Kharisma, Rindang Sejati and Suastrini, Fatana (2020) Pengaruh atribut produk terhadap prilaku pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian sabun mandi di masa Covid-19. Society: Jurnal Prodi Tadris IPS, 11 (2). pp. 107-123. ISSN (p) : 2087-0493,(e) : 2715-5994

[img] Text (Artikel Jurnal)
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP PRILAKU PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SABUN MANDI DI MASA COVID-19.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (875kB)
Official URL: https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/society...

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk sabun mandi, dan untuk mengetahui atribut produk manakah yang memiliki pengaruh paling kuat terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk sabun mandi. Variabel independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, citra merek, dan kualitas, dan variable dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Universitas Islam negeri Mataram. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis data dan analisis regresi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Harga, Citra Merek, dan Kualitas berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Dari semua variable independen, Harga berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sabun mandi pada masa pandemic Covid-19

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: harga; citra merek; kualitas; keputusan pembelian
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1103 Clinical Sciences > 110309 Infectious Diseases
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150311 Organisational Behaviour
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Syahrul Gunawan Adita, S.E
Date Deposited: 07 Aug 2022 13:22
Last Modified: 07 Aug 2022 13:22
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item