Saimun, Saimun (2019) Studi tentang model pembelajaran matematika efektif pada anak berkebutuhan khusus di SLB. Jurnal Riset dan Teknologi dan inovasi pendidikan, 2 (2). 01-09. ISSN 2622-2159 (In Press)
![]() |
Text
1.-jartika-saimun.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (860kB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran matematika efektif pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa. Peneliti menggunakan angket dalam proses pengambilan data. Adapun responden terdiri dari guru, siswa, kepala sekolah dan civitas akademika yang ada di SLB tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak berkebutuhan khusus di SLB tersebut khususnya pada anak tunagrahita menggunakan model pembelajaran tematik. Model pembelajaran tematik memberikan kontribusi yang signifikan terhadap proses pembelajaran di SLB dalam rangka menciptakan pembelajaran yang efektif khususnya pada pelajaran matematika karena sudah mencapai indikator pembelajaran efektif.
Actions (login required)
![]() |
View Item |