Kharisma, Rindang Sejati and Suastrini, Fatana (2020) Pengaruh atribut produk terhadap prilaku pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian sabun mandi di masa Covid-19. Society: Jurnal Prodi Tadris IPS, 11 (2). pp. 107-123. ISSN (p) : 2087-0493,(e) : 2715-5994
Text (Artikel Jurnal)
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP PRILAKU PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SABUN MANDI DI MASA COVID-19.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (875kB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk sabun mandi, dan untuk mengetahui atribut produk manakah yang memiliki pengaruh paling kuat terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk sabun mandi. Variabel independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, citra merek, dan kualitas, dan variable dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Universitas Islam negeri Mataram. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis data dan analisis regresi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Harga, Citra Merek, dan Kualitas berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Dari semua variable independen, Harga berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sabun mandi pada masa pandemic Covid-19
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga; citra merek; kualitas; keputusan pembelian |
Subjects: | 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1103 Clinical Sciences > 110309 Infectious Diseases 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150311 Organisational Behaviour 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Syahrul Gunawan Adita, S.E |
Date Deposited: | 07 Aug 2022 13:22 |
Last Modified: | 07 Aug 2022 13:22 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/1290 |
Actions (login required)
View Item |