Mareta, Mira (2020) Pendidikan inklusif: Komponen dan praktek keberhasilan pendidikan insklusif. In: Pendidikan inklusif. Sanabil, Mataram, pp. 153-201. ISBN 978-623-317-049-9

[img] Text
Text.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (926kB)
[img] Text (Plagiarism Check (Turnitin))
Komponen Dan Praktek Keberhasilan Pendidikan Insklusif (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

INDONESIA Tema tentang pendidikan inklusif saat ini telah banyak mendapat tempat di ruang diskusi dan karya ilmiah. Kami mencoba menyajikan buku tematik yang mudah untuk memahami pendidikan inklusif dan seluk beluknya. Dimulai dengan sejarah yang melatarbelakangi pendidikan inklusif, landasan dan ideologi pendidikan inklusif. Selanjutnya pada bab dua membahas tentang konsep pendidikan inklusif itu sendiri dan cakupannya. Perdebatan yang panjang serta implementasi tak pelak disajikan dalam buku ini dalam bentuk tulisan analisis kebijakan pendidikan inklusif. Kenyataan akan kurangnya pengetahuan dan keterampilan para pendidik Anak Berkebutuhan Khusus, di buku ini ditulis tentang bagaimana pendidikan inklusif seharusnya diimplementasi, dari mulai teori sampai teknis bentuk layanan ABK. Pada bab terakhir, buku ini menyajikan komponen penting untuk diperhatikan dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, serta praktek ”keberhasilah” penyelenggaraan madrasah inklusif.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: pendidikan inklusif; anak berkebutuhan khusus
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 01 Feb 2021 05:22
Last Modified: 28 Feb 2023 03:50
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item