Saimun, Saimun (2019) Studi tentang model pembelajaran matematika efektif pada anak berkebutuhan khusus di SLB. Jurnal Riset dan Teknologi dan inovasi pendidikan, 2 (2). 01-09. ISSN 2622-2159 (In Press)

[img] Text
1.-jartika-saimun.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (860kB)
Official URL: http://journal.rekarta.co.id/index.php/jartika/art...

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran matematika efektif pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa. Peneliti menggunakan angket dalam proses pengambilan data. Adapun responden terdiri dari guru, siswa, kepala sekolah dan civitas akademika yang ada di SLB tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak berkebutuhan khusus di SLB tersebut khususnya pada anak tunagrahita menggunakan model pembelajaran tematik. Model pembelajaran tematik memberikan kontribusi yang signifikan terhadap proses pembelajaran di SLB dalam rangka menciptakan pembelajaran yang efektif khususnya pada pelajaran matematika karena sudah mencapai indikator pembelajaran efektif.

Item Type: Article
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0102 Applied Mathematics > 010201 Approximation Theory and Asymptotic Methods
01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0105 Mathematical Physics > 010501 Algebraic Structures in Mathematical Physics
11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1106 Human Movement and Sports Science > 110602 Exercise Physiology
11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1106 Human Movement and Sports Science > 110699 Human Movement and Sports Science not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Raden . Jie
Date Deposited: 24 Nov 2021 02:38
Last Modified: 12 Apr 2022 01:49
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item View Item