkanlah sistem full day school dengan tujuan membentuk akhlak dan menanamkan nilai-nilai positif serta memberikan dasar yang kuat dalam belajar di segala aspek.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: problematika; full day school; integrasi; potensi pendidikan; potensi kemanusiaan
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs. Nurhilaliati Hilal
Date Deposited: 28 Jan 2021 00:48
Last Modified: 28 Jan 2021 00:49
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item View Item