Mustafa, Pinton Setya (2023) TPACK sebagai inovasi pembelajaran pendidikan jasmani di Abad 21. In: Membedah Keilmuan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Akademia Pustaka, pp. 43-49. ISBN 978-623-5419-92-3

[img] Text (Book Section)
TPACK Sebagai Inovasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Abad 21- Pinton.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (825kB)
Official URL: https://osf.io/r7gdt

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

INDONESIA The Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) merupakan kerangka kerja yang mengintegrasikan antara teknologi, pedagogi, dan pengetahuan konten yang diperlukan dalam pengembangan inovasi pembelajaran pendidikan jasmani demi membuat pembelajaran yang efektif dan efisien serta sesuai dengan karakteristik peserta didik Abad 21 ini. Perkembangan teknologi sangat pesat pada saat ini. Kemajuan tersebut membuat setiap pekerjaan berupaya untuk memanfaatkan teknologi demi mendapatkan hasil yang efektif dan efisien. Dalam dunia pendidikan saat ini, segala administrasi, pembelajaran, dan penilaian mulai dilakukan dengan menggunakan teknologi modern dan digital. Pendidik yaitu Guru maupun Dosen perlu menyesuaikan kondisi digitalisasi ini sebagai alternatif dalam menyusun bentuk pembelajaran.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: TPACK; pembelajaran; pendidikan jasmani
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Pinton Setya Mustafa M.Pd
Date Deposited: 21 May 2023 12:14
Last Modified: 21 May 2023 12:14
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3085

Actions (login required)

View Item View Item