Qadafi, Muammar (2023) Micro teaching di PAUD: menjadi guru asyik dan menyenangkan. UIN Mataram Press, Mataram. ISBN 978-623-8497-25-6

[img] Text (Buku)
27 Micro Teaching Di PAUD Menjadi Guru Asyik Dan Menyenangkan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (0B)

Abstract

INDONESIA Guru memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran di sekolah baik di jenjang sekolah dasar (SD), menengah (SMP/SMA), maupun di pendidikan anak usia dini (PAUD). Khususnya dalam konteks pembelajaran di PAUD, peran guru menjadi lebih signifikan dan kompleks karena usia dini masih sangat bergantung pada sosok orang dewasa yang berada di sekitarnya. Peran guru PAUD tidak hanya merencanakan dan melaksanakan sebuah pembelajaran, tetapi juga menjadi role model bagi siswa. Meskipun peran guru sangat signifikan dalam proses pembelajaran, tidak semua guru memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, proses pembelajaran di sekolah menjadi tidak maksimal. Penelitian yang menunjukkan lemahnya kompetensi yang dimiliki oleh guru sudah banyak dilakukan, baik yang melihat dari aspek kompetensi kepribadian, profesional, pedagogik, maupun sosial.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: micro teaching; PAUD; guru
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: mrs Nuraeni S.IPi
Date Deposited: 26 Jan 2024 12:34
Last Modified: 26 Jan 2024 12:34
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/3571

Actions (login required)

View Item View Item