Qadafi, Muammar (2023) Micro teaching di PAUD: menjadi guru asyik dan menyenangkan. UIN Mataram Press, Mataram. ISBN 978-623-8497-25-6
![]() |
Text (Buku)
27 Micro Teaching Di PAUD Menjadi Guru Asyik Dan Menyenangkan.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (0B) |
Abstract
INDONESIA Guru memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran di sekolah baik di jenjang sekolah dasar (SD), menengah (SMP/SMA), maupun di pendidikan anak usia dini (PAUD). Khususnya dalam konteks pembelajaran di PAUD, peran guru menjadi lebih signifikan dan kompleks karena usia dini masih sangat bergantung pada sosok orang dewasa yang berada di sekitarnya. Peran guru PAUD tidak hanya merencanakan dan melaksanakan sebuah pembelajaran, tetapi juga menjadi role model bagi siswa. Meskipun peran guru sangat signifikan dalam proses pembelajaran, tidak semua guru memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, proses pembelajaran di sekolah menjadi tidak maksimal. Penelitian yang menunjukkan lemahnya kompetensi yang dimiliki oleh guru sudah banyak dilakukan, baik yang melihat dari aspek kompetensi kepribadian, profesional, pedagogik, maupun sosial.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | micro teaching; PAUD; guru |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | mrs Nuraeni S.IPi |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 12:34 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 12:34 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |