Kusaeri, Al (2013) Pembelajaran Matematika dengan model TASC (thinking actively in a social context): pengembangan kemampuan berpikir kritis. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 6 (1). pp. 1-26. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458

[img] Text (Artikel Jurnal)
PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL TASC.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (751kB)
Official URL: https://jurnalbeta.ac.id/index.php/betaJTM/article...

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

INDONESIA Memiliki kemampuan berpikir kritis adalah sebuah proses. Keberhasilan sebuah model belajar dalam membangun kemampuan dan keterampilan berpikir kritis harus mengikuti proses dan langkah-langkah sistematik bermula daristimulus berupa materi ajar yang dirancang sesuai tingkatan pengetahuan dan kemampuan siswa melalui strategi pembelajaran yang tepat, dan lingkungan belajar yang mampu memberikan stimulus yang mendukung proses pembentukan dan peningkatan kemampuan berpikiranak. Proses dan hasil ini akan diukur melalui kemampuan kognitif pada level kemampuan berpikir yang koheren dengan sikap atau tindakan secara afektif maupun psikomotorik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pembelajaran matematika; model TASC; kemampuan berpikir kritis
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2203 Philosophy > 220307 Hermeneutic and Critical Theory
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2203 Philosophy > 220314 Philosophy of Mind (excl. Cognition)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Syahrul Gunawan Adita, S.E
Date Deposited: 10 Oct 2022 07:09
Last Modified: 10 Oct 2022 07:09
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1780

Actions (login required)

View Item View Item