Efendi, M. Harja (2022) Pengembangan LKPD biologi terintegrasi Al-Qur’an pada materi ekosistem untuk meningkatkan pemahaman siswa Kelas X MA Hidayatullah Mataram 2021/2022. Jurnal Mulitisiplin Madani, 2 (9). pp. 3524-3531. ISSN 3524-3531
Text (Artikel Jurnal)
Pengembangan LKPD.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (443kB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD Biologi terintegrasi Al-Qur’an yang valid, menarik dan efektif untuk meningkatkan pemahaman peserta didik. pengembangan LKPD Biologi terintegrasi Al-Qur’an menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu Analysis, design, development, implementation, and evaluation. Subjek uji coba pada penelitian adalah peserta didik kelas X MA Hidayatullah Mataram. pada uji coba kelompok kecil terdiri dari 10 peserta didik. Hasil uji validitas LKPD Biologi terintegrasi Al-Qur’an dilakukan oleh tiga validator dengan memperoleh nilai rata-rata 75% dengan kategori layak dan sangat layak, sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD Biologi terintegrasi Al-Qur’an layak digunakan di sekolah untuk meningkatkan pemahaman peserta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD biologi; terintegrasi al-qur’an; meningkatkan pemahaman |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130307 Ethnic Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Mr M Harja Efendi |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 23:57 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 23:57 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2445 |
Actions (login required)
View Item |